Sponsors Link

Bagaimana Cara Kerja Permen Karet Xylitol dalam Mencegah Gigi Berlubang

Sponsors Link

Sobat semua pasti banyak yang menggemari permen karet. Setuju ya sobat. Permen karet ini tergolong jenis permen yang digemari oleh banyak orang, baik itu tua, muda maupun anak-anak cenderung gemar akan jenis permen yang satu ini.

ads

Namun baiknya anda harus memperhatikan jenis permen karet yang anda konsumsi dan pastikan jangan mengandung banyak kandungan gula karena akan berpotensi untuk merusak gigi anda.

Namun sobat, baiknya pilihlah jenis permen karet yang mengandung xylitol. Kandungan xylitol ini aman bagi kesehatan gigi dan mulut anda secara keseluruhan. Kandungan xylitol ini pada umumnya terdapat pada pasta gigi.

Untuk ulasan selengkapnya mengenai xylitol tersebut, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Apa Itu Xylitol?

Adapun xylitol ini sering kali digunakan sebagai pemanis pengganti gula yang terdapat pada produk permen karet bebas gula. Xylitol itu sendiri merupakan  karbohidrat alami yang terlihat dan terasa seperti gula pasir biasa. 

Tapi jika gula pasir tersebut terbuat dari tebu, xylitol  ini sendiri merupakan produk hasil dari ekstraski tanaman yang berserat kayu, sebut saja seperti pohon Burch ( Betula Pendula / papyrifera ). Berbagai buah buahan dan sayuran juga secara alami mengandung xylitol tersebut.  permen karet xylitol untuk cegah gigi berlubang bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

Sebut saja seperti pulmp, stroberi, dan juga kembang kol.  Dalam produk permen karet  yang bebas gula tersebut, pemanis yang satu ini di ekstrak dari sumber daya yang lebih terbarukan sebut saja seperti bonggol jagung dan juga kayu keras. 

Pemanis xylitol yang satu ini memiliki sensasi yang segar dim mulut pada umumnya, dan tentu saja bisa bermanfaat untuk mencegah gigi berlubang. Lantas, bagaimana cara kerja permen karet xylitol dalam mencegah gigi berlubang tersebut? Berikut ulasannya untuk anda.

2. Cara Kerja Permen Xylitol Dalam Mencegah Gigi Berlubang

Pada umumnya, kerusakan yang terjadi pada gigi disebabkan oleh bakteri dan kuman yang terdapat pada rongga mulut menggerogoti sisa gula dari makanan yang masih menempel apda gigi. Hal inilah yang menyebabkan bakteri tersebut bisa berkembang biak dan memproduksi zat asam yang mengikis lapisan enamel gigi.

Limbah asam inilah yang pada akhirnya akan membuat gigi berlubang tersebut. Nah sobat semua, sementara itu seperti yang sudah penulis jelaskan diatas, kandungan xylitol ini adalah pemanis antibakteri. Pemanis ini bekerja dengan menghambat pertumbuhan bakteri yang seyogianya menjadi penyebab gigi berlubang tersebut. 

Selain itu, kandungan xylitolini juga akan berperan untuk mencegah agar koloni bakteri tidak tersebut tidak lagi menempel pada gigi maupun pada seluruh bagian rongga mulut anda secara keseluruhan. 

Oleh karena itulah sobat, akan sangat baik bagi kesehatan gigi anda jika anda rajin untuk mengonsumsi permen karet yang mengandung xylitol tersebut. Selain itu, kandungan xylitol ini juga berperan untuk melindungi lapisan enamel gigi anda.

Sponsors Link

Nah sobat, sekarang anda sudah mengerti ya bagaimana cara kerja permen karet xylitol dalam mencegah gigi berlubang tersebut. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat untuk anda. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi