Sponsors Link

8 Cara Menghilangkan Gigi Berlubang Besar Paling Ampuh dan Wajib Dicoba

Sponsors Link

Seperti yang suah kita ketahui besama, gigi merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran yang cukup penting dalam tubuh manusia. Gigi dan rongga mulut merupakan saluran pencernaan pertama yang harus bekerja secara maksimal untuk menjadikan makanan yang anda masukkan ke dalam mulut dapat diproses dan dapat dicerna oleh tubuh dengan sempurna.

ads

Karena gigi tentunya berfungsi sebagai pencernaan mekanik dalam tubuh manusia untuk menguyah makanan pada mulut sehingga menghasilkan sari makanan yang nantinya dapat lebih mudah dicerna dengan bantuan enzim yang tersipman dalam air liur anda. Untuk memastikan fungsi gigi ini dapat dilakukan dengan baik dan semakimal mungkin oleh gigi itu sendiri, maka anda harus memastikan terlebih dahulu gigi anda terawat dan kuat agar bisa menjalankan fungsinya tersebut.

Selain fungsi di atas, gigi juga berpengaruh penting dalam kesempurnaan penampilan anda, misalnya pada saat anda berbicara, tersenyum atau tertawa dengan rekan anda, tentunya akan menbambah kepercayaan diri anda ketika anda memiliki gigi yang putih dan bersih serta rapi.

Kebayangkan sobat jika anda sedang berbicara atau tersenyum kepada rekan anda tetapi konsisi gigi anda berlubang atau bahkan ompong, tentu hak ini akan mengurangi rasa percaya diri anda karena tentunya hal tersebut akan menjadi fokus utama lawan bicara anda nantinya. Jangankan berlubang atau bolong, ada sesuatu yang menempel pada gigi saja sudah membuat pemandangan lawan bicara kita terganggu ya sobat.

Meskipun sudah mengetahui segudang fungsi gigi dalam tubuh kita, tak jarang diantara kita yang masih malas untuk merawat giginya dengan teratur, misalnya saja dengan cara yang sederhana seperti teratur menyikat gigi. Banyak sekali orang beranggapan bahwa menyikat gigi tersebut tidaklah terlalu pengaruh bagi kesehatan giginya sendiri.

Anggapan ini tentunya salah ya sobat, melainkan menyikat gigi dengan teratur adalah langkah utama dalam perawatan gigi yang bisa kita lakukan sendiri. Nah sobat, untuk menghindari hal tersebut, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan infomasi mengenai cara menghilangkan gigi berlubang besar. Yuk sobat kita simak ulasan berikut ini.

1. Menjaga Pola Makan

Cara menghilangkan gigi berlubang besar yang pertama ialah dengan menjaga pola makan. Pada umumnya menjaga pola makan hanya dilakukan pada ornag yang diet saja, tetapi jangan salah sobat dalam perawatan gigi agar tidak berlubang besar juga membutuhkan cara ini.

Hal ini diperlukan karena memang ada beberapa jenis makanan yang tidak dianjurkan bagi orang yang mempunyai gigi berlubang besar. Diantaranya adalah makanan dan minuman yang terlalu panas, terlalu dingin, minuman dan makanan asam, terlalu manis serta minuman bersoda.

Sponsors Link

2. Mengonsumsi Makanan Kaya Kalsium

Cara menghilangkan gigi berlubang besar yang kedua ialah dengan banyak mengkonsumsi kalsium. Mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium adalah satu cara yang bisa anda lakukan utnuk memperkuat gigi dari dalam. Makanana tinggi kalsium ini baik untuk struktur gigi, sehingga akan mengurangi resiko terjadinya gigi yang berlobang besar.

ads

3. Memilih Pasta Gigi yang Tepat

cara merawat gigi berlubang agar tidak membesar bisa menggunakan pasta gigi yang sesuai. Bagi anda yang memang memiliki gigi yang rentan dengan gigi berlobang, sebiknya memakai pasta gigi yang berbeda dengan pasta gigi yang giginya normal. Sebaiknya gunakanlah pasta gigi yang mengandung banyak fluoride atau pasta giigi untuk gigi yang sensitif.

4. Berkumurlah Dengan Larutan Air Garam

cara memperbaiki gigi berlubang di depan ialah bisa memanfaatkan larutan air garam. Larutan air garam merupakan salah satu alternatif yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bakteri yang ada pada mulut dan gigi anda sobat. Selain itu air larutan garam ini juga akan mencegah penumpukan flag dan karang gigi yang dapat menyebabkan gigi anda berlubang besar nantinya.

5. Berkumur Dengan Minyak Cengkeh

cara menghilangkan gigi berlubang di depan bisa rutin menggunakan minyak cengkeh. Selain berkumur dengan air garam, salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan cara berkumur air cengkeh. Sebab kandungan yang terkandung dalam larutan cengkeh ini akan berfungsi untuk  membersihkan kuman – kuman yang ada pada mulut atau gigi anda. Selain itu minyak cengkeh juga berfungsi untuk memberhentikan peradangan pada gigi anda.

6. Sesekali Kunyahlah Daun Sirih

Daun sirih juga berfungsi untuk menjadikan gigi anda kuat. Selain itu daun sirih juga bagik untuk email gigi anda agar terlihat lebih putih, serta bisa memperkuat struktur gigi anda. Kunyah lah sesekali daun siirh sobat atau bisa juga berkumur dengan air rebusannya agar gigi anda lebih kuat dan jauh dari kuman – kuman yang menyebabkan gigi anda mudah berlubang.

7. Belimbing Wuluh

Selain dijadikan sebagai bahan untuk pelengkap masakan atau sayuran, ternyata belimbing wuluh juga berkasiat untuk mengusir bakteri yang ada pada mulut dan gigi anda. Rasanya yang asam dan kecut tersebutlah yang membuat bakteri akan terusir dari mulut dan gigi anda. Selain itu belimbing wuluh sendiri juga bsia menghentikan peradangan gigi. Jadi gimana sobat mau mencba yang mana?

8. Rajinlah Sikat Gigi

Cara menghilangkan gigi berlubang besar yang terakhir ialah dengan rutin menggosok gigi. Meskipun anda rajin melakukan perawatn gigi seperti yang sudah penulis jelaskan diatas, tetapi sobat semua menyepelekan menyikat gigi, maka akan percuma saja ya sobat, karena langkah dasar dan paling penting dari semua perawatan tersebut adalah rajin menyikat gigi. Untuk itu jadikan menyikat gigi sebagai rutinitas anda ya sobat.

Sponsors Link

Sekian pembahasan kali ini mengenai cara menghilangkan gigi berlubang besar ya sobat. Semoga bisa membawa manfaat bagi anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mampair serta membaca. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips