Sponsors Link

Amankah Memakai Pemutih Gigi Instant?

Sponsors Link

Gigi yang putih adalah impian semua orang. Selain indah dilihat kepercayaan diri pun meningkat. Tetapi karena kebiasaan atau kebersihan gigi yang tidak dijaga gigi yang putih dapat berubah warna kuning hingga menjadi hitam. Umumnya untuk mendapatkan gigi yang kembali putih karena warna gigi yang mulai memudar orang akan melakukan perawatan yang dianjurkan oleh dokter gigi. Tetapi selain itu, kini perawatan juga bisa dilakukan sendiri dirumah salah satunya dengan menggunakan produk pemutih instan ini.

ads

Definisi dari pemutih gigi instan sendiri merupakan sebuah alat yang mempunyai bentuk mirip stempel dengan bagian ujungnya tampak melengkung, karena memang bagian tersebut yang nantinya akan ditempel pada gigi. Sebelum proses penggunakan dilakukan, biasanya bagian ujungnya tersebut diberikan zat pemutih. Zat tersebut mempunyai istilah umum whitelight. crest whitestrip untuk memutihkan gigi bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan. Tetapi perlu diketahui bagaimana dampak buruknya bagi kesehatan gigi. Para dokter gigi profesional berpendapat bahwa penggunaan pemutih gigi instan dapat membahayakannya kesehatan gigi.

Hal ini karena alat yang digunakan tidak di bawah pengawasan dokter profesional. Sekian itu, produk pemutih yang dijual rentan mengandung bahan asam. Keberadaan asam hanya akan membuat pori – pori yang ada pada gigi terlepas.

Amankah atau tidak Memakai Pemutih Gigi Instant?

Perlu anda ketahuai bahwasannya apabila pemakaian pemutih gigi instan dilakukan tanpa adanya perintah dari dokter, tentu sangat beresiko terjadinya kerusakan pada gigi anda sendiri. Dan dampaknya mungkin juga bisa sangat fatal. Hasilnya cenderung instan, tapi mungkin banyak yang belum tahu bahwa pemutih gigi yang banyak dijual di pasaran saat ini bisa berbahaya bagi kesehatan. Kerusakan pada bagian gigi dan juga gusi bisa saja dikategorikan permanen. permen probiotik mampu sehatkan gusi bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

Peroksida hidrogen sendiri sebenarnya merupakan bahan kimia yang reaktif. Setidaknya jika ingin digunakan pada manusia harus melalui lolos uji keamanan, uji penggunaan dan uji klinis. Dampak buruk yang mungkin terjadi lainnya ialah anda bisa saja merasakan kondisi dimana terdapat rasa terbakar pada bagian tertentu seperti halnya jaringan lunak, sehingga kondisi gigi anda akan berubah menjadi lebih sensitif.

Para dokter menjelaskan bahwa untuk memutihkan gigi  secara medis dapat ditempuh dengan dua cara, yakni disinar selama kurang lebih satu jam di klinik dokter gigi atau memakai cetakan pemutih yang direkomendasikan oleh dokter tersebut. Untuk penggunan di rumah, tentu saja tetap diawasi secara langsung oleh dokter yang anda berikan kepercayaan. Karena tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Karena jika komposisinya terdapat perbedaan, resiko anda tanggung sendiri.

Pemutih gigi instan memang mudah dan memberikan hasil yang cepat, tetapi keamanan dan kesehatan gigi akan terancam karena bahan atau alat uang tidak sesuai dengan prosedur para dokter profesional. Proses perawatan pemutihan yang dilakukan pada gigi dengan bantuan dokter pastinya akan mendapatkan hasil yang maksimal dan keamanannya lebih terjamin. Intinya, perawatan yang dianjurkan oleh dokter ahli dibidangnya, tentu akan membawa perubahan yang baik.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup