Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Akar Gigi secara Alami (#Sangat Aman)

Sponsors Link

Cara menghilangkan akar gigi secara alami sangat penting untuk anda coba lakukan, mengingat seseorang sering kali mengalami masalah dengan syaraf gigi akibat dari akar yang tidak sehat. Akar yang tidak sehat adalah akar yang tertinggal dalam gusi dan menginfeksi sekitarnya. Apa yang dapat menyebabkan kondisi akar tertinggal ini? Tentunya ada banyak yang dapat menjadi penyebab akar gigi rusak ini, beberapa diantaranya seperti akibat gigi patah tidak sampai akar, pencabutan gigi tidak sempurna, dan sisa gigi berlubang. Jika sudah seperti ini, maka yang perlu anda lakukan adalah menemukan cara untuk mengatasinya.

ads

Berbagai cara dapat anda gunakan sebagai cara menghilangkan akar gigi secara alami. Namun, terkadang informasi terkait hal ini sulit untuk anda dapatkan secara umum. Anda perlu mengetahui apa saja cara tersebut pada bagian dalam artikel ini. Simaklah bagaimana anda dapat menghilangkan akar gigi secara alami sekaligus juga mematikan saraf gigi yang sakit akibat dari akar gigi tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

8 Cara Menghilangkan Akar Gigi secara Alami dan Mudah Dicoba

Jika secara medis anda diketahui mengalami masalah dengan akar gigi yang tertinggal, biasanya rekomendasi yang akan diberikan adalah melakukan prosedur cabut akar gigi. Pencabutan akar gigi ini diketahui cukup mengkhawatirkan dan tidak semua orang berani untuk melakukannya. Belum lagi biaya operasi akar gigi yang cukup besar. Jadi dibutuhkan cara alternatif yang lain untuk mengatasinya. Alternatif cara ini dilakukan dengan menghilangkan akar gigi menggunakan beberapa bahan alami. Bahan alami apa saja dan bagaimana cara mengolahnya dapat anda jelaskan pada bagian di bawah ini.

  1. Gunakan Ramuan Bawang Putih dan Bawang Merah

Bahan alami yang pertama yang bermanfaat untuk menghilangkan akar gigi dan sekaligus menyembuhkan sakit yang disebabkannya adalah dengan mengolah bawang putih dan merah menjadi suatu ramuan. Penggunaannya pun tergolong mudah untuk anda lakukan. Cukup dengan menyiapkan bawang putih dan bawang merah lalu haluskan dan campurkan garam. Jika sudah, maka anda dapat menempelkan ramuan tersebut ke bagian akar gigi yang tertinggal dan sakit.

  1. Gunakan Ramuan Buah Asam

Selanjutnya, anda juga dapat menggunakan khasiat dari buah asam untuk mengatasi masalah dengan akar gigi anda secara alami. Buah asam memiliki biji yang menjadi bahan utama pengolahannya. Anda pertama-tama tentu harus menyiapkan biji dari buah asam ini terlebih dahulu. Jika sudah cukup, anda dapat melakukan sangrai pada biji buah asam hingga benar benar rapuh untuk dihancurkan. Hasil biji yang disangrai kemudian dihaluskan dan ditempelkan pada bagian akar gigi yang sakit. Diamkan semalaman lalu berkumur untuk membersihkannya.

  1. Gunakan Ramuan Daun Mint

Bahan alami lain untuk anda gunakan khasiatnya adalah daun mint. Kegunaan daun mint ini sama juga seperti sebelumnya untuk menghilangkan masalah pada akar gigi, namun dengan cara mematkan syaraf di akar gigi yang menyakiti gigi anda secara keseluruhan. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah. Anda cukup mencari daun mint yang masih segar dan mengunyah di bagian akar gigi yang sakit.

Sponsors Link

  1. Gunakan Ramuan Minyak Kelapa

Gunakan juga minyak kelapa untuk dapat mengobati masalah pada akar gigi anda dan menghilangkannya secara permanen. Menghilangkan akar gigi ini tentunya dengan sangat ampuh juga akan menghentikan rasa sakit yang anda derita sebagai ciri akar gigi tertinggal. Jadi cobalah anda menyiapkan sejumlah minyak kelapa untuk kemudian menggunakannya untuk merapuhkan akar gigi anda. Anda dapat mengoleskan dan meneteskan minyak kelapa ini di akar gigi yang sakit dan diamkan semalaman. Paginya berkumurlah dengan air hangat untuk membersihkannya.

  1. Gunakan Ramuan Minyak Wijen

Selain jenis minyak kelapa, anda juga dapat menggunakan minyak wijen sebagai alternatifnya. Minyak wijen ini sangat baik untuk membantu merapuhkan akar gigi yang tertinggal di dalam gusi dan sulit dicabut. Seperti sebelumnya, anda dapat menyiapkan sejumlah minyak wijen terlebih dahulu. Agar memudahkan penggunaannya, sebaiknya anda juga menyiapkan kapas. Setelah itu, teteskan minyak wijen pada kapas dan tempelkan kapas ke bagian akar gigi yang sakit. Diamkan beberapa saat dan kumur dengan air hangat setelahnya.

  1. Gunakan Ramuan Minyak Oregano

Ada satu lagi jenis minyak yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan akar gigi dan rasa sakit yang disebabkannya. Cobalah anda sama seperti jenis minyak sebelumnya menggunakan minyak ini untuk dioleskan ke bagian akar gigi yang sakit. Namun sebelumnya, anda disarankan untuk mencampurkan minyak oregano dengan minyak zaitun dan aduk secara merata. Jika sudah tempelkan bola kapas yang sudah dilumuri ramuan ke bagian akar gigi.

Sponsors Link

  1. Gunakan Ramuan Getah Pohon Kamboja

Selanjutnya adalah bahan getah yang akan digunakan sebagai cara menghilangkan akar gigi secar alami. Getah diketahui didapatkan dari batang beberapa jenis pohon. Kali ini yang akan digunakan untuk menghilangkan akar gigi dengan aman adalah getah dari pohon kamboja. Getah dari pohon kamboja ini harus anda kumpulkan masih segar dan anda oleskan ke bagian akar gigi anda dengan rutin. Diamkan beberapa saat dan bersihkan. Cara ini sekaligus juga dapat mencegah berbagai penyebab infeksi akar gigi.

  1. Gunakan Ramuan Ragi Tape

Bahan alami yang terakhir untuk anda gunakan menghilangkan akar gigi adalah ragi tape. Anda tentu tahu bahwa tape dibuat dengan menggunakan ragi. Gunakan ragi tape ini selanjutnya untuk mengatasi masalah dengan akar gigi anda. Anda cukup menghancurkan ragi tape hingga halus dan mengoleskannya pada bagian akar gigi anda. Setelah didiamkan sekitar 20 menit anda dapat berkumur menggunakan air hangat.

Demikianlah tadi informasi lengkap mengenai apa saja cara menghilangkan akar gigi secara alami yang dapat anda coba lakukan. Informasi mengenai berbagai cara ini akan sangat membantu anda untuk mengembalikan kesehatan gigi anda. Kesehatan gigi memang akan sangat terganggu jika dipengaruhi oleh akar gigi yang tidak sehat. Kondisi ini akan membuat akar gigi anda tidak lagi bermasalah dan syaraf gigi yang rusak dapat segera dimatikan dan diberhentikan rasa sakitnya. Fungsi akar gigi anda pun dapat kembali berjalan dengan normal.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi