Sponsors Link

10 Bahaya Gigi Geraham Tumbuh Miring yang Harus Diwaspadai

Sponsors Link

Anda tahu tidak apakah bahaya dari gigi geraham tunbuh miring ?, tentu jika dipahami dan dipelajari sangat mengerikan dan sangat berbahaya bagi kesehatan gigi Anda. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini terjadi bukan?Contoh dari efek samping gigi geraham dicabut yang perlu diwaspadai.

ads

Oleh karena itu sebelum terjadinya hal yang diluar harapan Anda, mari kita pelajari dan bahas mengenai bahaya gigi geraham tumbuh miring. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Makanan Akan Mudah Nyelip

Anda yang memiliki masalah dengan gigi geraham yang tumbuh miring akan menyebabkan makanan yang dimakan akan terselip diantara gigi tersebut. tentu hal ini dapat menyebabkan rasa yang kurang nyaman, bahkan jika Anda colok dengan jari atau tusuk gigi akan timbul luka bahkan lecet. Oleh karenanya harus menjaga agar makanan tersebut tidak terselip. Jika terlanjur terselip, maka keluarkan makanan tersebut dengan cara berkumur – kumur atau gosok gigi. Berikut ini manfaat cabut gigi geraham yang patut diketahui.

2. Terjadi Timbunan Plak

Bahaya gigi geraham tumbuh miring lainnya yaitu terjadi timbunan plak yang menyebabkan gigi Anda menjadi kotor dan berakibat mudah menjadi keropos dan terkikis. Untuk itu dianjurkan setelah makan – makanan yang lengket dan makanan yang dapat menyebabkan plak agar segera menggosok gigi atau berkumur dengan mouthwash yang mengandung anti bakteri. Salah satu penyebab gigi geraham berlubang parah yang harus diwaspadai.

3. Tempat Tumbuhnya Bakteri dan Kuman

Gigi geraham yang tumbuh mirin atau tidak teratur juga dapat menyebabkan tumbuhnya berbagai macam bakteri dan kuman. Karena daerah yang terpencil dan letaknya paling belakang, terkadang pada saat menggosok gigi mungkin tidak menjangkau sampai daerah gigi geraham. Sehingga menyebabkan timbulnya kuman dan bakteri, oleh karena itu rajinlah menggosok gigi dengan teratur dan menggunakan mouthwash sehingga terhindari dari kuman dan bakteri yang dapat merusak gigi. Salah satu contoh dan penyebab sakit gigi geraham karena goyah yang dapat dihindari.

4. Terjadinya Rasa Sakit

Akibat terjadinya timbunan sisa makanan dan pada akhirnya menjadi tumbuhnya bakteri serta kuman, akan mengakibatkan adanya infeksi bahkan sering mengalami gusi bengkak karena terlalu sering menyolok bagian gigi geraham dengan jari untuk membersihkan dari sisa makanan yang nyelip. Jika hal ini terjadi maka akan berakinat pada gusi yang terluka dan menimbulkan gusi menjadi bengkak dan radang. Tentu hal ini menjadi tidak enak dan kurang nyaman. Berikut ini contoh gigi geraham berlubang dan hitam dan cara mencegahnya.

5. Terjadinya Pembengkakan Gigi

Akibat gusi yang terluka maka timbullah pembengkakan akibat infeksi dan radang. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan mulut Anda, agar makanan dan kuman tidak mudah hinggap di sisi gigi geraham Anda yang miring. Jika hal ini terjadi maka berkumurlah atau menggosok gigi secara rutin dan aman. Berikut ini penyebab gigi geraham hitam yang patut Anda ketahui.

6. Gigi tidak Teratur

Akibat bahaya gigi geraham tumbuh miring akan berpengaruh pada pertumbuhan gigi yang lainnya. Karena gigi geraham Anda tumbuh miring membuat gigi daerah sekitar ikut bergeser yang akibatnya menjadi tidak teratur dengan baik dan sempurna.

Sponsors Link

Untuk mencegah hal tersebut, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter gigi untuk merapikan gigi geraham atau diberikan cara gigi geraham tumbuh sempurna. Pengobatan dan cara menghilangkan hitam di gigi geraham yang aman dan juga terbukti ampuh.

7. Sering Mengalami Sakit Gusi

Karena makanan dan timbulnya bakteri pada gigi geraham Anda yang miring, maka hal ini dapat mengakibatkan timbulnya rasa sakit atau tidak  nyaman pada gusi Anda. Seringnya Anda mencongkel sisa makanan di bagian gigi geraham dapat berakibat gusi menjadi luka dan menjadi lecet, jika hal ini terjadi akan berdampak gusi menjadi bengkak dan terjadi infeksi. Jika tidak ditangani dengan baik dan tepat maka akan menimbulkan bahaya lainnya pada bagian sekitar gigi dan mulut. Bahaya dan efek samping cabut gigi geraham atas yang perlu Anda perhatikan.

8. Menyebabkan Terjadinya Tumor

Karena timbunan bakteri dan kuman yang menjamur dan juga adanya plak pada gigi geraham, dapat menimbulkan pada penyakit berbahaya lainnya yaitu tumor gigi atau kanker gigi. Hal ini akibat dari kurangnya perhatian Anda pada kesehatan gigi geraham dan membiarkan begitu saja kuman dan bakteri berkembang alhasil kuman tersebut menyebabkan infeksi yang pada akhirnya dapat menimbulkan adanya tumor atau kanker yang menyebar. Sangat mengerikan bukan? Sebab itu jagalah senantiasa kesehatan gigi Anda dan jangan anggap remeh jika mengalami sakit gigi akibat kuman dan bakteri. Ini dia penyebab gigi geraham bungsu tumbuh tidur yang perlu Anda ketahui.

Sponsors Link

9. Infeksi Kuman dan Bakteri

Karena bakteri dan kuman dapat menyebabkan gangguan gigi seperti, gigi berlubang, gigi retak, gigi bengkak dan sampai pada komplikasi penyakit lainnya. Jika kuman dan bakteri telah menjangkiti gigi Anda dan terinfeksi ke bagian daerah sekitar mulut dan gigi tentu hal ini dapat berakibat fatal. Bahkan sampai pada timbulnya tumor dan kanker gigi, oleh sebab itu jika Anda mengalami hal ini sebaiknya segera ditindaklanjuti agar tidak menyebar ke bagian lain dan tentu dapat berakibat pada komplikasi penyakit.  Salah satu tanda dan efek gigi geraham tumbuh dan cara mencegahnya.

10. Komplikasi Penyakit Lain

Salah satu bahaya gigi geraham tumbuh miring yaitu terjadinya penyakit lain seperti tumor gigi, kanker gigi, bau mulut tidak sedap bahkan pada pengaruh ke organ tubuh lainnya. Seperti pengaruh sakit gigi geraham pada bagian kepala, dan contoh pada kasus sinusitis. Dimana semua itu bermula dari rasa sakit pada gigi baik gigi geraham, gigi bungsu sampai pada masalah gigi lainnya. Oleh karenanya sangat penting menjaga kesehatan gigi dan mulut serta berkonsultasi ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali, jika Anda mengalami penyakit gigi yang akut lebih baik segera lakukan tindakan medis. Masalah pada gigi geraham bungsu tumbuh miring yang patut Anda ketahui.

Demikianlah penjelasan tentang bahaya gigi geraham tumbuh miring. Semoga bermanfaat dan menjadi perhatian Anda untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sedari dini.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini