Sponsors Link

Cara Mengeluarkan Ulat Gigi dengan Bawang Merah Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Cara mengeluarkan ulat gigi dengan bawang merah adalah berbagai cara yang dapat anda lakukan dengan memanfaatkan bawang merah untuk membersihkan ulat gigi dari mulut anda. Sebelumnya anda mungkin sudah tidak asing dengan bawang  merah. Bawang merah adalah salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk keperluan bumbu masakan, namun sekaligus juga untuk menjadi beberapa obat penyakit.

ads

Khasiat bawang merah untuk kesehatan tubuh ini memang sudah tidak diragukan lagi, apalagi dalam hal meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan virus dan bakteri. Namun, apakah anda sudah pernah mendengar khasiatnya juga untuk kesehatan mulut?

Ternyata bawang merah juga memiliki manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut. Bawang  merah  merupakan bahan yang  alami diketahui  selalu memberikan efek-efek  pengobatan untuk gigi  berlubang  dan  gigi  yang  terdapat adanya  ulat-ulat.  Hal ini disebabkan karena dalam bawang  merah terdapat kandunagn nutrisi yang mempunyai  reaksi  ampuh  untuk membunuh  hewan parasit seperti ulat-ulat dalam gigi anda dan penyebab gigi berulat itu sendiri.

Kandungan dalam bawang merah pun diketahui sekaligus dapat menyembuhkan infeksi yang sebelumnya terjadi karena keberadaanulat gigi ini. Jadi bagi anda yang ingin mencoba untuk melakukan penyembuhan ini, silahkan lakukan cara mengeluarkan ulat gigi dengan bawang merah yang terjamin ampuh untuk membersihkan gigi anda dari ulat. Bagi anda yang ingin tahu mengenai cara lengkapnya, maka simaklah penjelasan di bawah ini.

Cara Mengeluarkan ulat Gigi dengan Bawang Merah

Bagian sebelumnya telah menjelaskan bahwa ada manfaat dari bawang merah yang dapat anda gunakan untuk mengeluarkan ulat gigi. Namun, seperti cara cara lainnya maka anda tidak dapat melakukannya hanya sekali kali. Sebaiknya, anda melakukan upaya untuk mengolah bawang merah menjadi obat gigi. Obat gigi anda sebaiknya dilakukan dengan berhati hati dan tidak membiarkan ulat gigi semakin merajalela merusak kesehatan gigi anda. Jika terlalu lama, maka gigi anda akan mengalami masalah bahkan benar benar habis membusuk. Sebaiknya, cobalah anda lakukan upaya untuk mengeluarkan ulat dari gigi anda sekarang juga. Silahkan coba beberapa langkah berikut ini:

  1. Rebus Terlebih Dahulu Bawang Merah

Langkah  atau cara membunuh ulat pada gigi berlubang yang pertama untuk anda coba mengeluarkan ulat gigi dengan bawang merah adalah dengan menyiapkan bawang merah dahulu. Siapkan bawang merah ini dengan menguliti dan mencucinya dahulu. Siapkan juga beberapa alat untuk dapat menyiapkannya. Misalnya anda dapat menyiapkan panci, pisau, dan air secukupnya. Jika sudah siap semua, maka rebus sejumlah bawang merah yang sudah anda siapkan ke dalamnya.

Rebus sejumlah bawang merah sesuai kebutuhan saja. Jangan terlalu banyak, karena bawang merah bisa dimanfaatkan untuk yang lain dan jangan dibiarkan terbuang percuma. Setelah sudah siap silahkan rebus bawang merah dan lanjutkan pada langkah berikutnya.

Sponsors Link

  1. Campurkan Madu, Daun Pandan, dan Jahe

Tahapan selanjutnya anda bisa menyiapkan berbagai bahan-bahan  campuran  yang pas untuk memudahkan konsumsi bawang merah sekaligus juga memang diketahui mampu membantu mengeluarkan ulat gigi. Bahan bahan tersebut antara lain adalah jahe, daun pandan, dan madu. Alasannya seluruh bahan tersebut akan membuat bawang merah lebih mudah dikonsumsi, sekaligus juga membantu pembersihan ulat gigi menjadi lebih mudah dilakukan. Jadi pastikanlah untuk merebusnya bersama dengan bawang merah. Lalu lajutkan ke langkah pengolahan yang ketiga pada bagian di bawah ini.

  1. Rebus Bersama Hingga Mendidih

Setelah  itu,   cara  atau langkah yang  ketiga  ini  anda  bisa lakukan dengan  memanaskan  seluruh bagian  bahan-bahan yang disebutkan tadi seperti jahe, daun panda, madu, dan bawang merah. Rebus bersama untuk mengeluarkan khasiat dari masing masing bahan. Selain itu alasannya  pemanasan ini dilakukan untuk membuat seluruh khasiat bahan tercampur bersama dan memuat khasiatnya lebih mudah dikonsumsi dalam satu konsumsi dibandingkan beberapa kali konsumsi. Setelah mendidih, maka anda akan melakukan tahapan terakhir dari upaya mengeluarkan ulat penyebab gigi berlubang dengan bawang merah menggunakan langkah yang selanjutnya di bawah.

Sponsors Link

  1. Aduk dan Diamkan Selama 3 Menit lalu Minum dan Berkumur Menggunakannya

Terakhir, anda sudah melakukan perebusan dan perebusan itu telah anda lakukan dengan baik. Sebaiknya, selama merebus anda juga selalu mengaduknya. Jika sudah mendidih, maka pastikan untuk mengaduknya beberapa kali lagi dan diamkan. Diamkan rebusn hingga dingin dan menyampur sempurna kira kira 3 menit lamanya. Jika sudah cobalah untuk mengonsumsinya. Sambil mengonsumsinya, anda pun juga dapat berkumur dengannya. Kandungan anti bakteri dan kotoran dari ramuan ini akan membuat ulat gigi mati dan keluar saat anda berkumur. Mulut anda pun akan lebih terlindung dengan pH yang normal dan tidak menjadi sarang ulat gigi lagi.

Demikianlah tadi informasi mengenai apa saja yang dapat anda lakukan dalam cara mengeluarkan ulat gigi sendiri dengan bawang merah. Cara di atas adalah sekaligus langkah dalam pembuatannya. Jadi anda tidak perlu kebingungan lagi memikirkan apa yang harus anda lakukan. Semoga anda dapat kembali sehat dan memiliki gigi yang bersih dari ulat. Jangan biarkan ulat gigi tersebut merusak kesehatan gigi anda lagi dan semoga anda tidak malas untuk menjaga kebersihannya lagi. Selamat mencoba dan merasakan khasiat dari bawang merah untuk kesehatan gigi anda.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini