Sponsors Link

10 Cara Mematikan Saraf Gigi Yang Sakit Secara Tradisional

Sponsors Link

Sakit gigi adalah penyakit yang hampir setiap orang didunia ini pernah mengalaminya. Faktor utama penyebab sakit gigi adalah kurangnya kesadaran dalam hal membersihkan gigi dan mulut secara teratur. Menyadari pentingnya menggosok gigi dan cara menyikat gigi dengan benar adalah hal dasar yang harus ditanamkan sejak dini. Gigi yang tidak dibersihkan akan meninggalkan sisa – sisa makanan yang akan di konsumsi oleh bakteri gigi yang mengubahnya menjadi asam. Asam pada gigi menyebabkan  gigi keropos, lubang gigi, karang gigi dan gigi susu rusak parah.

ads

Apabila telah terjadi kerusakan pada gigi biasanya akan menimbulkan rasa nyeri dan bahkan sakit yang kuat. Bila sudah terjadi infeksi dan peradangan, sakitnya bahkan sampai ke saraf gigi, yang diikuti demam dan sakit kepala yang tak jarang mengganggu aktifitas sehari – hari. Lalu bagaimanakah cara mengatasinya bila sakit gigi sudah sampai ke saraf gigi? Apakah harus langsung mengunjungi dokter gigi untuk segera di lakukan penambalan? Berikut ini adalah beberapa solusi untuk mengatasinya.

Cara mematikan saraf gigi yang sakit secara tradisional

  1. Berkumur Dengan Obat Kumur Peroksida

Berkumur dengan obat kumur peroksida dapat di gunakan untuk mematikan saraf gigi dan membantu menghilangkan bakteri dan rasa sakit pada gigi.

  1. Menggunakan Bawang Putih dan Bawang Merah

Haluskan bawang putih dan garam, kemudian aplikasikan pada gigi yang berlubang. Antibiotik alami yang terkandung di dalam bawang putih dapat mematikan saraf gigi yang sedang sakit pada gigi berlubang.

Sama halnya dengan bawang putih, bawang merahpun dapat digunakan untuk mematikan saraf gigi yang sedang sakit. Kunyah bawang merah pada gigi yang sedang sakit atau haluskan bawang merah dengan sedikit garam lalu masukkan kedalam lubang pada gigi. Antiseptik dan antimikroba yang terkandung di dalam bawang merah akan mematikan bakteri penyebab sakit pada gigi.

  1. Menggunakan Cuka Sari Apel

Celupkan bola kapas kedalam cairan cuka sari apel, lalu tempelkan pada gigi berlubang yang sakit untuk beberapa menit. Cuka sari apel memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang merupakan obat alami meredakan sakit gigi. Cuka sari apel dapat menyeimbangkan pH di dalam mulut yang dapat melawan bakteri yang menyebabkan kerusapan pada gigi. Selain itu cuka sari apel juga memiliki asam asetat dan asam malat yang memurnikan dan mendetoksifikasi gigi yang terinfeksi.

  1. Mengunyah Daun Mint

Mengunyah daun mint pada bagian gigi yang sakit juga dapat meredakan sakit gigi dan mematikan saraf gigi. Karena kandungan antibakteri dan anti virus yang terdapat pada daun mint.

  1. Mengunyah Daun Jambu Biji

Mengunyah beberapa lembar daun jambu biji juga merupakan salah satu cara yang dapat mematikan saraf gigi yang sedang sakit. Karena daun jambu mengandung anti bakteri, anti inflamasi, analgesik, dan anti mikroba.

  1. Menggunakan Minyak Wijen

Minyak wijen bermanfaat mengatasi bakteri yang menyerang saraf gigi. Caranya dengan menggunakan bola kapas dan mengoleskannya ke bagian gigi yang sakit.

Sponsors Link

  1. Minyak Oregano

Minyak oregano memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri. Sehingga dapat digunakan untuk mematikan saraf gigi yang terganggu akibat sakit gigi. Caranya buat campuran minyak oregano dengan minyak zaitun atau air hangat. Celupkan bola kapas ke dalam campuran dan tempelkan pada gigi yang sakit.

  1. Memanfaatkan Baking Soda

Baking soda dikenal sebagai salah satu bahan alami yang bisa mengatasi berbagai masalah pada gigi, karena baking soda dapat menyeimbangkan kadar pH didalam mulut. Salah satunya adalah masalah timbulnya plak gigi yang menjadi penyebab karang gigi hitam. Karang gigi hitam yang telah infeksi kerap kali menyebabkan saraf gigi terganggu.

Sponsors Link

  1. Menggunakan Tea Tree Oil

Minyak pohon teh atau tea tree oil efektif untu mematikan saraf gigi yang terganggu dan dapat menjadi obat pereda sakit gigi, karena memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi. Caranya tuangkan beberapa tetes minyak ke dalam segelas air untuk membuat obat kumur.

  1. Menggunakan Es Batu

Es batu juga dapat menenangkan saraf gigi yang sedang sakit. Caranya isi kantong es dengan es batu secukupnya, lalu tempelkan pada gusi gigi yang sakit untuk beberapa saat. Hal ini dilakukan hanya bila anda tidak menderita gigi sensitif. Anda dapat membaca artikel terkait tentang cara mengatasi gigi sensitif.

Cara mematikan saraf gigi yang sakit secara tradisional ini semoga dapat membantu anda dalam mengatasi sakit gigi yang anda alami. Jika sakit gigi tak kunjung reda, maka anda dapat segera mengunjungi dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan dan mengambil tindakan yang dirasa perlu. Selain itu anda dapat membaca artikel informatif lainnya tentang bahaya mematikan saraf gigi.

Demikianlah artikel singkat ini kami sajikan, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi para pembaca. Nantikan artikel – artikel informatif kami lainnya, hanya di Halogigi.com. Karena mencegah adalah lebih baik dari pada mengobati, oleh sebab itu tetaplah menjaga kesehatan gigi dan mulut anda.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi