Sponsors Link

Bisakah Abses Gigi Sembuh Tanpa Perawatan ke Dokter Gigi?

Sponsors Link

Meski sudah melakukan perawatan kebersihan dan kesehatan mulut menggunakan teknologi 3D dalam kedokteran gigi, namun tidak jarang tetap saja gigi tersebut mengalami berbagai masalah yang bisa menggangu aktivitas, mood atau suasana hati yang menderita sakit gigi tersebut.

ads

Sebut saja seperti abses gigi, penyakit atau masalah gigi yang satu ini kerap sekali menjadi masalah atau penyakit gigi yang sering sekali terjadi terutama pada orang yang melakukan kebiasaan tidak wajar seperti dampak kebiasaan mendengkur bagi gigi. Adapun abses gigi tersebut merupakan infeksi pada gigi yang biasanya disebabkan oleh

karies gigi atau bisa juga karena penyakit gusi yang lainnya atau bisa juga disebabkan oleh cedera gigi serius yang berdampak kerusakan pada pulpa, atau fraktur. Oleh karena hal tersebut, maka akan terjadi infeksi bernanah pada gigi

dan gusi yang terasa sakit dan tentunya membutuhkan perawatan medis dengan devitalisasi pulpa gigi agar abses gigi tersebut bisa segera ditangani. Mengenai cara penanganan abses pada gigi tersebut sobat, anda tidak harus melakukan perawatan ke dokter gigi,

namun  anda bisa melakukan perawatan secara sederhana yang bisa anda peroleh sendiri untuk menyembuhkan abses gigi tersebut. Namun meski demikian, masih banyak yang bertanya Bisakah Abses Gigi Sembuh Tanpa Perawatan ke Dokter Gigi? Yuk sobat, berikut kita akan  bahas ulasan selengkapnya.

Pengobatan rumah bisa saja menyembuhkan abses gigi tersebut, namun hanya untuk jangka waktu beberapa hari saja, untuk pengobatan selanjutnya anda harus tetap ke dokter gigi. Berikut adalah cara sementara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi abses gigi tersebut.

  • Berkumur Dengan Air Garam Hangat

Cara ini bisa anda lakukan sesaat anda selesai mengonsumsi makanan tertentu. Hal ini berguna untuk membuang semua bakteri atau kuman yang menempel pada gigi dan mulut anda. Berkumurlah menggunakan air garam hangat  tersebut

untuk mencegah infeksi pada gigi anda, sehingga abses pada gigi anda tidak akan berkelanjutan. Caranya, anda tinggal melarutkan saja garam secukupnya dengan air hangat, kemudian kumurlah beberapa saat dalam mulut anda, kemudian berkumur kembali dengan menggunakan air bersih.

  • Gunakan antibiotik

Anda bisa menggunakana antibiotik untuk menghentikan abses gigi tersebut. Antibiotik ini bisa anda dapatkan di apotek –  apotek terdekat anda. Dengan menggunakan antibiotik tersebut, maka bukan hanya menghentikan rasa nyeri pada gigi anda oleh karena abses gigi tersebut, dengan menggunakan antibiotik tersebut, maka bisa menghentikan abses gigi tersebut akna menyebar ke bagian gigi yang lainnya.

Sponsors Link

  • Menggunakan Ibuprofen

Ibu profen merupakan salah satu Pereda nyeri yang cukup bnayak digunaka oleh orang. Kandungan baik untuk menghilangkan nyeri yang terdapat pada ibuprofen tersebut bisa anda gunakan pada saat anda mengalmai abses gigi. Dengan menggunakan ibu profen tersebut, maka infeksi pada gigi anda akan berhenti sehingga tidak akan membuat anda merasakan nyeri akibat abses gigi tersebut.

Namun meski demikian sobat, untuk memastikan bahwasanya anda benar –  benar terbebas dari abses gigi tersebut, baiknya anda melakukan perawatan secara medis ke dokter gigi, untuk memastikan bahwasanya abses apda gigi anda sudah sembuh. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi anda yang suda membacanya. Salam.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi