Sponsors Link

Dampak Merokok Pada Pemakai Behel Gigi, Wajib Diwaspadai

Sponsors Link

Memiliki gigi yang putih bersih dan rapih tentunya adalah keinginan dan harapan semua insan, terutama mereka kaum hawa. Bukan hanya fungsinya sebagai alat pengolah makanan yang kita masukkan kedalan mulut kita sobat, namun juga tentunya gigi ini memiliki peranan penting untuk mendukung indahnya senyum yang terpancar dari anda, sehingga rasa percaya diri anda juga akan bertambah.

ads

Oleh karena itulah sobat tidak jarang jika mereka yang sangat memperhatikan penampilan giginya rela untuk menghabiskan waktunya dan juga tak jarang menghabiskan sejumlah uangnya demi mendapatkan gigi yang mereka inginkan.

Salah satu jenis perawatan yang sering dilakukan untuk merapikan penampilan gigi adalah seperti pemasangan behel atau kawat gigi. Behel atau kawat gigi ini sudah sangat umum digunakna oleh orang, baik itu kaum wanita maupun oleh kaum pria.

Dan yang tidak kalah penting sobat, pada saat anda menggunakan behel tersebut,  maka tentunya perawatan gigi anda akan lebih banyak dari pada saat kondisi gigi normal. Sebut saja seperti tidak boleh merokok, tentunya bagi anda pengguna behel tersebut sudah mengetahui aturannya  dan juga dampaknya ya sobat.

Berikut ini adalah beberapa dampak merokok bagi pemakai behel gigi yang bisa anda jadikan sebagai refrensi. Yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1.Membahayakan Kesehatan Mulut

Jaringan dan tulang dalam mulut, harus bebas dari kuman dan bakteri agar kawat gigi tersebut bisa menempel dengan baik dan tidak mengganggu keberadaan behel tersebut sehingga bisa menjalankan fungsi dan manfaatnya dengan baik. 

Selain itu sobat, merokok bisa menyebabkan penumpukan dan perkembangan plak pada gigi anda yang bisa menyebabkan bau mulut anda bertambah dan juga merusakan penampilan anda.

2. Merusak Penampilan Gigi

Sobat semua tentunya sudah mengerti ya sobat bahwasanya merokok dapat membuat warna gigi anda menjadi kuning, hal ini tentunya terjadi pada semua orang baik itu yang merokok maupun tidak merokok.

Namun bagi anda perokok dan menggunakan behel juga sobat, tentunya akan membuat penampilan gigi anda terlihat buruk karena terlihat kunng dan cenderung jorok. 

Selain itu sobat, rokok tersebut juga bisa merusakan warna behel atau retainer jadi belang, apalagi jika anda menggunakan behel yamg warnanya bening akan, maka akna terlihat sangat jorok sekali. kadar merokok yang masih aman untuk gigi wajib diperhatikan.

3. Bau Mulut

Bau mulut yang disebabkan oleh pertumbuhan kuman dan bakteri dalam mulut anda tentunya akan berdampak pada aroma mulut anda. Air liur yamg seharusnya menjadi pembasuh gigi tersebut bisa menjadi kering oleh karena kebiaasaan merokok anda.

Dengan kondisi mulut yang kering, maka akna berdampak pada tidak terkendalinya bakteri dan kuman yang ada dalam mulut anda. Apalagi jika anda menggunakan behel, maka behel tersebut bisa menjadi tempat bersaranganya kuman tersebut.

Sponsors Link

Itulah sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini. Terima kasih buat anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan wawasan luas pada anda. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Sampai jumpa, salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi