Sponsors Link

4 Cara Menghilangkan Bau Mulut Gigi Palsu yang Paling Efektif

Sponsors Link

Sama seperti gigi alami Anda, plak dan tartar dapat terjadi pada gigi palsu Anda seperti cara menghilangkan plak pada gigi, dan ini dapat menyebabkan bau mulut. Namun, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan Anda memiliki mulut yang bersih dan segar serta merasa percaya diri untuk melanjutkan hari Anda.

ads

Apa yang bisa menyebabkan bau mulut saat memakai gigi palsu?

Setelah makan, potongan-potongan makanan dapat tersangkut di bawah gigi palsu Anda dan bisa menjadi akar dari setiap potensi bau mulut. Plak yang disebabkan oleh makanan yang masih ada bisa membentuk lapisan di sekitar gigi palsu Anda, menciptakan bau yang tidak enak. Gagal membersihkan gigitiruan Anda setiap hari juga dapat menyebabkan bau mulut karena penumpukan bakteri, seperti Anda yang harus mengenakan gigi palsu Anda sepanjang waktu seperti bau mulut setelah tambal gigi.

Bagaimana Anda bisa menghindari bau mulut saat memakai gigi palsu?

Ya ada beberapa cara dalam menghindari dan menurunkan tingkat keparahan bau mulut yang mengangu selama menggunakan gigi palsu, caranya tidak sulit kok.Cukup dengan menggunakan beberapa langkah sederhana seperti bau mulut dipagi hari, berikut ini :

1. Gunakan Perekat Gigi Tiruan 

Menggunakan perekat gigi tiruan dapat membantu mencegah makanan terperangkap di bawah gigi palsu Anda dengan membuat segel di antara gusi dan gigi palsu Anda. Hal ini memungkinkan Anda menikmati makanan Anda, dan mengurangi kemungkinan bau mulut yang terjadi seperti bau mulut padahal sudah gosok gigi.

2. Bersihkan Mereka secara Teratur

Anda harus membersihkan gigi tiruan Anda setiap hari untuk menghilangkan makanan dan plak agar tetap segar dan membuat Anda merasa percaya diri saat berbicara dengan teman dan keluarga Anda. Ada tiga langkah sederhana yang bisa Anda ikuti untuk membantu Anda tersenyum dengan percaya diri -rendam, sikat, dan bilas.

Cara terbaik untuk membersihkan gigi palsu adalah untuk memberi mereka dalam bersih dengan merendam mereka dalam tablet gigitiruan pembersih khusus, seperti Polident. Tablet pembersih juga akan membunuh 99,9% bakteri penyebab bau, untuk hasil terbaik, pastikan untuk mengikuti instruksi seperti yang diarahkan pada kemasannya.

3. Sikat Sisa Kotoran

Selanjutnya Anda harus menyikat sisa kotoran dari gigi palsu Anda menggunakan sikat gigi gigi tiruan lunak-berbulu. Setelah direndam dan disikat, Anda harus membilas gigi tiruan Anda secara menyeluruh di bawah air yang mengalir seperti bau mulut saat hamil.

4. Ambil Gigi Palsu Anda di Malam Hari

Anda harus mengeluarkan gigi palsu Anda sebelum Anda tidur untuk menghentikan bakteri terbentuk dan tumbuh dalam semalam, membawa gigi palsu Anda ke luar pada malam hari juga akan memberi mulut dan gusi Anda istirahat yang baik seperti bau mulut pada anak.

Menjaga gigi palsu tetap bersih dan segar bisa mengurangi kemungkinan bau mulut, tapi juga bisa membuat Anda merasa percaya diri dalam situasi sosial. Dokter gigi atau ahli gigi Anda ada di tangan untuk memberi saran lebih banyak tentang rutinitas pembersihan gigi tiruan atau gigi palsu Anda.

Demikianlah yang dapat disampaikan, semoga artikel ini bermanfaat.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi