Sponsors Link

8 Cara Mencabut Gigi Berlubang Secara Tradisional dengan Mudah

Sponsors Link

Sering mengeluh sakit gigi akibat gigi berlubang ?, tentu sangat tidak nyaman dan terasa menyiksa. Mau dicabut tapi takut, akan ada efek dan dampak jika dicabut dengan cara yang tidak sehat atau sembarangan. Contoh efek samping gigi berlubang pada ibu hamil yang wajib diketahui.

ads

Resikonya bisa terjadi pendarahan dan rasa nyeri hebat, baik di bagian mulut, gigi dan juga kepala. Mungkin bagi sebagian orang mencabut gigi melalui medis sangat mengerikan bahkan menakutkan. Hal ini yang menyebabkan mengapa lebih baik mencabut gigi sendiri daripada harus ke dokter gigi.

Untuk melakukan hal tersebut tentu harus mengetahui kondisi gigi Anda sebelumnya, jangan sampai terjadi efek dan resiko yang serius setelah dicabut sendiri. Berikut ini akan dijelaskan cara mencabut gigi berlubang secara tradisional yang mudah dan aman. Penyebab gigi bungsu berlubang parah pengobatan yang dapat dilakukan.

1. Mencabut dengan Benang

Sebelum mencabut gigi Anda alangkah baiknya untuk mengetahui bagaimana kondisi gigi sebelumnya. Apabila gigi Anda masih terlihat kokoh dan tidak menimbulkan masalah serius, maka tahan dulu sampai Anda yakin akan mencabutnya. Jika memang sudah sangat bermasalah cara mencabut gigi berlubang secara tradisional dengan menggunakan benang. Beberapa efek gigi bungsu berlubang yang harus diketahui.

Ambil benang secukupnya kalau perlu dibuat agak tebal, kemudian selipkan antara sisi gigi yang akan dicabut. Setelah pas, gesekan benang perlahan sampai posisi gigi dan benang terasa mulai goyang. Jika sudah yakin akan lepas segera lakukan pencabutan dengan menggunakan tangan Anda sendiri.

2. Mencabut Dengan Kain Kasa

Selanjutnya dengan menggunakan kain kasa yang bersih, cara ini sangat mudah dan tentu sedikit berisiko. Hanya jika Anda cukup yakin dan tepat dalam melakukan pencabutan akan terasa lebih ringan dan mudah. Ambil kain kasa lalu lipat sesuai dengan kondisi keinginan Anda, kemudian mulailah mengoyang gigi berlubang Anda perlahan, namun pastikan kondisnya semakin goyang. Berikut ini penyebab gigi susu berlubang dan gejalanya.

Setelah dirasa cukup goyang dan hampir akan lepas, lakukan pencabutan dengan menggunakan tangan Anda. Setelah itu kumur – kumur dengan menggunakan air hangat bercampur garamh, agar tidak terjadi pendarahan yang serius.

3. Mencabut Gigi dengan Es Batu

Kalau memang Anda merasa dengan menggunakan es batu lebih aman dan praktis, Anda dapat mencoba cara ini sebagai langkah tepat dan benar. Caranya cukup mudah yaitu dengan cukup mengkonsumsi es batu selama beberapa lama. Tips cara mengatasi gigi susu berlubang dengan cepat.

Lakukan hal ini sampai kondisi gigi berlubang Anda sedikit goyang, es batu akan membuat gigi berlubang menjadi kaku atau mati rasa. Setelah dirasa cukup makan Anda dapat mengoyang gigi berlubang secara perlahan, dan setelah agak longgar barulah cabut dengan tangan Anda.

4. Mencabut Dengan Mengigit Buah Kecapi

Anda pernah mendengar atau pernah mencoba makan buah kecapi?. Salah satu buah lokal yang rasanya agak manis dan asam, sangat segar dan mengandung banyak vitamin C dan lainnya. Buah ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan pencabutan gigi secara tradisional. Contoh manfaat cengkeh untuk gigi berlubang.

Namun harus diingat bahwa menggunakan buah ini tidak cukup hanya sekali saja, perlu mencoba dengan beberapa kali percobaan. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengigit buah kecapi dengan menggunakan gigi berlubang Anda sampai buah tersebut terbelah menjadi 2.

Sponsors Link

Hal ini akan membantu gigi berlubang Anda menjadi goyang, setelah goyang barulah Anda mencabut dengan tangan sendiri.

5. Mencabut Dengan Tangan dan Lidah

Cara mencabut gigi berlubang secara tradisional selanjutnya yaitu dengan menggunakan tangan dan bantuan lidah Anda. Goyangkan gigi berlubang Anda secara perlahan dengan tanggan dan dorong perlahan dengan lidah Anda. Contoh manfaat kunyit untuk gigi berlubang.

Lakukan hal ini sesering mungkin sampai kondiri gigi berlubang benar – benar goyang dan mudah untuk dicabut. Jika sudah mulai goyang dan dirasa akan lepas, segera pelintir atau cabut dengan tangan Anda.

6. Mencabut Gigi Dengan Makan Buah Apel

Memakan buah apel dirasa cukup efektif untuk mencabut gigi berlubang Anda agar cepat goyang. Apel termasuk buah yang bertekstur keras, apabila Anda sering mengkonsumsi buah ini maka lama kelamaan gigi berlubang akan semakin goyang dan rapuh. Berikut penyebab gigi depan berlubang dan menghitam dan pengobatannya.

Apabila gigi sudah terasa goyang, maka Anda dapat mencabut gigi berlubang secara perlahan sambil dibantu dengan mengoyangkan gigi dengan lidah dan tangan Anda, sampai gigi benar – benar lepas.

Sponsors Link

7. Mencabut dengan Alat Pencabut atau Tang Gigi

Anda yang belum pernah mencoba menggunakan alat cabut ini alangkah baiknya pelajari terlebuh dahulu mengenai tata cara dan petunjuknya. Setelah paham dan yakin Anda dapat mencoba melakukannya sendiri, alat pencabut gigi berupa tang khusus banyak dijual di media online atau toko peralatan medis. Beberapa obat penghancur gigi berlubang yang alami dan terbukti ampuh.

Pastikan sebelum melakukan pencabutan, kondisi fisik Anda sehat dan gigi berlubang memang sudah rusak dan sedikit goyang. Caranya cukup ambil tang penjepit, kemudian bantu mengoyangkan secara perlahan. Setelah dirasa cukup baru cabut dan pastikan kondisi sudah benar – benar normal dan tidak adanya infeksi atau luka.

8. Mencabut Gigi Dengan Buah Tebu

Anda yang pernah memakan buah tebu, baik yang sudah menjadi minuman atau masih dalam kondisi batang. Hal ini cocok untuk Anda yang ingin mencabut gigi berlubang dengan tebu, cara mencabut gigi berlubang secara tradisional yaitu dengan memakan tebu secara rutin. Berikut efek samping dari gigi berlubang yang harus diketahui.

Lakukan konsumsi tebu secara terus dan tekan tebu yang bertekstur keras dibagian gigi berlubang Anda sampai kondisi gigi sedikit goyang. Lama kelamaan akan terasa kalau gigi berlubang Anda mulai goyang dan setelah itu perlahan diputar dan cabut gigi Anda dengan tang gigi atau dengan tangan sendiri.

Demikian beberapa cara mencabut gigi berlubang secara tradisional, namun alangkah baiknya sebelum melakukan pencabutan gigi pastikan kondisi Anda sehat dan tidak mengalami masalah kesehatan yang serius. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi