Sponsors Link

4 Efek Bius Cabut Gigi

Sponsors Link

Salah satu cara untuk mengatasi sakit gigi adalah dengan mencabutnya atau dengan prosedur polishing saat tambal gigi. Hal ini tentunya bagi bagi mereka yang memang sering mengalami nyeri karena sakit gigi. Pencabutan gigi ini tentunya slah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut.

ads

Namun sebelum anda memutuskan untuk mencabut gigi tersebut, ada baiknya anda harus mengetahui persiapan menjelang cabut gigi yang wajib dilakukan konsultasi kepada dokter gigi agar dokter gigi bisa  menyarankan kapan dan bagimana proses pencabutan gigi tersebut. Pada umunya, pada saat akan dilakukan proses pencabutan pada gigi,

maka dokter akan melakukan tindakan anestesi terlebih dahulu agar pasiennya berada dalam kondisi tidak merasakan pencabutan gigi tersebut dan memastikan tidak ada resiko atau kemungkinan bila suntik obat bius gigi tak jalan, sehingga tidak merasa kesakitan. Namun tahukan anda sobat, apa saja Efek Bius Pencabutan Gigi tersebut? Berikut ulasan selengkapnya untuk anda. Cekidot.

  • Hematoma

Efek yang pertama adalah hematoma. Efek yang satu ini merupakan efek yang paling potensial bagi seseorang yang menjalani bius pada saat pencabutan gigi. Hematoma ini adalah kondisi dimana akibat dari tusukan jarum suntik, maka

pembuluh darah bisa merembes dan mengumpul dibawah permukaan kulit atau jaringan gusi yang menyebabkan pembengkakan. Namun perlahan pembengkakan tersebut akan berangsur hilang dakam beberapa saat dan tidak berpotensi menyebabkan abses gigi bagi pasien tersebut.

  • Paresthesia

Efek yang kedua adalah paresthesia. Pada saat prosedur anestesi lokal sedang dijalankan apda saat akan menjalani pencabutan gigi pada pasien, maka mulut anda akan mengalami kelumpuhan sementara atau mati rasa dimulut dan wajah

anda. Dalam kondisi seperti itu, pasien secara tidak sadar bisanya menggerak –  gerakkan gigi ya sehingga bagian dari mulutnya ada yag tergigit dan akan terasa jika setelah efek bius tersebut telah hilang. Inilah yang disebut dengan parentesia.

  • Toksisitas CNS

Efek yang ketiga adalah toksisitas CNS. Dalam beberapa kasus senyawa yang digunakan untuk anestesi gigi dengan cepat bergerak ke aliran darah dan diserap oleh tubuh. Hal ini tentunya akan mempengaruhi otak yang menyebabkan toksisitas sistem saraf pusat ( SSP ) . Toksisitas SSP ini dapat menyebabkan rangsangan yang tidak

biasa dan cendetung terjadi iritasibilitas ditambah dengan detak jantung yang cepat dan akan kesulitan untuk bernafas. Selain itu, toksisitas CNS ini juga bisa menyebabkan keringat dingin yang menyebabkan muka pasien akan terlihat pucat yang sering membuat sensai dingin dan juga pucat pada pasien.

  • Tubuh Mengembang
Sponsors Link

Efek yang keempat adalah bisa menyebankan tubuh pasien mengembang. Efek samping penggunaan nitrous oxide  bisa menyebabkan bagian tubuh pasien akan mengembang karena dipenuhi oleh udara. Hal ini juga bisa membaut pasien mengalami gangguan usus, sinus atau bisa juga menyebabkan masalah pada telingaakan bermasalah. Selain itu, penggunaan nitrous oxide ini juga bisa mengakibatkan masalah pada paru pasien.

Sekian ulasan mengenai efek bius pencabutan gigi yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini. Terima kasih buat anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan menjadi refrensi bagi anda. Sampai jumpa diulasna selanjutnya. Salam hangat selalu.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini