Sponsors Link

Bolehkah Minum Minuman Panas Saat Sakit Gigi, Simak Penjelasannya

Sponsors Link

Ketika anda sedang merasakan sakit gigi, maka bukan hanya obat – obatan penghilang rasa sakit gigi tersebut yang anda butuhkan. Namun di samping itu sobat, hal yang lainnya yang harus anda perhatikan adalah dari faktor makanan dan minuman yang anda konsumsi pada saat sedang sakit gigi tersebut.

ads

Hal in tentunya sangat berpengaruh karena seyogianya makanan dan minuman yang kita konsumsi tersebut tentunya akan kena ke gigi yang tentunya bisa menyebabkan sakit gigi tersebut bertambah nyeri.

Oleh karena itulah sobat penting bagi anda untuk menjaga jenis makanan dan minuman yang anda konsumsi pada saat anda merasakan sakit gigi. langkah redakan bengkak pipi akibat sakit gigi bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Nah sobat, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sakit gigi tersebut, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1.Apa yang Terjadi Saat Sakit Gigi ?

Sakit gigi bisa terasa seperti menusuk, berdenyut atau rasa sakit yang menjadi konstan dan tidak kunjung hilang. Selain itu sobat, pada sebagian orang akan merasakan sakit gigi ketika ditekan atau menggigit sesuatu.

Tidak hanya rasa nyeri yang ditimbulkan, namun sakit gigi juga sering disertai dengan pembengkakan dan bahkan sampi terjadi demam atau sakit kepala.

Penyebab sakit gigi tersebut juga beragam, mulai dari masalah gigi berlubang, penyakit abses gigi, infeksi gusi atau kerusakan gigi  yang lainnya yang seyogianya bisa menyebabkan saki gigi.

2. Apakah Boleh Minum Panas Saat Sakit Gigi?

Seyogianya perawatn sakit gigi tergantung dari penyebab sakit gigi itu sendiri. Pada saat gigi anda sakit, maka tentunya gigi anda juga akan terasa lebih sensitif dari keadaan yang seharusnya. Hal ini dikarenakan terbukanya dentin gigi dan pulpa gigi.

Oleh karena itu sobat, apabila anda sedang sakit gigi, maka sebaiknya anda harus menghindari makanan dan minuman yang bisa membuat gigi sensitif.

Sebut saja seperti makanan yang pedas, asam, terlalu manis dna juga minuman yang bersifat dingin, dan juga panas, sebaiknya jangan anda konsumsi dulu karena akan berpengaruh membuat gigi anda menjadi lebih nyeri sakitnya. Jadi jika anda yang bertanya bolehkan minum minuman panas saat sakit gigi? Jawabannya adalah “ boleh “ .

3. Bagaimana Cara Menghilangkan Sakit Gigi

Ada bererapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi sakit gigi tersebut. Cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi sakit gigi tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Menggunakan Madu

Campuran madu dan air hangat bisa anda jadikan sebagai oabt penenang dari rasa sakit gigi yang anda alami. Madu ini baik untuk mengatasi bakteri dalam mulut anda. selain itu madu juga bisa mempercepat penyembuhan gigi, bengkak gigi dan menghentikan peradangan.

  • Teh Daun Mint

Daun mint juga bisa membantu meredakan neyri pada gigi anda serta berperna untuk membunuh kuman atau bakteri dalam mulut anda karena kaya akan antioksidan.

Sponsors Link

Demikian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi anda. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi