Sponsors Link

Bintil di Sekitar Gigi Seperti Jerawat

Sponsors Link

Kebersihan dan kesehatan gigi merupakan salah satu hal yang harus kita perhatikan dengan cara melakukan tips memilih bentuk sikat gigi sesuai kebutuhan agar kita terbebas dari berbagai masalah. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama ya sobat, apabila terjadi masalah pada gigi ini, maka sebetuknya bukan hanya bagian gigi itu saja yang bermasalah

ads

namun bagian tubuh kita secara keseluruhan. Untuk itu, mutlak bagi kita untuk menjaga kebersihan dan juga merawat gigi dan mulut tersebut secara keseluruhan melalui cara perawatan saluran akar gigi. Namun meski demikian sobat, bukan berarti mulut atau gigi kita akan terbebas dari masalah gigi dan mulut 100 % ,

terkadang tetap saja ada masalah yang kita alami pada gigi tersebut. Sebut saja seperti tumbuhnya bintil disekitar gigi seperti jerawat. Sobat semua tentunya pernah melihat dan merasakan hal tersebut. Untuk ulasan selengkapnya mengenai

bintil disekitar gigi seperti jerawat tersebut, berikut ini penulis akan memaparkannya buat anda agar lebih memahami tentang cara merawat gigi rusak. Yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Benjolan atau Bintil di Sekitar Gigi Seperti Jerawat tersebut pada umumnya bermacam –  macam seperti :

  • Fistula

Fistula ini merupakan reaksi radang yang timbul pada gusi yang pada umumnya disebabkan oleh adanya infeksi pada gigi berlubang. Diamternya hanya mencapai beberapa mm  sampai dengan 1 cm, yang terkadang mengeluarkan darah dan nanah. Oleh karena itulah sering kali orang mengangganya seperti bintil atau jerawat.

  • Granula Piogenik

Penyakit yang satu ini sering berkembang pada mereka yang kesehatan dan kebersihan mulutnya kurang baik dan cenderung tidak terawat atau adanya tambalan gigi yang terlalu tinggi ( tambalan abnormal ) serta adanya karang gigi,

sehingga menyebabkan timbulnya bintil seperti jerawat disekitar gigi anda. Apabila bintil ini terkena sentuhan maka akan mengeluarkan darah yang banyak. Selain karena masalah pada kebersihan gigi, bintil seperti ini juga sering ditimbulkan karena adanya ketidakseimbangan hormon pada wanita.

  • Perikorontis  ( operkulitis )

Adapun perikorotis ini merupakan peradangan yang timbul dari jaringan lunak disekitar mahkota gigi yang mengalami erupsi untuk sebaagiannya ( gigi muncul kebagian gusi sebagian ) atau bisa juga karena impaksi gigi ( gigi tidak muncul ke gusi karena tertekan ) .

Umunya hal seperti ini berkaitan dengan gigi geraham bagian bawah yang ketiga yang sedang mengamai erupsi ( muncul ke gusi ) dalam lengkung gigi yang baik namuhn ruangnya tidak cukup. Oleh karena itu terlihat seperti bintil atau jerawat pada gigi anda.

Sponsors Link

  • Fibroma Perifer Dengan Kalsifikasi

Penyakit gigi yang satu ini tidak pasti penyebabnya apa. Pada kasus yang sudah lanjut ditandai dengan adanya pembengkakan dengan konsistensi keras yang berwarna muda pada awalnya, namun setelah beberapa lama akna berubah menjadi putih yang berisi nanah sehingga terlihat seperti bintil atau jerawat.

Itulah sobat beberapa jenis bintil disekitar gigi seperti jerawat yang bisa anda jadikan sebagai refrensi. Masalah apaun yang terjadi pada gigi anda sebaiknya segera ditangani dengan tuntas ya sobat agar tidak menjadi masalah besar nantinya. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi