Sponsors Link

Cara Makan yang Membuat Gigi Rusak dan Penjelasannya

Sponsors Link

Memiliki gigi yang sehat tentunya adalah idaman setiap manusia, entah itu pria, wanita, usia muda, usia tua tentunya menginginkan gigi yang putih, sehat dan juga bersih tersebut. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasannya gigi ini memiliki peran yang sangat penting untuk kita.

ads

Bukan hanya berfungsi sebagai alat pengolah makanan yang kita masukkan dalam mulut, namun juga sebagai komponen yang menambah indahnya estetika dalam mulut kita, dan salah satunya adalah untuk membuat senyum yang ada di wajah anda menjadi lebih indah. Setuju ya sobat.

Namun meski demikian, ada begitu banyak kesalahan yang sering kita lakukan dan dengan sengaja yang bisa berpotensi membuat gigi menjadi rusak. Sebut saja seperti cara makan.

Cara makan yang tidak benar merupakan salah satu hal yang bisa membuat gigi menjadi rusak. Lantas cara makan yang membuat gigi rusak seperti apa saja? Berikut ulasannya untuk anda. Cekidot.

1.Mengunyah Es Batu

Sobat semua tentunya pernah atau bahkan sering mengunyah es batu ya sobat. Memang selintas hal tersebut tidak akan bermasalah untuk kesehatan gigi anda, namun yang harus anda ketahui adalah bahwasanya menurut informasi dari British Dental Assosiation, bahwasanya mengunyah es batu tersebut bisa merusak enamel gigi anda.

Hal ini disebabkan oleh temperatur dari es batu tersebut adalah dingin serta teksturnya yang keras, sehingga gigi akan mengalami benturan yang keras yang pada akhirnya akan membuat adanya retak kecil dan akan berlanjut ke retak yang lebih besar nantinya. cara menyembuhkan sakit gigi dengan es batu bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

2. Menyantap Makanan Panas dan Minum Minuman Dingin

Pada saat anda makan makanan yang panas, maka baiknya anda jangan minum minuman yang dingin. Hal ini akan menyebabkan keretakan kecil pada enamel gigi anda.

Hal ini dikarenakan lapisan enamel gigi anda tidak akan bisa menerima suhu panas dan dingin tanpa adanya selang waktu. Untuk itu sebaiknya jangan minum minuman dingin pada saat anda makan makanan panas, selain itu jika kondisi makanan tersebut masih panas, baiknya tunggu terlebih dahulu hingga adem.

3. Menambahkan Cuka Terlalu Banyak

Jika anda sedang makan bakso tentunya tidak akan nikmat jika anda tidak menggunakan cuka di dalamnya. Setuju ya sobat. Jika anda mau menggunakan cuka dalam makanan anda, maka hal tersebut wajar dan sah-sah saja.

Namun anda harus memperhatikan porsi dari cuka tersebut sehingga tidak akan merusak gigi anda. Karena seperti yang kita ketahui bersama  cuka tersebut adalah cairan asam yang bisa membaut gigi anda menjadi lebih sensitif.

4. Konsumsi Buah Kering Terlalu Sering

Dalam buah kering memang terdapat serat dan vitamin yang sangat tinggi. Namun anda tidak boleh terlalu sering konsumsi buah kering tersebut karena akan lengket dan mengundang banyak bakteri pada gigi anda.

Sponsors Link

Itulah sobat cara makan yang membuat gigi rusak. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya anda harus memperhatikan cara makan yang baik dan benar. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk anda.

Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Sampai jumpa, salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup