Sponsors Link

8 Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Sendiri dengan Mudah

Sponsors Link

Cara mengeluarkan ulat gigi sendiri diketahui adalah beberapa upaya yang sebaiknya anda ketahui untuk dapat menanggulangi jika ditemukan ulat gigi. Ulat gigi adalah hewan jenis ulat yang disebut sebt dapat hidup dan berkembang biak dalam gigi yang berlubang. Gigi berlubang adalah bagian pada gigi yang mengalami pembusukan dan akhirnya rusak dan tidak dapat bekerja dengan normal. Sesuai dengan kondisinya, gigi yang berlubang akan membusuk dan menjadi tempat favorit ulat untuk dapat tinggal di dalamnya.

ads

Itulah mengapa banyak ditemukan bahwa gigi berlubang dapat menjadi tempat di mana ulat gigi dapat tumbuh. Selain dalam kondisi berlubang, penyebab gigi berulat dapat juga terjadi karena ulat masuk ke gigi anda karena kondisi gigi anda yang kurang bersih dan tidak anda jaga kebersihannya setiap hari. Jika sudah dalam kondisi seperti ini, maka mau tidak mau anda harus segera mengeluarkan ulat tersebut dari gigi anda. Anda tentu tidak ingin ulat tersebut semakin merusak gigi bahkan dapat membahayakan kesehatan gigi dan mulut anda. Permasalahannya tahukah anda apa dan bagaimana cara mengeluarkan ulat gigi sendiri ini?

Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Sendiri

Seperti dijelaskan sebelumnya, ada banyak kondisi di mana gigi anda dapat menjadi sarang tempat berkembang biaknya ulat. Walau masih banyak yang belum mempercayainya dan mengatakan bahwa ulat gigi hanya mitos, namun tidak ada salahnya jika kita mempelajari apa saja yang dapat dilakukan untuk mengusir ulat ini jika benar ditemukan di gigi. Apakah anda termasuk yang ingin tahu mengenai cara cara tersebut? Jika iya, maka anda ada di tempat yang tepat. Bagian di bawah ini akan menjelaskan setidaknya 8 cara untuk dapat mengeluarkan ulat gigi dari gigi anda dengan mudah. Simak terus penjelasannya di bawah ini.

  1. Menggunakan Air Garam

Pada  cara mengeluarkan ulat gigi yang pertama ini obat kumur-kumur menggunakan air garam diketahui mampu memberikan reaksi seperti anti bakteri,  anti inflamasi, dan analgesik.  Sehingga, cara pengobatan ini memungkinkan anda untuk membersihkan bakteri,  virus, bahkan ulat agar mampu mati  dalam  jangka  waktu  yang cukup cepat.  Ulat-ulat  yang  terdapat  dan tumbuh  di gigi  anda ini akan  tampak  dibunuh  secara cepat  dengan anda selalu berkumur menggunakan air garam setiap hari.

  1. Menggunakan Bawang Putih

Selanjutnya, anda  juga bisa  mengikuti  langkah dalam cara  mengatasi  ulat gigi yaitu dengan  mengunyah bawang  putih. Upaya ini dilakukan  agar  ulat akan keluar  dengan sendirinya sambil anda mengunyah bawang putiih. Alasannya  bawang  putih  ini ketika  masuk  ke dalam  bagian gigi  anda terbukti dapat berperas  sebagai  anti  biotik  dan juga meningkatkan  ketahanan gigi anda  untuk mengusir ulat gigi dari dalamnya. Jadi anda tidak perlu lagi menderita dengan ulah ulat gigi yang membuat gigi anda menjadi sakit.

  1. Menggunakan Baking Soda

Coba juga anda menggunakan khasiat baking soda untuk mengembalikan kesehatan gigi anda. diketahui bahwa berkumur dengan bakking soda adalah obat kumur alami yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah termasuk juga sebagai cara membunuh ulat pada gigi berlubang anda. Lakukan cara ini dengan mengolah baking soda sebagai obat kumur terlebih dahulu, lalu berkumurlah dengannya sehabis menggosok gigi setiap hari.

Sponsors Link

  1. Menggunakan Hydrogen Peroksida

Jika anda ingin mengeluarkan ulat gigi sendiri, maka cobalah anda melakukan kumur kumur setiap hari. Kumur adalah cara termudah yang paling aman untuk mengeluarkan ulat penyebab gigi berlubang. Namun, jika anda tidak berhasil melakukannya dengan bahan bahan alami lainnya, cobalah anda menggunakan obat kumur yang dijual di pasaran namun dengan kandungan hydrogen peroksida.  Hydrogen peroksida ini diketahui ampuh untuk membunuh ulat gigi dan mengeluarkannya dari lubang gigi anda.

ads

  1. Menggunakan Jahe

Manfaat jahe untuk kesehatan gigi pun sudah tidak dapat diragukan lagi. Kali ini jahe juga dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan ulat gigi anda. Caranya cukup dengan mengunyah jahe. Jahe memang ketika dikunyah akan terasa pedas. Namun, anda tidak perlu merasa khawatir dan tahankan agar dapat mengeluarkan ulat gigi tersebut.

  1. Menggunakan Bawang Merah

Anda juga dapat mencoba menggunakan khasiat dari bawang merah untuk mengusir ulat gigi. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan bawang merah ini diketahui sudah sangat populer. Banyak dari masyarakat sudah mencoba dan membuktikan setelah mengunyah bawang merah, maka ulat gigi akan terbawa ke pencernaan dan dibuang melalui sistem pencernaan. Jadi tidak ada lagi kerusakan gigi yang lebih parah karenanya.

  1. Menggunakan Daun Pandan

Cara mengeluarkan ulat gigi dengan daun pandan diketahui juga tidak kalah ampuh dibandingkan cara lainnya. Untuk cara yang satu ini dapat anda lakukan dengan mengolah daun pandan menjadi ramuan dan mengoleskannya pada bagian gigi yang anda rasa ada ulat di dalamnya. Oleskan untuk membuat ulat gigi mati, kemudian berkumurlah hingga benar benar bersih.

  1. Menggunakan Cabe Rawit

Anda juga dapat menggunakan cabe rawit untuk mengusir ulat gigi. Cabe rawit adalah cabe yang memiliki rasa pedas yang sangat tinggi. Rasa pedas ini dapat membuat ulat gigi mati jika dioleskan pada bagian gigi yang berlubang. Jadi olah dan haluskan cabe rawit, kemudian oleskan ke bagian gigi anda walau terasa perih dan panas.

Demikian tadi informasi terkait apa saja cara mengeluarkan ulat gigi sendiri yang dapat anda gunakan dan coba sekarang juga. Jika memang anda terindikasi memiliki ulat gigi, sebaiknya anda tidak menunggu lama untuk mengatasinya. Pengatasan ulat gigi yang terlalu lama dapat menyebabkan ulat gigi semakin kuat dan tidak mudah dibasmi lagi. Jadi segera tangani sekarang juga dan bebaskan gigi anda dari parasit seperti ulat gigi mulai dari sekarang.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi