Sponsors Link

4 Efek Mencabut Gigi yang Sedang Sakit Secara Sembarangan

Sponsors Link

Kondisi gigi yang sakit misalnya saja gigi berlubang berdarah, sudah dipastikan akan membuat anda tidak konsen untuk melakukan aktivitas bukan? Iya, hal seperti ini sudah tentunya merupakan kondisi yang tidak kita inginkan ya sobat. Karena selain mengganggu aktivitas, tentunya hal seperti ini juga akan menyita pikiran dan emosi dalam menahan raa sakitnya ya sobat.

ads

Pada dasarnya untuk memulai semua perawatan gigi sebaiknya disarankan tanpa adanya rasa sakit atau pada saat gigi anda tidak kambuh. Hal ini dikarenakan apabila melakukan pencabutan gigi pada saat masih sakit akan menimbulkan efek yang tidak baik bagi si pasien.

Jadi sebaiknya apabila sobat semua merasa punya masalah dengan gigi ada baiknya langsung diperiksa ke dokter saja ya sobat, jangan menunggu rasa sakit itu kambuh. Baca juga mengenai cara menghilangkan rasa sakit gigi.

Ada beberapa hal yang perlu sobat semua ketahui bagaimana efek mencabut gigi yang sedang sakit. Yuk sobat mari kita simak ulasan berikut ini.

  • Terjadi Infeksi

Efek mencabut gigi yang sedang sakit pertama ialah terjadi infeksi. Menurut keterangan dari dokter anestesi, apabila melakukan pencabutan gigi pada saat sedang masih sakit, efek yang ditimbulkan adalah gigi tersebut berpotensi mendatangkan infeksi.

Jika sudah terjadi infeksi kemungkinan sakit pada gigi anda akan bertambah parah dan semakin sulit untuk disembuhkan. Jadi sebaiknya jangan lakukan hal ini ya sobat, tunggulah beberapa waktu sampai gigi anda hilang rasa sakitnya terlebih dahulu. Baca juga mengenai cara mengatasi sakit gigi berlubang.

  • Obat Bius Tidak Bisa Bekerja Maksimal

Efek mencabut gigi yang sedang sakit berikutnya adalah jika dilakukan pembiusan tidak akan berpengaruh. Apabila pada saat gigi masih sakit, tetapi anda memaksanya untuk dilakukan pencabutan, maka obat bius yang disuntik dan digunakan sebagai penghilang rasa sakit pada proses pencabutan gigi tersebut, tidak akan bekerja maksimal atau bahkan tidak bekerja sama sekali.

Dan seperti yang sobat tau semuanya, apabila bius nya tidak bekerja atau berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit ketika pencabutan gigi, anda sendiri bisa bayangkan bagaimana sakitnya pencabutan gigi tanpa adanya obat bius. Sebaiknya tidak usah anda coba ya sobat, dari pada akibatnya fatal nantinya. Baca juga mengenai gusi sering berdarah dan bau mulut.

  • Terjadi Pendarahan

Pada proses pencabutan gigi, sudah pasti ya sobat ada yang namanya pendarahan. Karena seyogianya pencabutan gigi ini merupakan kategori operasi kecil. Jika sudah terjadi pendarah, itu artinya resiko anda mengalami atau menderita sakit yang lainnya itu terbuka lebar, pasalnya pada saat pencabutan gigi dan terjadi pendarahan, itu artinya kuman – kuman yang ada pada gigi anda sebelumnya akan bebas masuk ke pembuluh darah yang sedang terbuka.

Sponsors Link

Apabila kuman sudah masuk, sudah pasti penyakit yang lainnya juga akan bebas masuk kedalam tubuh anda melalui pembuluh darah tersebut. Bagaimana sobat? Masih berniat melakukan hal ini? Sebaiknya jangan ya sobat ini unuk mengantisipasi anda terkena penyakit yang lainnya. Baca juga mengenai gusi sering berdarah tiba tiba.

  • Terjadi Peradangan Pembuluh Darah

Efek mencabut gigi yang sedang sakit terakhir yakni terjadi peradangan. Pada saat pencabutan gigi yang masih sakit terjadi pendarahan, maka pembuluh darah akan dengan sangat mudah mengeluarkan darah. Hal ini berpotensi menyebabkan peradangan pada pembuluh darah anda karena jumlah darah yang keluar tidak terkontrol.

Sponsors Link

Apabila hal ini sudah terjadi, bukannya sakit ggi sobat semua menjadi sembuh, melainkan terjadi peradangan yang mngkin lebih parah dari sakit gigi yang sobat semua rasakan. Untuk itu sebaiknya jangan melakukan hal ini ya sobat. Tetapi tunggulah beberapa waktu sampai  nyeri gigi anda yang sakit hilang untuk sementara waktu. Baca juga mengenai perawatan gigi untuk ibu hamil.

Untuk menghindari ke empat point di atas, sebaiknya anda melakukan perawatan gigi dengan teratur sejak dini ya sobat agar kesehatan gigi anda terjaga. Sekian informasi yang dapat penulis bagikan mengenai efek mencabut gigi yang sedang sakit pada artikel kali ini. Sampai jumpa dan salam hangat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi