Sponsors Link

Cara Memilih Sikat Gigi Elektrik Sesuai Kondisi Gigi, Simak Ulasannya

Sponsors Link

Sikat gigi elektrik kini telah populer di kalangan masyrakat. Sikat gigi eletrik ini dipercaya lebih efektif untuk mencegah terjadinya kerusakan dan masalah pada gigi. Beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih sikat gigi elektrik.

ads

1.Gerakan

Kepala sikat yang berputar memiliki bulu yang berputar dalam satu arah, sedangkan kepala sikat yang berputar bolak-balik bisa melakukan seperempat putaran yang cepat dengan arah berlawanan menciptakan efek pembersih kaca (membuatnya menjadi favorit di antara kaum hiegenis gigi).

Kepala sikat dengan kontra-osilasi cara kerjanya mirip tapi bukannya mengubah arah, bulu sikatnya berputar ke arah yang berbeda secara bersamaan. Bila menggunakan sikat berputar atau berosilasi, Anda hanya harus memindahkan sikat dari gigi ke gigi secara perlahan.

Sikat gigi yang bergetar dari sisi ke sisi tidak berputar, melainkan menyapu dari sisi ke sisi dalam kecepatan tinggi sehingga mereka bergetar di permukaan gigi Anda. Ada juga sikat ultrasonik yang bergetar pada frekuensi tinggi untuk membantu memecah plak pada gigi.

Produsen sikat sonik mengklaim bahwa mereka juga mendorong cairan pembersih (campuran pasta gigi, air, dan air liur) di antara gigi Anda untuk membantu mengusir plak. Bila menggunakan sikat gigi yang bergetar, Anda biasanya menyikat seperti sikat gigi manual.

Sebuah sikat gigi dengan kepala sikat ganda dapat memiliki satu kepala berputar sementara yang lain menyapu dari sisi ke sisi. Namun, ukuran kepala yang besar dapat mempersulit dalam bermanuver di tempat yang sempit seperti geraham belakang. Pembeli dengan kawat gigi pastinya harus memilih sikat gigi elektrik yang memiliki kepala kecil sebagai gantinya.

2. Desain Kepala dan Bulu Sikat

Sikat gigi elektrik isi ulang tersedia dengan kepala sikat yang bisa dicopot yang harus diganti begitu bulunya aus. Namun, teknologi sikat gigi telah sangat berkembang, dan sekarang Anda dapat memilih dari berbagai jenis bulu sikat, mulai dari kepala sikat yang menampilkan bentuk cangkir untuk membersihkan di sekitar gigi Anda sampai bulu dengan pola diagonal untuk membersihkan sisi gigi dan sepanjang garis gusi. baguskah sikat gigi elektrik untuk anak anak bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

3. Fitur Tambahan

Jika Anda sedang mencari sesuatu yang lebih, berikut beberapa beberapa fitur tambahan yang paling umum sebagai panduan Anda mulai mencari:

  • Sensor tekanan: tidak diperlukan menggosok kuat-kuat untuk menghilangkan plak. Bahkan, terlalu banyak tekanan bisa membahayakan, bukannya menguntungkan untuk gusi dan gigi Anda! Sensor tekanan membantu Anda menentukan jumlah tekanan yang tepat pada saat Anda menyikat gigi dengan berbunyi atau menyala untuk memperingatkan Anda ketika Anda menekan terlalu keras.
  • Kontrol kecepatan: Dengan mampu mengontrol kecepatan perputaran bulu, pembeli dapat memastikan bahwa gigi mereka menerima perawatan yang tepat. Orang dengan gusi sensitif atau memakai kawat gigi dapat mempertimbangkan fitur tambahan ini.
  • Pencatat waktu: ini memastikan Anda menyikat gigi selama total dua menit, atau 30 detik untuk setiap seperempat bagian (kuadran) mulut. Beberapa sikat gigi terprogram secara otomatis, sementara yang lain akan berbunyi ketika saatnya untuk mengubah kuadran dan kapan waktunya untuk berhenti. Studi menunjukkan bahwa jumlah rata-rata waktu yang kita habiskan menyikat gigi hanya sekitar 45 detik – itu kurang dari setengah dari yang dibutuhkan untuk menjaga gigi kita bersih dan sehat! Cobalah ukur waktu sendiri dan jika Anda merasa bahwa dua menit terlalu lama, Anda mungkin dapat memetik keuntungan dari sikat gigi yang dilengkapi dengan pencatat waktu.
Sponsors Link

Demikian yang bisa penulis sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai cara memilih sikat gigi elektrik sesuai kondisi gigi. Semoga bisa membawa banyak manfaat bagi anda semua. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup