Sponsors Link

Diet Karbohidrat Menyebabkan Bau Mulut, Benarkah?

Sponsors Link

Memiliki bobot tubuh yang ideal dan juga memiliki  bentuk tubuh yang ideal adalah idaman setiap insan terlebih mereka kaum wanita. Mereka  para wanita yang sangat memperhatikan penampilan tak segan – segan untuk melakukan diet ketat asalkan bentuk tubuh mereka tetap terjaga seperti yang mereka inginkan.

ads

Salah satu diet yang mereka lakukan adalah seperti diet karbohidrat. Sobat semua tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis diet yang satu ini ya sobat karena menurut catatan yang ada, diet yang satu ini sudah banyak yang berhasil melakukannya.

Melakukan diet karbhidrat tersebut sudah menjadi tren untuk mereka yang sangat menjaga dan memperhatikan bentuk tubuhnya baik itu kaum wanita maupun kaum pria yang memang ingin menurunkan berat badannya.

Nah sobat namun yang sering menjadi masalah adalah diet karbohidrat menyebabkan bau mulut sehingga tentunya memberikan ketidaknyamanan bagi mereka yang hendak berbicara atau berinteraksi dengan lawan bicaranya. Lantas mengapa demikian? Berikut ulasannya untuk anda. Cekidot.

1.Pengaruh Bahan Kimia Keton

Adapun bau mulut yang terjadi pada mereka yang menjalani diet karbohidrat dikarenakan oleh bahan kimia keton, yang dilepaskan dalam nafas, saat tubuh anda membakar lemak. Hal ini juga diakibatkan oleh minimnya asupan karbohidrat akan membuat tubuh menggunakan lemak dan proten yang ada dalam tubuh menjadi sumber energi. 

Namun sobat, hasil pembakaran lemak serta ptotein ini akan menghasilkan bau yang tidak sedap yang akan keluar dari mulut pada saat seseorang akan berbicara atau tertawa atau berbagia aktvitas yang lainnya yang seyogianya ada hubungannya dengan membuka mulut. cara menghilangkan bau mulut permanen bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2.Kurangnya Asupan Air Putih

Bau mulut pada saat melakukan diet karbohidrat juga disebabkan oleh kurangnya asupan air putih yang dikonsumsi seseorang. Karena pada saat melakukan diet karbohidrat ini, maka tubuh akan mengalami perubahan metabolisme. Pada orang yang melakukan diet tersebut dan menggantikan dengan konsumsi lemak yang tinggi, maka tubuh anda akan mengalami ketosis.

Diaman ketosis adalah kondisi tubuh manusia dimana tubuh akan memproduksi keton untuk digunakan sebagai bahan bakar, karena sudah tidak ada lagi sumber energi untuk dibakar oleh tubuh karena konsumsi karbohidrat sudah berkurang atau bahkan tidak ada.

Hal inilah yang menjadikan seseorang memiliki aroma nafas yang tidak sedap pada saat menjalani diet karbohidrat tersebut. kegemukan salah satu sebab bau mulut bisa anda jadikan sebagai tambahan informasi.

3.Asupan Buah dan Sayur yang Kurang

Tidak konsumsi buah dan sayuran secara teratur juga merupakan salah satu penyebab seseorang yang menjalani diet karbohidrat tersebut mengalami nafas tak sedap atau nafas yang bau. Sayur dan buah merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin dan mineral ini juga sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dalam hal proses metabolisme tubuh.

Pada saat anda menjalani diet karbohidrat tersebut namun tak didukung oleh asuoan buah dan sayur secara teratur, dan ditambah lagi tidak melakukan pembersihan dan perawatan kesehatan gigi dan mulut secara teratur, maka hal ini akan menyumbang aroma atau bau nafas yang tidak sedap nantinya.

Sponsors Link

Jika dilakukan dengan benar, maka diet karbohidrat sangatlah bagus untuk menurukan berat badan anda dan juga dengan cara yang sehat. Namun selan itu, anda juga harus melakukan olahraga secara teratur agar hasil yang didapatan lebih maksimal.

Sekian sobat informasi yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda yang sudah  berkunjung dan membacanya. Sampai jumpa, salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup