Sponsors Link

6 Cara Merontokan Akar Gigi yang Aman dan Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Cara merontokan akar gigi adalah upaya yang dilakukan oleh para penderita gigi berlubang yang sudah parah dan menyisakan akar giginya saja. Penyakit gigi berlubang adalah penyakit yang sangat banyak menyerang masyarakat saat ini, pasalnya ada sangat banyak kebiasaan yang meningkatkan resiko gigi berlubang itu disekitar kita. Kebiasaan tersebut antara lain adalah mengonsumsi makanan secara berlebihan, tidak menggosok gigi dengan rutin, dan kondisi gigi yang kotor dan penuh bakteri. Jika anda adalah salah satu orang yang menderita kondisi ini, maka anda sebaiknya segera melakukan upaya untuk mengatasinya. Gigi berlubang yang sudah parah akan menjadi penyebab akar gigi tinggal  dan membuat anda sulit untuk mengatasi bahaya akar gigi yang tertinggal.

ads

Akar gigi yang tersisa dari gigi berlubang ini bahkan disebut-sebut lebih menyusahkan dari gigi berlubang itu sendiri. Sisa akar gigi yang ada di dalam gusi akan membuat seseorang sering merasakan nyeri dan menderita rasa sakit jika mengunyah dengan bagian gigi tersebut. Itulah mengapa akar gigi harus segera dirontokan. Anda dapat merontokan akar gigi dengan beberapa cara. Informasi mengenai berbagai cara merontokan akar gigi tersebut yang akan dijelaskan di bawah ini. Simak penjelasannya dan pelajari serta coba lakukan untuk mengatasi masalah anda yang ditunjukkan dengan ciri akar gigi tertinggal.

6 Cara Merontokan Akar Gigi dengan Aman

Pada bagian sebelumnya sudah dijelaskan apa yang menjadi penyebab seseorang dapat bermasalah dengan keberadaan akar giginya. Tentunya informasi yang paling dibutuhkan dalam kondisi ini adalah bagaimana cara untuk mengatasinya. Mengatasi akar gigi yang menyiksa anda dilakukan dengan merontokannya. Cara merontokan akar gigi ini perlu diketahui apa saja dan mana saja yang aman untuk dicoba. Informasi mengenai apa saja cara yang aman tersebut dapat anda ketahui melalui daftar di bawah ini:

  1. Ramuan dari Biji Buah Asam

Biji buah asam adalah bagian dari buah asam yang dapat anda manfaatkan untuk melepaskan akar gigi dari gusi. Khasiat dari asam buah ini akan merapuhkan akar gigi perlahan-lahan dan membuatnya terlepas dengan sendirinya. Anda dapat menggunakannya dengan mengolahnya mengikuti langkah berikut ini:

  • Pertama, siapkan sejumlah biji buah asam
  • Kedua, sangrai biji buah asam agar lebih mudah diolah
  • Ketiga, haluskan dengan cara ditumbuk
  • Keempat, gosok biji asam yang telah halus ke bagian akar gigi yang tersisa
  • Kelima, ulangi dengan rutin hingga akar gigi rapuh dan rontok
  1. Ramuan dari Biji Cengkeh

Anda juga dapat menggunakan cengkeh yaitu bijinya untuk merontokan akar gigi yang membuat anda sering merasa sakit gigi dibandingkan dengan harus menghadapi efek samping cabut akar gigi. Cengkeh seperti diketahui adalah bahan yang tergolong rempah-rempah dan banyak digunakan sebagai bumbu masakan. Ternyata jika diolah menjadi suatu ramuan, biji cengkeh ini dapat membantu merapuhkan akar gigi yang tertinggal di gusi dan melepaskannya. Lakukan cara di bawah ini untuk mengolahnya dengan tepat:

  • Pertama, siapkan sejumlah biji cengkeh sesuai kebutuhan anda
  • Kedua, biji cengkeh kemudian harus disangrai selama beberapa menit
  • Ketiga, tumbuk biji cengkeh hingga halus
  • Keempat, hasil tumbukkan kemudian ditaburkan ke bagian gigi yang tersisa akar giginya
  • Kelima, berkumurlah dengan air hangat
    Sponsors Link

  1. Ramuan dari Fermentasi Tape

Tahukah anda apa itu tape? Tape adalah hasil olahan singkong yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang segar dan nikmat. Selain itu ternyata hasil fermentasi dari tape ini pun dapat dimanfaatkan untuk merontokan akar gigi anda. Tahukah anda apa saja langkah menggunakannya? Simak penjelasannya di bawah ini.

  • Pertama, anda harus menyiapkan ragi tape secukupnya
  • Kedua, anda harus menumbuknya hingga halus
  • Ketiga, oleskan tumbukkan ragi tape ke bagian akar gigi yang sering sakit dan ingin anda rontokkan
  • Keempat, diamkan selama 15 menit dan berkumurlah dengan air hangat
    ads
  1. Ramuan dari Getah Pohon Jarak

Sudah pernahkah anda melihat pohon jarak? Pohon jarak adalah pohon yang sangat banyak manfaatnya. Salah satu manfaatnya untuk merontokan akar gigi bengkok dan rusak dapat anda gunakan dengan khasiat dari getahnya. Getah pohon jarak ini sudah lama juga digunakan oleh masyarakat sejak dulu sebagai obat sakit gigi. Berikut ini penjelasan mengenai langkah pengolahannya:

  • Pertama, ambillah getah dari batang pohon jarak yang masih segar
  • Kedua, gunakan getah tersebut dengan dioleskan ke bagian akar gigi yang sakit (bisa menggunakan pipet)
  • Ketiga, diamkan satu malam lamanya
  • Keempat, keesokan harinya anda harus berkumur dengan air hangat
  1. Ramuan dari Getah Pohon Kamboja

Anda dapat menggunakan juga jenis getah lain yang dihasilkan dari pohon kamboja. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan pohon yang menghasilkan bunga sangat wangi ini. Getah dari pohon kamboja ini diketahui baik untuk merontokan akar gigi yang sering menyiksa anda karena rasa sakitnya. Anda dapat mengolahnya dengan menggunakan cara berikut ini:

  • Pertama, ambil sejumlah getah dari batang pohon kamboja sesuai kebutuhan anda
  • Kedua, teteskan getah tersebut di bagian gigi anda yang terasa sakit
  • Ketiga, tunggu ssekitar 20 menit dan berkumurlah dengan air hangat
  • Keempat, ulangi beberapa kali walau rasanya sangat pahit memang
  1. Ramuan dari Minyak Pohon Kelapa

Terakhir anda dapat menggunakan khasiat dari minyak kelapa untuk mengatasi masalah dengan akar gigi. Minyak kelapa diketahui dapat menghancurkan sisa-sisa akar gigi dan merontokannya dengan sempurna. Berikut ini beberapa langkah yang harus anda ikuti untuk mengatasi masalah dengan akar gigi anda:

  • Pertama, anda perlu menyiapkan terlebih dahulu minyak kelapa dan kapas
  • Kedua, gunakan kapas untuk menempelkan minyak kelapa ke bagian gusi yang terdapat aar gigi yang bermasalah
  • Ketiga, diamkan kapas di gusi hingga satu malam penuh
  • Keempat, paginya berkumurlah dengan air hangat hingga bersih

Itulah tadi informasi lengkap mengenai apa saja cara merontokan akar gigi yang dapat anda coba sekarang juga. Anda tidak perlu lagi merasa tersiksa karena akar gigi yang tersisa akibat gigi berlubang. Saat ini, gigi anda telah kembali sehat dan kuat dan tidak ada lagi akar gigi yang mengganggu tanpa perlu mengeluarkan biaya operasi akar gigi yang mahal. Anda pun dapat kembali leluasa menikmati makanan dan tentunya anda harus lebih giat lagi menjaga kesehatan gigi, agar penyakit ini tidak datang kembali. Selamat mencobanya!

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi