Sponsors Link

9 Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Gigi Depan Terampuh

Sponsors Link

Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Gigi DepanMasalah noda hitam yang menganggu tidak hanya terbatas pada bagian kulit wajah kita saja. Noda hitam pada gigi juga merupakan masalah umum yang diakibatkan karena kurangnya perawatan pada gigi secara rutin dan benar. Noda hitam bisa muncul dimana saja pada gigi Anda , namun paling umum terlihat pastilah pada gigi bagian depan. Berikut cara menghilangkan noda hitam secara alami di gigi paling ampuh.

ads

Terkadang perbedaan warna pada gigi membuat kurangnya percaya diri dan merusak penampilan senyum Anda, menampakkan gigi yang penuh dengan flek yang tidak sehat dan perlunya dilakukan perawatan segera. Contoh beberapa cara membersihkan karang gigi yang sudah keras terampuh.

Untuk tetap menjaga penampilan dan kondisi gigi tidak hitam dan bersih, oleh sebab itu tentu harus memiliki beberapa tips dan cara untuk membuang flek hitam pada gigi berikut :

Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Gigi Depan Secara Alami

1. Menggunakan Arang

Arang kayu memang digunakan untuk membersihkan gigi dengan cara menggosokkannya pada gigi, seperti cara kita menggunakan sikat gigi. Namun perlu diperhatikan, penggunaan arang ini juga mempunyai resiko tersendiri. Apabila digunakan secara berlebihan, arang bisa merusak email gigi yang berperan penting untuk melindungi gigi. Oleh karena itu pergunakan sesuai dengan kondisi kebutuhan. Pilihan berikut tentang cara menghilangkan karang gigi secara alami dengan cepat.

2. Baking Soda

Manfaat dari pasta dari baking soda atau sodium bikarbonat bisa digunakan untuk mengatasi flek hitam yang membandel pada gigi Anda. Caranya cukup  nudah yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan air lalu aduk hingga mengental seperti pasta. Kemudian oleskan pada gigi yang bernoda hitam dengan gerakan melingkar, setelah itu berkumur sampai bersih kondisi gigi menjadi bersih.  Berikut cara membersihkan karang gigi dengan soda kue super ampuh.

3. Kulit Jeruk

Cara mudah membersihkan gigi bernoda hitam dengan kulit jeruk, caranya cukup mudah yaitu ambil kulit jeruk yag sudah bersih kemudian gosok pada gigi yang bernoda. Lakukan dengan rutin agar noda hitam dapat hilang dan gigi Anda menjadi bersih kembali. Beberapa cara mencegah karang gigi yang benar.

4. Garam

Cara lain untuk membersihkan flek pada gigi bernoda dengan efektif yaitu dengan menggunakan garam. Selain dapat membersihkan noda hitam pada gigi, garam juga dapat membantu mengembalikan kandungan mineral yang hilang pada gigi Anda. Caranya buatlah larutan air garam setelah itu jadikan sebagai obat kumur dan lakukan secara rutin, maka noda hitam akan menjadi hilang.

Sponsors Link

5. Siwak

Siwak merupakan salah satu bahan alami yang digunakan untuk membersihkan gigi sejak zaman dulu. Banyak orang telah menggunakan siwak sebagai cara tradisional untuk membersihkan gigi terutama gigi yang bernoda hitam. Caranya cukup gunakan siwak secara rutin sebagai alat untuk menggosok gigi bernoda Anda, lihat hasilnya setelah beberapa kali pemakaian. Contoh dan cara membersihkan karang gigi tebal terbukti ampuh.

ads

Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Gigi Depan Secara Medis

1. Dental Prophylaxis

Cara menghilang flek hitam dengan cara dental prophylaxis yaitu cara membersihkan flek hitam di gigi dan juga melindungi gigi dan gusi dari kerusakan atau penyakit gigi lain yag lebih lanjut. Metode ini biasa dilakukan dengan cara :

  • Scaling yaitu proses pembersihan noda hitam menggunakan alat ultrasonic scaler untuk menghilangkan plak yang keras dan kuat. Kemudian setelahnya akan digunakan skala manual untuk menghilangkan sisa plak dari sela – sela gigi Anda. Beriku ini dampak dan penyebab karang gigi pada anak dan cara mengatasinya.
  • Polishing sebagai salah satu cara dengan memoles gigi dengan pasta gigi khusus berfungsi untuk mengikis noda secara keseluruhan. Sehingga noda hitam menjadi hilang.

2. Power Bleaching

Cara seperti ini yaitu dengan menggunakan campuran hidrogen peroksida dan gel pemutih untuk menghilangkan noda juga dapat mencerahkan gigi. Namun cara pemutihan ini dapat menyebabkan berbagai masalah iritasi, karena itu saat proses pemutihan gigi, gusi menggunakan sebuah alat pelindung khusus.

Gel pemutih yang diaplikasikan pada gigi dengan sinar laser yang diarahkan ke gigi yang bernoda. Sinar ini akan mengaktifkan gel pemutih dan segera menghilangkan flek hitam dengan cepat. Proses pemutihan dan pembersihkan gigi bernoda umumnya berlangsung selama 30-60 menit saja. Dan untuk hasilnya dapat bertahan selama setahun atau lebih tergantung pada perawatan lanjutan dan rutin yang dilakukan. Berikut ini penyebab gigi cepat berkarang pencegahan dan pengobatannya.

3. Dengan Cara Veener dan Bonding 

Pada umumnya noda hitam yang sangat pekat sangat sulit untuk dibersihkan. Dengan cara ini untuk noda yang lebih gelap dan sulit dihilangkan, dilakukan dengan cara menyamarkan flek sebagai salah satu perawatan gigi  dan merapikan gigi. Metode komposit menggunakan komposit resin untuk melapisi gigi dan kemudian menutupi flek hitam, namun hal ini memerlukan pembersihan secara teratur setidaknya empat kali setahun agar gigi tetap bersih. Beberapa pantangan setelah membersihkan karang gigi.

Sedangkan veneer yaitu proses yang dapat menutupi flek di gigi, juga memperbaiki gigi yang renggang. Dengan cara menempelkan satu bahan khusus pada gigi yang bernoda, sehingga gigi akan terlihat putih sesuai dengan keinginan pasiennya. Namun cara ini cukup makah karena material yang sangat khusus, dan veener dapat dipesan secara pribadi dan sesuai dengan kebutuhan perorangnya.

Sponsors Link

4. Pembersihkan Noda 

Cara membuang flek hitam pada gigi selanjutnya yaitu dengan membersihkan gigi hitam secara biasa yaitu dibersihkan dengan alat khusus. Seperti digosok dengan alat pembersih gigi. Metode ini dapat dilakukan secara cepat kurang lebih 15 – 30 menit tergantung dari tebalnya noda hitam pada gigi Anda. Beberapa jenis pasta gigi penghilang karang gigi yang umum dipakai.

Semoga penjelasan di atas mengenai Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Gigi Depan menjadi referensi Anda untuk membersihkan gigi sesuai dengan pilihan yang terbaik. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi