Sponsors Link

Cara Mencabut Gigi Berlubang Orang Dewasa yang Benar

Sponsors Link

Masalah gigi berlubang memang sangat tidak nyaman dan buat semua kergiatan menjadi terganggu. Memang tidak mudah mengatasi masalah gigi yang satu ini karena jika tidak dicabut akan terus berulang dan kambuh rasa sakit yang ditimbulkan. Contoh cara mencabut gigi berlubang secara tradisional dengan mudah.

ads

Oleh sebab itu lebih baik mencegah daripada mengobati, bagi yang sudah memiliki gigi berlubang akut alangkah baiknya segera dilakukan tindakan pengobatan bisa bersifat sementara ataupun permanen. Tindakan sementara bisa diobati dengan obat medis maupun alami, sedangkan permanen yaitu mencabut gigi baik dilakukan sendiri dan juga melalui medis. Penyeban gigi bungsu berlubang parah dan pengobatan yang dapat dilakukan.

Nah untuk Anda yang memang ingin mencabut gigi dapat dilakukan beberapa cara, berikut ini cara mencabut gigi berlubang orang dewasa :

1. Menggunakan Benang Gigi atau ental Floss

Cara satu ini memang sudah menjadi tradisi dan juga terkenal sangat efektif untuk mencabut gigi yang goyang dan sudah renggang. Caranya cukup menyiapkan benang gigi, kemudian lilit benang pada gigi berlubang yang ingin dicabut. Kemudian goyang dan pelintir secara perlahan, selanjutnya jika dirasa gigi mulai goyang dan renggang langsung saja cabut menggunakan benang atau dental floss. Berikut ini efek gigi bungsu berlubang yang harus diketahui.

2. Menggunakan Buah Kecapi

Anda yang menyukai buah yang satu ini, tentu sudah tahu cara membuka kulit buahnya yang agak keras. Nah untuk masalah gigi berlubang Anda, salah satu cara untuk cepat goyang dan gampang dicabut yaitu dengan menggunakan buah kecapi. Caranya mudah cukup ambil satu buah kecapi yang sudah matang, lalu gigit – gigit perlahan buah kecapi dengan menggunakan bagian gigi yang berlubang. Lakukan sempai kondisi gigi terasa goyang dan renggang, setelah itu lakukan pencabutan dengan tanggan setelah memang goyang. Penyebab dan cara mengatasinya gigi berlubang tumbuh daging.

3. Menggunakan Kain Kasa

Cara mencabut gigi berlubang orang dewasa selanjutnya yaitu dengan menggunakan kain kasa bersih. Cukup dengan ambil secukupnya kain kasa setelah itu gunakan untuk menggoyangkan gigi berlubang secara perlahan namun pasti. Setelah agak goyang, perlahan dorong dengan menggunakan lidah Anda dan dirasa cukup renggang baru lakukan pencabutan dengan tangan Anda yang sudah steril. Penyebab dan gejala dari masalah gigi berlubang pada anak 3 tahun.

4. Menggunakan Handuk Kecil

Handuk juga dapat dijadikan sebagai cara mencabut gigi berlubang orng dewasa dengan mudah. Gunakan handuk kecil yang bersih, setelah itu lipat sesuai dengan ukuran rongga mulut, setelah itu gigit – gigit perlahan handuk dibantu dengan lidah. Jika belum terlihat reaksi goyang, handuk dapat ditekan sesuai dengan kondisinya sambil menggoyangkan gigi berlubang Anda. Setelah cukup goyang dan renggang, barulah cabut gigi dengan tangan yang steril. Beberapa penyebab gigi depan berlubang dan menghitam dan pengobatannya.

Sponsors Link

5. Menggunakan Tebu

Karena tebu memiliki tekstur keras, namun sangat manis dijadikan minuman segar dan dimakan begitu saja. Caranya ambil tebu yang sudah tua, lalu kupas kulitnya, kemudian potong menjadi ukuran yang disukai. Setelah dicuci bersih, kemudian Anda dapat menggigit tebu sambil menekan dengan tekanan yang pas. Lakukan secara rutin sampai gigi berlubang Anda sudah terasa goyang, setelah itu bolehlan dicabut dengan tangan yang bersih. Penyebab, gejala dan cara mengatasi gigi taring berlubang.

ads

6. Menggunakan Buah Apel

Apel juga selain manis, juga dapat digunakan untuk membantu menggoyangkan gigi yang akan dicabut. Cukup Anda menggunakan apel yang sudah dicuci bersih, kemudian makan dan gigit menggunakan gigi berlubang secara perlahan. Makan buah apel secukupnya, minimal 2 buah apel perhari agar gigi berlubang Anda mudah goyang. Setelah gigi berlubang mulai goyang barulah Anda dapat mencabutnya dengan bantuan lidah dan tangan yang sudah bersih. Penyebab, gejala, efek saamping dan pengobatan gigi bungsu berlubang parah.

7. Gunakan Tangan dan Lidah

Cara yang cukup mudah dan praktis yaitu dengan menggunakan tangan dan lidah Anda untuk menggoyangkan gigi berlubang. Cukup bersihkan tangan Anda sebelumnya, setelah itu goyang – goyang perlahan dengan dibantu lidah. Kalau sudah cukup goyang barulah Anda dapat mencabut gigi berlubang Anda sampai lepas. Setelah itu berkumurlah dengan obat kumur atau dengan air garam hangat. Berikut ini bahaya gigi berlubang berdarah yang perlu diketahui.

8. Menggunakan Tang Gigi

Alat yang satu ini memang sudah dijual bebas, baik di apotik ataupun di pusat penjualan alat – alat medis. Caranya cukup mudah yaitu dengan sterilkan terlebih dahulu tang gigi, dengan cara direndam di air hangat. Kemudian goyangkan gigi berlubang dengan tangan dahulu, setelah goyang dan mulai renggang barulah Anda dapat mencabut gigi berlubang perlahan, sampai gigi tersebut tercabut. Lalu berkumurlah dengan air bersih, air larutan garam, atau obat kumur antiseptic kemudian minum obat anti bengkak dan anti nyeri. Beberapa penyebab gigi cepat berlubang pencegahan dan pengobatannya.

9. Menggunakan Kayu Siwak

Siwak juga selain dapat digunakan untuk menyikat gigi, juga dapat digunakan untuk menggoyangkan gigi berlubang Anda. Caranya cukup mudah, ambil siwak yag sudah bersih kemudian letakkan pada gigi berlubang, setelah itu gigit – gigit perlahan dengan dibantu dengan lidah dan tangan. Lakukan sampai kondisi gigi berlubang mulai goyang, setelah cukup goyang perlahan tangan Anda menggoyangkan sampai posisi gigi berlubang Anda lepas. Dampak dan efek samping dari gigi berlubang yang harus diketahui.

10. Lakukan Pencabutan Gigi ke Dokter Gigi

Cara mencabut gigi berlubang orang dewasa berikutnya yaitu dengan berkonsultasi ke dokter gigi. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, maka dokter akan melakukan langkan medis yaitu dengan mencabut gigi Anda dengan cara manual atau dengan operasi gigi berlubang. Jika Anda memilih jalan pencabutan manual maka lakukan konsultasi sebelumnya, karena operasi biasanya memakan biaya yang cukup mahal. Berikut ini yang perlu diperhatikan yaitu efek samping gigi berlubang pada ibu hamil.

Semoga saja penjelasan di atas tentang cara mencabut gigi berlubang dewasa menjadi referensi dan pengalaman Anda untuk mencoba cara yang menurut Anda sesuai dan aman.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini