Sponsors Link

Cabut Gigi Bungsu Tanpa Operasi yang Harus Diketahui Prosedurnya

Sponsors Link

Gigi bungsu adalah set terakhir gigi Anda dari geraham gigi, biasanya tidak muncul sampai akhir remaja atau awal 20-an. Ketika mereka tumbuh dengan baik, mereka dapat meningkatkan efisiensi mengunyah Anda dan merupakan aset di mulut Anda seperti mencegah karang gigi. Lebih sering daripada tidak, bagaimanapun, gigi ini tidak sejajar dan harus dilepas , yang bisa menjadi prosedur mahal jika Anda tidak memiliki asuransi gigi . Terkadang gigi bungsu bahkan bisa menempel jauh di dalam tulang rahang, atau bahkan tetap berada di bawah gusi, dan tidak akan pernah tumbuh. Gigi  yang tidak tumbuh tumbuh “terkena dampak” seperti gigi anak tumbuh tidak beraturan

ads

Dokter gigi Anda akan memeriksa area ini secara visual dan juga mengambil sinar-X untuk menilai situasi di bawah garis gusi . Ini membantu menentukan apakah dan bagaimana geraham bungsu perlu diekstraksi. Sebuah rencana diskon gigi mungkin tersedia untuk mengurangi biaya ujian seperti ciri gigi bungsu bermasalah. Dokter gigi menganjurkan untuk mengeluarkannya pada usia 18 tahun jika terlihat seperti masalah. Pasien berusia 35 dan ke atas memiliki risiko komplikasi lebih besar dari prosedur, karena gigi yang terkena menyatu dengan tulang rahang seiring bertambahnya usia. Sebuah ekstraksi mungkin diperlukan jika gigi bungsu mungkin mengganggu fungsi sinus normal atau menyebabkan gigi lainnya bergeser seperti penyebab gigi geraham bungsu atas tumbuh tidur . Geraham ketiga yang tidak pernah muncul dari permen karet juga bisa terasa sakit.

Apakah Ekstraksi Gigi Bungsu Membutuhkan Operasi?

Jika satu atau lebih gigi bungsu Anda harus dikeluarkan, prosedurnya bisa bervariasi dari ekstraksi sederhana hingga operasi penuh dengan anestesi. Jenis prosedur biasanya tergantung pada posisi masing-masing gigi bungsu. Jika gigi benar – benar terlihat dan benar-benar meletus melalui permen karet Anda, dokter gigi umum dapat dengan cepat dan mudah melepaskannya tanpa operasi.

Jika gigi terkena dampak di bawah gusi Anda atau tertanam di tulang rahang Anda, itu akan memerlukan intervensi yang lebih rumit. Seorang ahli bedah mulut atau dokter gigi akan membuat sayatan pada permen karet, dan setiap tulang yang menutupi gigi Anda akan diangkat. Gigi yang terkena kemudian dibawa keluar, seringkali di bagian kecil memperkecil jumlah tulang di atasnya yang harus dikorbankan. Prosedur kompleks ini sering membutuhkan ahli bedah mulut seperti efek gigi bungsu tidak dicabut.

Akankah Asuransi Gigi Menutupi Prosedurnya?

Sebagian besar asuransi gigi akan membantu menurunkan biaya ekstraksi gigi bungsu Anda jika Anda telah memenuhi deductible Anda. Anda telah mencapai jumlah maksimal, atau jika tidak memiliki asuransi gigi , rencana diskon gigi bisa menurunkan biaya lebih banyak lagi. Satu tip hemat biaya lainnya: Ikuti instruksi dokter gigi Anda ! Pemulihan dari ekstraksi gigi bungsu biasanya memakan waktu tidak lebih dari beberapa hari sampai seminggu.

Namun jika Anda mengabaikan petunjuk dokter gigi tentang bagaimana merawat daerah tersebut, Anda bisa menghadapi masalah tambahan. Socket kering , misalnya, adalah situasi yang menyakitkan dimana gumpalan darah keluar alih-alih menutup luka dimana gigi awalnya berada. Hal ini kadang terjadi sepenuhnya pada kecelakaan, namun lebih sering daripada tidak, hal itu terjadi saat pasien gagal membersihkan daerah tersebut atau tidak makan makanan lunak. Jika Anda ingin menghindari komplikasi yang mahal , dengarkan dokter gigi atau ahli bedah mulut Anda.

Demikianlah yang dapat disampaikan, semoga artikel ini bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi