12 Cara Mengobati Sakit Gigi Belakang Dengan Cepat

Mengalami sakit gigi pastinya tidak enak dan terasa sakit yang aman sangat, tidak enak tidur, tidak enak makan dan malas melakukan hal yang dapat memicu timbulnya rasa sakit yang semakin parah. Berikut ini ciri gigi belakang tumbuh  yang perlu Anda ketahui.

Untuk mengetahui bagaimana cara mengobati sakit gigi belakang, berikut ini beberapa pilihan yang dapat Anda gunakan sebagai obat pencegahnya.

1. Air Garam Hangat

Air garam dipercaya sebagai obat anti radang, anti inflmasi dan juga pencegahan berkembangnya kuman juga bakteri. Hal ini memang dirasa tidak enak, namun dibalik rasanya yang asin menyimpan khasiat yang ampuh untuk sakit gigi Anda. Caranya, ambil garam secukupnya lalu campurkan dengan air hangat dan jadikan sebagai obat kumur dan juga air menggosok gigi Anda. Lakukan minimal 2 kali dalam sehari dan lihat hasilnya. Salah satu efek samping gigi bungsu tumbuh yang harus diwaspadai.

2. Es Batu

Sebagai cara mengobati sakit gigi belakang yaitu dengan es batu, cara ini sangat efektif untuk mencegah timbulnya rasa sakit dan aman bagi kesehatan. Caranya ambil es batu lalu balut dengan kain atau handuk kecil, setelah itu tempelkan atau kompres pada pipi yang diterdapat bagian gigi belakang yang sakit. Lakukan dengan rutin sampai kondisi gigi Anda membaik. Inilah salah satu cara mengobati sakit gigi bungsu yang baik untuk Anda.

3. Jeruk Lemon

Cara berikut ini juga dapat Anda lakukan dirumah, karena lemon mengandung antioksidan yang tinggi dan mencegah dari kuman dan bakteri yang menyebabkan infeksi. Caranya, dengan mengambil lemon yang sudah bersih lalu peras untuk diambil airnya. Kemudian air jeruk lemon dijadikan sebagai obat kumur atau air untuk menggosok gigi, lakukan minimal 2 kali sehari untuk menghindari terjadinya infeksi pada gigi dan mengurangi rasa sakit. Kaitan dan hubungan sakit gigi dengan pusing yang perlu Anda pahami.

4. Getah Daun Jarak

Getah daun jarak memiliki kandungan antiseptic, antibakteri, dan antibiotik yang baik dalam mengobati rasa sakit akibat masalah pada gigi belakang Anda. Caranya, ambil beberapa helai getah daun jarak, setelah itu oleskan pada bagian gigi bekakang yang dirasa sakit. Tunggu sampai kering dan basuh dengan air hangat yang dicampur dengan garam, lakukan hal ini selama gigi belum dirasa membaik. Berikut ini contoh makanan yang harus dihindari saat sakit gigi yang harus Anda hindari.

5. Jahe

Jahe memiliki khasiat yang dapat mencegah bakteri serta kuman berkembang, dan mencegah dari rasa sakit akibat masalah gigi belakang. Caranya sangat mudah, ambil beberapa ruas jahe, lalu rebus dengan air hingga menyisahkan 1 gelas ramuan. Setelah itu jadikan sebagai obat kumur dan juga air untuk mengsosok gigi Anda, rutin lakukan hal ini selama gigi belakang Anda bermasalah. Berikut ini contoh obat sakit gigi untuk ibu hamil 7 bulan  yang dapat dicoba.

6. Cengkeh

Cengkeh juga memiliki khasiat yang baik untuk gigi belakang Anda. Kandungan zat aktifnya mampu mengurangi rasa sakit dan juga sebagai anti inflamasi, caranya cukup mudah dengan mengambil beberapa butir cengkeh, kemudian rebus dengan air berih, tunggu sampai ramuan menjadi 1 gelas saja. Setelah itu jadikan ramuan tersebut sebagai obat kumur dan juga air untuk menggosok gigi Anda selama gigi belakang belum membaik. Inilah salah satu dari resiko gigi bungsu tumbuh miring ke arah atas pipi yang perlu diperhatikan.

7. Batang Serai

Batang serai dapat digunakan sebagai cara mengobati sakit gigi belakang dengan memanfaatkan batangnya. Karena batang serai mengandung bahan aktif untuk mencegah infeksi dan juga berkhasiat membuat nafas menjadi harum.

Caranya, ambil 2 -3 batang serai, lalu bersihkan dan kemudian rebus batang serai hingga menjadi 1 gelas ramuan. Jadikan ramuan sebagai obat kumur dan juga air menggosok gigi selagi hangat, lakukan selama gigi belakang Anda dirasa masih sakit.  Berikut ini ciri gigi bungsu bermasalah yang patut Anda ketahui.

8. Bawang Merah

Dalam kandungan bawang merah memiliki khasiat yang dapat mengurangi rasa sakit dan infeksi akibat kuman dan bakteri yang masuk dalam gigi Anda. Caranya sangat mudah dengan menghaluskan 2 – 3 siung bawang merah kemudian tempelkan atau oleskan pada bagian gigi belakang yang dirasa sakit. Lakukan selama 2 kali dalam sehari atau sampai kondisi gigi Anda membaik. Salah satu kaitan dan hubungan sakit gigi dengan maag yang patut dipahami.

9. Bawang Putih

Bawang putih juga memiliki khasiat yang sama dengan bawang merah, sebagai pencegah infeksi dan radang. Cara mengobati sakit gigi belakang dengan bawang putih yaitu cukup ambil 2 siung bawang putih kemudian oleskan dan tempelkan pada bagian gigi belakang yang sakit, lakukan minimal 2 kali dalam sehari sampai benar – benar rasa sakit hilang. Salah satu dari penyebab sakit gigi geraham karena goyah yang bisa Anda pelajari.

10. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh juga memiliki khasiat yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan gigi Anda, terutama gigi belakang. Karena belimbing wuluh memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi menjaga dari bakteri dan kuman yang dapat merusak gigi Anda. Cara mengolahnya yaitu ambil 2 – 3 buah belimbing wuluh yang masih hijau kemudian haluskan, setelah itu oleskan pada gigi belakang yang dirasa sakit atau sebagai obat kumur yang dicampur dengan air hangat yang dicampur garam.

Lakukan 2 kali dalam sehari sampai kondisi gigi belakang Anda tidak dirasa sakit. Berikut jenis buah untuk orang sakit gigi yang sehat untuk dikonsumsi.

11. Jeruk Nipis

Sama dengan jerul lemon, jeruk nipis memiliki khasiat untuk mencegah dan mengatasi rasa sakit pada gigi belakang Anda. Cara mengolahnya cukup mudah dan juga murah, dengan mengambil 1 buah jeruk nipis yang sudah matang, kemudian peras airnya lalu campurkan dengan air hangat dan jadikan sebagai obar kumur dan sebagai air untuk menggosok gigi Anda. Lakukan dengan rutin sampai kondisi gigi belakang Anda membaik.  Keuntungan dan manfaat cabut gigi geraham yang perlu Anda ketahui.

12. Obat dan Tindakan Medis

Selain bahan alami di atas, Anda juga dapat menggunakan obat kimia yang tersedia di apotik atau toko obat terdekat. Gunakan obat ini sesuai dengan petunjuk dan dosis yang pas, memang untuk mengobati sakit gigi belakang sangat cepat dan ampuh, namun jika terlalu sering dikonsumsi akan berdampak pada kesehatan Anda di masa mendatang.

Dan juga Anda perlu konsultasi ke dokter untuk penanganan lebih lanjut seperti pencabutan gigi atau dilakukan operasi gigi belakang. Supaya sakit gigi Anda tidak menjadi berkepanjangan. Inilah satu dari tanda-tanda gigi geraham bungsu tumbuh yang patut Anda waspadai.

Dengan menjaga kesehatan gigi dan rutin menggosok gigi, maka akan terhindari dari penyakit dan masalah gigi lainnya. Dan juga rajin memeriksakan ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Semoga penjelasan mengenai cara mengobati sakit gigi belakang dapat bermanfaat untuk Anda.