Sponsors Link

6 Cara Meredakan Gusi Bengkak Saat Hamil yang Aman dan Benar

Sponsors Link

Hormon kehamilan memengaruhi gusi Anda dengan cara yang sama seperti memengaruhi jaringan tubuh lainnya. Dapat menyebabkan gusi yang membengkak di mulut Anda seperti pengaruh gigi pada kehamilan. Alasan lainnya adalah:

ads
  • Peningkatan tingkat progesteron menyebabkan penyakit gusi. Sebaiknya Anda menemui dokter gigi untuk membersihkan gingivitis.
  • Konsumsi makanan manis dan kekurangan kalsium juga merupakan alasan mengapa gusi Anda menjadi lunak. Lebih cenderung berdarah ketika Anda menyikat atau membersihkan gigi Anda. Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah mengurangi asupan makanan manis dan tepung.
  • Kekurangan kalsium dalam diet Anda melemahkan gigi dan menyebabkan sakit gigi. Saat bayi Anda menggunakan kalsium, ini dapat menyebabkan Anda kekurangan.

Nah jika anda ingin mengetahui cara meredakan gusi bengkak saat hamil, berikut beberapa pengobatan alami yang bisa digunakan sebagai cara meredakan gusi bengkak saat hamil berikut ini:

1. Teh Hijau

Teh hijau memiliki antioksidan, yang membantu mengurangi gusi bengkak dan mengontrol penumpukan plak pada gigi. Polifenol, bahan aktif yang ada dalam teh hijau membantu mengurangi pembentukan plak dan menghentikan penumpukan gigi berlubang seperti obat radang gusi untuk ibu hamil.

2. Minyak Zaitun

Sangat dianjurkan untuk ditambahkan dalam salad untuk memperkuat gigi dan membatasi pembentukan plak. Ini memiliki sifat anti-bakteri yang menghentikan keropos tulang dan masalah gusi selama kehamilan seperti kelainan gigi dan rongga mulut saat hamil.

3. Madu

Ini adalah salah satu solusi alami, meskipun berada di sisi manis. Ini mengandung sifat anti bakteri yang menyediakan nutrisi penting, vitamin dan mineral yang membantu menjaga kesehatan gusi seperti resiko cabut gigi bungsu saat hamil.

4. Minyak Cengkeh

Ini adalah pengobatan alami yang efektif yang berfungsi sebagai antiseptik untuk melawan masalah gusi pada kehamilan. Anda bisa mengunyah sepotong cengkeh atau menggosok minyak cengkeh pada gusi Anda. Ini adalah salah satu alternatif obat gigi untuk masalah gigi dan gusi membantu Anda untuk menyingkirkan infeksi bakteri seperti resiko cabut gigi bungsu saat hamil.

5. Aloe Vera

Ini memiliki penyembuhan terbaik, antimikroba, antijamur dan antibakteri membersihkan properti. Ini membantu melawan gigi berlubang; juga mengurangi peradangan, pendarahan, dan pembengkakan gusi, sehingga membantu menenangkan masalah gigi Anda. Anda dapat memanfaatkan mereka dalam berbagai bentuk seperti jus lidah buaya, suplemen, pasta gigi, obat kumur dan gel.

Sponsors Link

6. Baking Soda

Ini membantu menetralkan asam yang menyebabkan penyakit gusi. Basahi sikat gigi Anda, taburkan beberapa bubuk soda kue dan sikat. Bilas mulut Anda secara menyeluruh sesudahnya. Sama halnya, soda kue dapat dicampur dengan pasta gigi normal, tetapi yang terbaik adalah menggunakan larutan air soda kue untuk berkumur atau menyikat gigi.

Kami berharap semua solusi alami dan tindakan pencegahan yang disebutkan di atas membantu Anda merawat terbaik gusi berdarah Anda dalam kehamilan. Jangan lupa untuk menjadwalkan janji dengan dokter gigi Anda jika diperlukan yang terbaik adalah mendapatkan pendapat profesional untuk masalah tertentu. Membersihkan gigi adalah keharusan dan jika diperlukan scaling juga dianjurkan. Semoga informasi ini bisa membantu.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini