Sponsors Link

10 Cara Mencabut Gigi Tradisional Tanpa Rasa Sakit

Sponsors Link

Cara Mencabut Gigi Tradisional Tanpa Rasa SakitBermasalah dengan gigi geraham berlubang?, sangat tidak nyaman dan sakit sekali jika bermasalah seperti bolong dan infeksi. Memang masalah gigi tidak dapat dibiarkan begitu saja, karena akan berakibat pada komplikasi penyakit lainnya. Salah satu penyebab masalah gigi geraham anak berlubang.

ads

Untuk Anda yang memang tidak ingin masalah ini menjadi berlarut, alangkah baiknya memang melakukan cabut gigi baik melalui cara sendiri atau datag ke dokter gigi. Walau memang awalnya akan terasa sakit, namun setelah itu semua terlewati akan jauh lebih ringan dan sehat tentunya.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini beberapa cara mencabut gigi geraham yang sudah goyang dengan aman dan ampuh :

1. Dengan Benang Gigi

Benang gigi memang dikenal sebagai salah satu cara untuk mencabut gigi yang sudah goyang dengan cepat dan mudah. Benang gigi dapat dibeli di peralatan medis, toko alat kesehatan dan apotik, caranya cukup mudah untuk mencabut menggunakan benang gigi. Cukup ambil benang gigi secukupnya lalu selipkan pada bagian gigi yang goyang, setelah benang masuk dan sudah terselip lalu mulailah goyang – goyang benang dibantu dengan tangan yang sudah bersih. Kemudian barulah perlahan ditarik sampai kondisi gigi geraham lepas dari mahkota. Berikut ini gigi geraham bungsu tumbuh sakit penyebab, gejala dan pengobatan.

2. Dengan Tangan

Salah satu cara mencabut gigi geraham yang sudah goyang selanjutnya yaitu dengan menggunakan tangan yang sudah steril. Caranya mudah, namun harus diperhatikan pada saat pencabutan agar tidak terjadi pendarahan yang parah. Lakukan perlahan dengan arah goyangan ke kanan dan ke kiri, sampai dirasa benar – benar akan lepas, tarik gigi tersebut dengan tepat dan cepat. Setelah gigi terlepas berkumurlah dengan air garam hangat, dan minum obat pereda rasa sakit. Beberapa contoh kasus penyebab gigi geraham bungsu atas tumbuh tidur.

3. Dengan Lidah

Cara berikutnya adalah dengan dibantu dengan lidah Anda, jika memang kondisi gigi geraham Anda sudah goyang, langkah untuk mencabutnya lebih mudah. Perlahan – lahan dorong gigi gerahan dengan bantuan lidah, setelah memang agak dirasa akan lepas, lakukan dengan tangan yang bersih dicabut dengan tepat dan cepat. Setelah pencabutan Anda dapat berkumur – kumur dengan air bersih atau larutan air garam hangat. Setelah itu minumlah obat anti nyeri dan pendarahan. Inilah contoh bahaya gigi geraham tumbuh miring yang Harus Diwaspadai

4. Mencabut Dengan Kain Kasa

Kain kasa memang sering digunakans ebagai kain untuk membalut luka, namun tidak disangka pula kain ini dapat membantu dalam mencabut gigi secara mudah dan dengan bantuan tangan Anda sendiri. Caranya cukup ambil kain kasa secukupnya, kemudian bentuk kain kasa menjadi ukuran yang cukup untuk dimasukan ke dalam mulut.  Selanjutnya gerakkan dengan cara digoyang ke kanan dan ke kiri, setelah mulai akan copo segera tarik dengan kain kasa dan tangan Anda. Setelah itu bersihkan area tersebut dengan cara berkumur dan meminum obata anti nyeri dan peghilang darah. Berikut dampak dan juga efek samping gigi geraham dicabut yang perlu diketahui.

Sponsors Link

5. Mencabut Dengan Tang Gigi

Langkah selanjutnya sebagai cara mencabut gigi geraham yang sudah goyang yaitu dengan menggunakan tang khusus gigi. Alat ini dapat Anda beli di pusat penjualan peralatan medis, atau apotik besar yang lengkap. Setelah tang gigi Anda bersihkan dan direndam dengan air hangat, lalu dapat digunakan untuk mencabut gigi geraham goyang. Lakukan dengan cara perlahan, setelah yakin akan lepas barulah cabut dengan menggunakan tang gigi. Kemudian berkumurlan dan bersihkan area tersebut dengan kapas atau kain bersih, lalu minumlah obat anti nyeri dan bengkak. Yang perlu Anda ketahui berikut manfaat cabut gigi geraham yang jarang diketahui.

ads

6. Cabut Dengan Dokter Gigi

Bagi Anda yang merasa tidak yakin apabila mencabut gigi secara sendiri, maka langkah yang dapat dilakukan yaitu dengan lakukan pencabutan gigi ke dokter gigi yang terdekat. Dokter akan memeriksa kondisi gigi Anda, lalu memberikan obat bius dan setelah itu barulah gigi Anda dicabut. Dokter juga akan menganjurkan Anda meminum beberapa obat untuk penghilang rasa sakit dan obat kumur. Beberapa faktor penyebab gigi geraham berlubang parah dan cara mengatasinya.

7. Cabut Dengan Es Batu

Langkah berikut ini dengan menggunakan es batu sebagai pencabut gigi geraham goyang. Caranya cukup mudah, ambil es batu secukupnya kemudian kompres es batu pada bagian gigi yang akan dicabut, setelah dirasa cukup lama dan aman barulah Anda goyang gigi dengan bantuan lidah dan tangan sampai pada posisi gigi akan copot. Setelah akan lepas barulah cabut gigi dengan cepat dan tepat, gunanya es batu sebagai anti baal agar pada saat pencabutan gigi tidak terlalu banyak darah keluar, dan menghilangkan rasa sakit sementara. Salah satu penyebab sakit gigi geraham karena goyah dan pengobatannya.

8. Makan Permen Karet

Ternyata permen karet juga dapat dijadikan sebagai pilihan untuk mencabut gigi geraham secara alami. Cukup mudah caranya yaitu dengan Anda rajin mengunyah permen karet dengan menggunakan gigi geraham yang goyang, kunyah sampai kondisi gigi mulai terasa akan lepas. Setelah cukup bantu dengan dorongan lidah, lalu gigi dapat dicabut dengan tangan yang steril. Lakukan kumur dengan larutan garam hangat atau obat kumur antiseptic. Kalau masih terjadi keluar darah segera minum obat penghilang rasa nyeri dan penghambat darah yang bisa didapatkan di toko obat atau Apotik. Cara mengatasi dan contoh penyebab gigi geraham berlubang dan hitam.

9. Dengan Makan Buah Apel

Untuk cara mencabut gigi geraham yang sudah goyang selanjutnya yaitu dengan cara memakan buah apel. Buah ini memiliki tekstur keras, sehingga cocok untuk melepaskan gigi yang goyang tersebut, caranya makan buah apel lakukan gigitan dan kunyah dengan memggunakan gigi geraham yang goyang secara perlahan namun pasti. Setelah cukup dan dirasa akan lepas, selanjutnya tarik gigi Anda secara tepat dan cepat. Setelah itu berkumurlah sampai kondisi darah hilang, dan minumlah obat penghilang rasa nyeri dan bengkak. Beberapa dampak dan juga efek samping cabut gigi geraham atas yang wajib diketahui.

Sponsors Link

10. Dengan Makan Olahan Ayam

Sebagai pilihan agar gigi geraham goyang Anda mudah lepas dapat menggunakan makanan olahan ayam. Ayam juga memiliki tekstur agak keras sehingga dapat mempercepat pelepasan gigi goyang Anda. Konsumsi ayam seperti Anda makan buah apel, setelah dirasa cukup dan akan lepas lakukan pencabutan dengan tangan yang sudah bersih dan berkumurlan sampai darah di area gigi menghilang. Gunakan obat anti nyeri jika kondisi setelah pencabutan sakit atau bengkak. Berikut ini rekomendasi bagaimana cara mencabut gigi geraham yang sudah goyang yang benar.

Cukup sekian penjelasan mengenai cara mencabut gigi geraham yang sudah goyang, semog menjadi perhatian dan melakukan cara pencabutan dengan baik dan benar. Sehingga kondisi gigi Anda menjadi sehat dan terhindar dari infeksi dan masalah lainnya. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini