Sponsors Link

Apakah Embrace Gigi Aman?

Sponsors Link

Salah satu faktor yang membuat orang takut untuk melakukan pemasangan kawat gigi adalah rasa sakit atau nyeri yang akan ditimbulkan selama masa perawatan. Tentunya rasa sakit tersebut akan menggangu kegiatan sehari-hari. Tetapi saat ini sudah ada kemajuan dunia kedokteran gigi yang dapat membuat siapapun yang berniat memperbaiki tampilan gigi dengan merapikan deretan gigi yang berantakan, tidak lagi perlu merasa khawatir. Teknologi perawatan merapikan gigi tersebut dinamakan embrace. Alat ini mempunyai kelebihan yang tidak dipunyai oleh perawatan behel pada umumnya. Yaitu rasa nyeri.

ads

Pengertian embrace ialah suatu tindakan yang dilakukan dalam rangka proses perawatan gigi modern yang memanfaatkan bahan dari brace plastic yang bentuknya transparan. Kegiatan embrace tersebut bisa digunakan untuk mengatasi gigi berantakan, gigi tonggos, dan kelainan dalam susunan gigi lainnya tanpa rasa sakit sebagaimana yang ditimbulkan behel gigi biasa, embrace memiliki bentuk yang serupa dengan gigi, bahkan pemakai bisa menggunakannya sendiri di rumah.

Embrace ini tidak menimbulkan rasa nyeri, seperti yang biasa muncul pada pemasangan behel biasa. Biasanya kan kalau pakai behel biasa kita mau makan jadi segan karena malas dengan rasa sakitnya, nah embrace ini enggak bikin sariawan juga. Ditambah juga, karena embrace ini bisa pasang copot maka penggantiannya bisa dilakukan sendiri dengan mudah oleh si pemakai di rumah. Selain itu, embrace juga tidak menuntut pemakainya untuk menghindari suatu jenis makanan dan minuman tertentu.

Keunggulan Embrace

Bentuk menyerupai karet yang menyerupai gigi dan dipasang di dalam gigi. Karet tentunya memiliki bahan yang lebih ramah daripada logam atau metal seperti behel gigi lainnya ya sobat, dengan bahan yang ramah yakni karet ini, rasa sakit jelas berkurang dan memberi rasa nyaman yang lebih.Behel tidak akan terlihat ketika dipasang di gigi karena memang bentuknya yang serupa dengan gigi. Hal ini tentunya bisa menambah rasa percaya diri ya sobat, sebab pemakai terlihat memiliki gigi yang natural dan alami walaupun aslinya menggunakan behel gigi. perbedaan behel palsu dan asli bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Pemasangan dapat dilakukan secara langsung, tidak harus dipasang satu peprsatu di gigi yang menyakitkan seperti behel gigi biasa, pemasangan sama sekali tidak rumit dan nyaman. Embrace juga dapat dipasang dan dilepas oleh pemakainya sendiri, berbeda dengan behel gigi biasa yang tidak fleksibel penggunaanya. Pemakai dapat melepas dan menggunakan sesuai kebutuhan dan kenyamanan. Tidak memiliki efek samping seperti behel gigi biasa, pemakai tetap dapat makan minum dan beraktifitas dengan nyaman sebagaimana ketka menggunakan gigi asli. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dan aman, berikut hal hal yang wajib dilakukan selama perawatan dengan menggunakan Embrace.

Embrace dapat dilepas dan dapat dipasang oleh pemakai dengan mudah sesuai dengan cara yang diajarkan oleh dokter gigi, standart pemakaian per hari adalah maksimal 22 jam, tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih, sebab gigi bisa kembali ke bentuk semula bila pemakaian kurang dari 22 jam sehari atau dalam sehari tidak memakainya sama sekali. Kelemahan yang bisa ditemukan dari Embrace yakni penggunanya hanya mempunyai waktu kurang lebih hanya 2 jam untuk makan yang berat – berat dalam 1 harinya. Karena dalam setiap harinya harus mengenakan Embrace selama 22 jam dan Embrace tidak boleh terkena makanan berat. Namun, penggunanya diperbolehkan untuk minum atau makan makanan ringan seperti halnya roti, cake, dan makanan lunak lainnya. Pemakai wajib kontrol setiap 3 atau 4 minggu sekali agar dokter gigi dapat melihat perkembangan dari gigi pasien dan melihat hasil susunan gigi untuk bisa mencapai hasil yang diinginkan. Semoga bisa membantu dan membawa banyak manfaat bagi anda semua.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup