Sponsors Link

5 Alasan Suara Kencang Membuat Sakit Gigi Parah

Sponsors Link

Sakit gigi adalah salah satu penyakit paling umum yang banyak diderita yang dapat diketahui dari warna gigi dan artinya. Ketika gigi dalam kondisi yang sakit tentunya akan menghalangi aktivitas keseharian kita. Ketika mengalami sakit gigi, biasanya penyebabnya adalah penyakit

ads

pada gusi, gigi berlubang, gigi yang keropos, atau alasan lainnya yang berkaitan dengan kesehatan pada mulut yang dapat disembuhkan manfaat daun mengkudu bagi kesehatan mulut. Nyatanya dengan membersihkan gigi dengan baik dan menjaga kesehatan mulut bukan jaminan tak akan mengalami

sakit gigi. Ini karena ada hal lain yang tak berkaitan dengan kesehatan mulut tetapi juga bisa memicu sakit gigi. Ternyata mendengar suara yang keras juga bisa menjadi penyebab gigi menjadi sakit atau bisa memperparah sakit gigi anda dan harus disembuhkan dengan prosedur etching saat tambal gigi.

  • Saluran di gigi dan telinga saling berhubungan

Hal ini karena dalam medis dikatakan bahwa saluran telinga, hidung dan mulut saling berhubungan. Sehingga ketika ada suara yang kencang tentunya syaraf pada gigi ikut terganggu atau terkena dampaknya dan otak mengirim sinyal bahwa gigi merasa terganggu sehingga rasa sakit pada gigi pun semakin bertambah.

  • Masalah syaraf

Secara medis juga, gigi banyak berhubungan dengan lambung, dengan syaraf penglihatan dan juga pendengaran, syaraf otak dsb. Maka efek yang muncul adalah kepala bisa pening karena sakit gigi dan ditambah dengan suara kencang tersebut, pendengaran dan penglihatan pun bisa terganggu. Ketika sedang sakit gigi, sebenarnya sistem tubuh bekerja dengan sistematis dan saling berhubungan.

  • Adanya infeksi

Mulut, telinga, dan hidung berhubungan, sehingga infeksi pada salah satu lokasi dalam hal ini gigi berlubang yang terganggu dengan suara keras menyebabkan sakit menjadi bertambah, jika sakit bertambah maka tubuh akan merasa stres dan stres tersebut yang membuat sakit gigi semakin parah dan tak kunjung sembuh, sebab itu sebaiknya berada pada suasana tenang ketikaa sakit gigi dan hindari musik keras serta segera lakukan pemeriksaan ke dokter.

  • Terlalu banyak olahraga yang membuat bising

Olahraga adalah hal yang baik untuk kesehatan. Namun berolahraga terlalu keras hingga menyebabkan bising seperti berkuda dsb juga bisa menyebabkan masalah pada gigi. Ini karena terlalu banyak berolahraga akan membuat mulut kering dan kekurangan air liur. Karena itu, zat asam akan lebih mudah menyerang gigi dan membuatnya berlubang.

  • Sinusitis

Sinus adalah saluran udara yang ada di antara tulang pipi dan hidung. Ketika terkena sinusitis (infeksi sinus), jaringan lunak pada saluran tersebut membengkak dan memproduksi terlalu banyak lendir. Pembengkakan ini akan menekan

Sponsors Link

akar gigi di dekat saluran dan menyebabkan sakit gigi. Jika Anda mengalami sakit gigi saat sedang flu atau pilek, kemungkinan ini dipicu oleh infeksi sinus. Gejala lainnya jika sakit gigi disebabkan oleh sinusitis adalah rasa sakit bisa terjadi pada beberapa gigi,tak hanya satu.

Sakit gigi tidak selalu disebabkan oleh masalah pada gigi atau mulut. Tetapi, beberapa hal di atas juga bisa memicu sakit gigi dan membuat sakit menjadi lebih parah.Untuk menghindari stres selama sakit gigi tentunya hindari suara yang keras dan segera periksakan diri ke dokter.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi