Benarkah Teeth Whitening Pen Memberi Hasil Permanen?

Sebagian besar orang menganggap bahwa penampilan adalah hal yang sangatlah penting sehingga melakukan spa gigi. Gigi adalah salah satu bagian penting dari penampilan yang indah. Oleh sebab itulah banyak orang tidak segan-segan untuk  mengeluarkan uang yang cukup banyak hanya untuk memutihkan giginya.

Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan pemutih gigi untuk mengambalikan gigi putih alami mereka seperti teeth whitening pen. Pemutih gigi dipercaya dapat mencerahkan dan membuat warna gigi terlihat lebih putih cemerlang dari sebelumnya. Namun sebenarnya, tidak semua warna gigi dapat diputihkan oleh pemutih gigi.

Gigi yang berwarna kekuningan lebih mudah menjadi putih cemerlang dibandingkan dengan warna kecoklatan pada gigi. Sementara gigi yang sebelumnya berwarna keabuan, keunguan, atau bahkan kebiruan akan susah diputihkan dengan pemutih gigi. Oleh karena itu, untuk pemakaian produk pemutih gigi sebaiknya didiskusikan dengan dokter gigi atau spesialisasi dokter gigi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Apa itu Teeth Whitening Pen?

Saat ini sudah ada penemuan baru yang terbukti dapat menghilangkan noda kuning pada gigi, yaitu Teeth Whitening Pen. Alat pemutih gigi ini berbentuk seperti pulpen yang diputar di bagian ujungnya. Berbaha Carbamide peroxide 35% yaitu bahan khusus yg di formulasikan untuk bleaching / pemutihan gigi.

Umumnya 1 orang butuh 2-3 pen whitening untuk memutihkan gigi. Tergantung keadaan gigi masing masing individu. Pemutihan gigi hasil permanent awet lebih dari 2 tahun. sangat cocok untuk perokok, peminum kopi, teh maupun yg giginya kuning karena pemakaian antibiotik.

  • Cara pakai Teeth Whitening Pen

1. Sikatlah gigi kemudian keringkan. Putar ujung bawah pena untuk mengeluarkan gel.

2. Senyum lebar-lebar agar bibir tidak menyentuh gigi selama pemakaian.

3. Gunakan tipis-tipis pada permukaan gigi.

4. Gel akan langsung bekerja dan berbusa untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi.

5. Biarkan selama 60 detik agar kering. Jangan dibilas selama gel masih aktif.

6. Hindari makan dan minum selama 30 menit setelah penggunaan.

7. Gunakan dua kali sehari selama dua minggu.

8. Untuk hasil yang lebih tahan lama, gunakan satu atau dua kali seminggu, atau sesuai kebutuhan.

  • Hasil dari penggunaan Teeth Whitening Pen

Hasil warna gigi dan ketahanan yang didapatkan tergantung dari masing-masing produk pemutih yang dipakai. Selain itu, tergantung juga pada kondisi gigi, noda yang ada pada gigi, konsentrasi pemutih yang dipakai, durasi waktu, serta sistem pemutihan yang digunakan.

  • Keawetan Teeth Whitening Pen

Warna putih pada gigi yang sudah melakukan perawatan pemutih gigi tidak akan bertahan lama jika Anda mengonsumsi berbagai makanan atau minuman yang dapat mempengaruhi warna gigi, seperti kopi, teh, soda, makanan manis, dan makanan yang mengandung asam.

Dengan mengonsumsi makanan tersebut, maka gigi putih Anda tidak akan bertahan lebih dari satu bulan. namun bila Anda dapat membatasi makanan atau minuman tersebut, maka warna putih pada gigi dapat bertahan hingga satu tahun atau bahkan lebih.

  • Tips agar Teeth Whitening Pen awet

Berikut ini adalah tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga warna putih pada gigi Anda agar tidak berubah kembali:

1. Menghindari makanan yang dapat mempengaruhi makanan atau minuman yang dapat meninggalkan noda pada gigi. Jika terpaksa mengonsumsi minuman yang dapat mempengaruhi warna gigi, maka lebih baik untuk menggunakan sedotan agar menghindari terkena gigi depan.

2. Menyikat gigi sesaat setelah mengonsumsi makanan atau minuman tersebut

3. Menjaga kebersihan gigi dengan selalu menyikat gigi setidaknya dua kali dalam sehari dan menggunakan dental floss. Menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih atau yang mengklaim dapat memutihkan gigi untuk membersihkan noda pada permukaan gigi dan mencegah gigi menjadi kuning. Hal ini dapat dilakukan seminggu satu atau dua kali.

4. Melakukan perawatan dan kontrol ke dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali. Jika Anda merokok atau sering mengonsumsi minuman yang dapat meninggalkan noda pada gigi, maka lakukanlah kontrol lebih sering.

Dengan pemakaian dan perawatan yang rutin dan benar gigi akan terlihat bersih bersinar alami. Benar-benar efektif memutihkan gigi.