Sponsors Link

6 Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Baking Soda

Sponsors Link

Gigi yang sehat serta putih tentu menjadi impian semua orang. Meski begitu, merawat gigi agar tetap putih bukanlah hal yang mudah dilakukan sebab berbagai makanan dan minuman seperti kopi, gula, soda dan sebagainya menjadi penyebab utama dari plak gigi dan karang gigi. Namun anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara untuk membersihkan karang gigi tersebut dengan bahan alami seperti cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda yang akan kami ulas dari kesempatan kali ini.

ads

1.Baking Soda dan Air

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda pertama yang bisa anda lakukan adalah mencampurnya dengan air. Cara memutihkan gigi yang kuning dan berkarang cukup sederhana yakni hanya perlu mencelupkan sikat gigi yang sudah dibasahi dengan baking soda bubuk dan tinggal menggosok gigi seperti biasa.

Sikat seluruh permukaan gigi dari depan, belakang dan samping kiri serta kanan sekitar 2 menit. Sesudah itu, lanjutkan membersihkan gigi dengan berkumur untuk menghilangkan sisa baking soda di mulut anda.

2. Baking Soda dan Cuka Apel

Sifat asam yang ada di dalam cuka apel dan juga baking soda sangat efektif untuk mengatasi plak pada gigi. Untuk menggunakan kedua campuran termasuk untuk mengatasi penyebab karang gigi pada anak ini juga sangat sederhana. Larutkan baking soda dalam air dan tambahkan beberapa tetes cuka apel dan sedikit garam.

Rendam sikat gigi dalam larutan tersebut dan gunakan untuk menyikat gigi sekitar 2 menit lalu bilas gigi dan mulut ini sampai bersih. Selain itu, sangat direkomendasikan juga untuk menyikat gigi memakai pasta gigi antibakteri sesudah menggunakan campuran ini.

3. Baking Soda dan Pasta Gigi

Biasanya, pasta gigi memang sudah cukup untuk membersihkan gigi anda. Akan tetapi untuk cara membersihkan karang gigi, maka kombinasi baking soda dengan pasta gigi lebih bagus untuk anda gunakan. Campuran kedua bahan ini juga bisa meningkatkan efek putih pada gigi anda.

Campur pasta gigi dengan baking soda hingga rata lalu oleskan pada sikat gigi anda. Gunakan untuk menyikat gigi seperti biasa dan lanjutkan dengan berkumur sampai bersih.

4. Baking Soda dan Stroberi

Buah stroberi memiliki kandungan vitamin, antioksidan dan juga rasa yang manis sedikit asam menyegarkan. Stroberi yang digunakan sendiri tanpa dicampur dengan baking soda sebetulnya sudah cukup baik untuk memutihkan gigi anda. Namun ketika dicampur dengan baking soda, maka akan lebih efektif untuk mengatasi karang gigi termasuk untuk cara membersihkan karang gigi yang sudah keras.

Haluskan buah stroberi secukupnya lalu campur dengan baking soda hingga membentuk adonan seperti pasta. Aplikasikan ke pasta gigi lalu gunakan untuk menyikat seluruh permukaan gigi anda selama 2 menit dan bersihkan dengan cara berkumur.

5. Baking Soda dan Garam

Campuran dari baking soda dan garam juga menjadi cara yang efektif untuk memutihkan dan menghilangkan karang gigi secara alami. Baking soda memiliki sifat pengikisan dan akan semakin meningkat ketika dicampur dengan garam untuk mengatasi karang gigi serta tips memutihkan gigi anda.

Campur 1 sendok teh garam dengan 3 sendok teh baking soda dalam wadah hingga rata. Tuang campuran tersebut ke sikat gigi dan gunakan untuk menyikat bagian dalam dan luar gigi secara menyeluruh. Sedangkan untuk mengatasi plak gigi yang membandel, anda bisa memakai kain yang sudah diolesi dengan campuran ini kemudian gosok pada area gigi yang berkerak dan lanjutkan dengan berkumur.

Sponsors Link

6. Baking Soda dan Peroksida

Hidrogen peroksida merupakan bahan untuk cara memutihkan gigi yang kuning membandel. Jika dikombinasikan baking soda, maka efek pemutihannya juga akan meningkat. Siapkan campuran larutan peroksida dengan baking soda pada wadah terpisah.

Celupkan sikat gigi ke dalam larutan peroksida lalu lanjutkan dengan mencelupkan sikat gigi ke larutan baking soda untuk menambah efek pemutih dari peroksida. Gunakan untuk menyikat gigi selama 2 menit dan bersihkan mulut dengan cara berkumur kumur.

Demikian ulasan singkat dari kami tentang beberapa cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan campuran bahan yang lain yang mudah anda lakukan di rumah. Cara cara tersebut hanya berlaku untuk masalah karang gigi ringan dan untuk memutihkan gigi. Namun untuk karang gigi yang sudah parah, maka hanya bisa diatasi oleh dokter gigi.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Tips