Sponsors Link

Cara Merapikan Gigi Gingsul dengan Cepat

Sponsors Link

Gigi manapun yang tumbuh secara tidak beraturan akan merusak penampilan, tidak hanya merusak penampilan secara umum, namun juga akan menyulitkan untuk mengunyah. Dan salah satu gigi yang sering tumbuh tidak rapi adalah gigi gingsul seperti merapikan gigi depan miring. Namun, selalu ada solusi untuk sebuah masalah termasuk cara merapikan gigi gingsul. Berikut adalah beberapa saran yang dianjurkan:

ads

1. Menggunakan Kawat Gigi Tidak Terlihat

Pilihannya: kawat gigi Lingual ditempatkan sepenuhnya di belakang gigi. Incognito adalah salah satu merek, seperti Harmony, yang menggunakan teknologi digital untuk membuat sistem bracket dan kawat yang disesuaikan seperti gigi bungsung tumbuh miring ke arah pipi.

Pro: Tidak ada yang bisa melihat Anda memakai kawat gigi. Karena kawat dibuat khusus untuk setiap gigi, pengobatan lebih cepat dari rata-rata, enam bulan hingga setahun  dan membutuhkan lebih sedikit kunjungan kontrol.

Kekurangan: Menyesuaikan diri dengan sistem ini bisa menjadi perjuangan. Sama seperti dengan kawat gigi tradisional, seorang pasien harus menghindari makan makanan yang renyah seperti wortel. Kawat gigi jenis ini juga dapat menyebabkan pasien berbicara dengan cadel, setidaknya untuk beberapa minggu pertama.

2. Menggunakan Kawat Gigi Hampir Tidak Terlihat

Pilihan: Invisalign, diperkenalkan pada tahun 1999, menggunakan baki plastik transparan yang jelas untuk meluruskan gigi. Setiap dua minggu, pasien menerima nampan baru yang lebih dekat dengan posisi ideal gigi. Di antara para dokter gigi yang diwawancarai, Invisalign adalah jenis yang favorit seperti kelainan gigi taring.

Pro: Invisalign hampir tidak terlihat oleh mata telanjang dan nampan dapat dihilangkan untuk membersihkan gigi dan makanan menghilangkan kekhawatiran tentang apa yang Anda makan atau tentang makanan yang tersangkut di kawat gigi. Penunjukan gigi relatif singkat karena sistemnya mudah diaplikasikan dan membutuhkan sedikit perawatan. Ada juga sedikit ketidaknyamanan dibandingkan dengan opsi lain.

Kontra: Yang besar adalah kepatuhan. Pasien harus memakai pelurus hingga 22 jam sehari. Apa pun yang kurang akan menghasilkan waktu perawatan yang lebih lama perlakuan rata-rata satu tahun karena pelurus tidak menerapkan tekanan konstan.

3. Menggunakan Kawat Gigi Terlihat

Pilihannya: Apa saja yang dipasang di bagian depan gigi. Ini bisa berarti kawat logam tradisional dengan kurung stainless-steel, kawat logam dengan braket plastik bening, atau kawat logam dengan braket keramik berwarna putih. Damon adalah salah satu merek kawat gigi keramik seperti alat perawatan gigi behel.

Pro: Kawat gigi tradisional sering disarankan untuk memperbaiki masalah keselarasan yang lebih parah, seperti gigi yang berubah, karena mereka memiliki pegangan yang lebih baik.

Sponsors Link

Kekurangan: Behel ini benar-benar terlihat. Behel dapat menyebabkan ketidak nyamanan dan mengiritasi bagian dalam mulut selama minggu pertama atau lebih sampai pasien menyesuaikan. Ada juga masalah dengan makan makanan tertentu dan menjaga gigi dan kawat gigi bersih. Behel yang jelas bisa ternoda. Waktu perawatan untuk kawat gigi logam biasanya lebih lama, rata-rata 20 bulan, karena kasus cenderung lebih parah.

Nah, demikianlah 3 jenis opsi perawatan dalam cara merapikan gigi gingsul yang bisa digunakan dalam metode penggunaan jenis behel. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini