Sponsors Link

12 Efek Samping Behel Permanen yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Anda yang memiliki masalah dengan gigi, tentu saat ini banyak pilihan untuk mengganti dan memperbaiki kondisi gigi yang rusak atau bolong. Ditambah dengan pilihan alat perbaikan gigi yang modern dan menjadi salah satu gaya hidup kalangan tertentu. Berikut bahaya penggunaan behel hanya untuk gaya yang wajib diwaspadai.

ads

Pilihan memang banyak, namun untuk jenis – jenis tertentu memiliki harga yang tidak sedikit. Bahkan setelah melakukan perbaikan gigi dengan alat tertentu juga harus melakukan pengecekan berkala. Hal ini yang memang membuat beberapa produk perbaikan gigi menjadi mahal, selain itu bahan yang dipakai juga memiliki fungsi dan manfaat tersendiri. Contoh efek samping gigi behel yang wajib diketahui sebelum pasang behel.

Anda yang saat ini sedang atau sudah menggunakan behel sebagai salah satu pilihan untuk memperbaiki kondisi gigi, tentu sudah tahu bagaimana resiko dan efek yang terjadi pada kondisi gigi Anda kedepannya.

Berikut ini beberapa efek samping penggunaan behel, khususnya behel permanen :

1. Dapat Menimbulkan Iritasi

Anda yang mengunakan behel permanen tentu akan merasakan rasa sakit pada saat pemakaian behel. Apalagi posisi behel tidak pas, biasanya akan ada iritasi dan luka. Jika Hal ini tidak ditangani dengan serius akan menimbulkan masalah pada gigi dan daerah sekitarnya menjadi terinfeksi akibat adanya iritasi. Beberapa tips awal memakai behel dan perawatannya.

2. Biaya Yang Cukup Besar

Untuk pemasangan behel permanen tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Hal ini dikarenakan biaya dokter, perawatan dan juga bahan pembuatan behel yang teramat mahal. Tentu efek yang akan dirasakan pada Anda yaitu dana yang dikeluarkan dapat mengurar kantong. Berbeda jika memang Anda sudah mengalokasikan dana khusus untuk pemasangan behel permanen. Contoh obat kumur untuk behel serta kenali efek sampingnya.

3. Masalah Kerusakan Gusi

Karena behel yang Anda pakai bersifat lama bahkan permanen, tentu akan menimbulkan adanya masalah pada gusi Anda. Jika gusi Anda mengalami luka atau adanya infeksi tentu hal ini akan berdampak pada ketidaknyamanan Anda mengunyah, menggosok gigi dan memakan. Ditambah dengan menggunakan behel akan terasa kurang nyaman dan dapat menghambat pada penyembuhan gusi Anda. Beberapa pantangan gigi behel yang perlu dihindari.

4. Terjadi Alergi

Bahan dalam pembuatan behel tentu mengandung bahan kimia yang sudah pasti jika Anda yang memiliki riwayat alergi pada kondisi tertentu. Hal ini akan membahayakan kondisi kesehatan gigi Anda, efek samping behel permanen yaitu timbulnya alergi terhadap bahan kimia akan menimbulkan dampak serius pada penggunaan behel permanen Anda. Hal ini harus dihindari agar tidak terjadi penyakit bahaya yang lain. Tips dan cara perawatan behel fashion dan cara penggunaannya yang benar.

Sponsors Link

5. Kerusakan Pada Jaringan Lunak

Karena pemasangan behel yang kurang tepat atau pas, dapat berakibat pada terjadinya gangguan pada jaringan lunak di sekitar gigi dan mulut Anda. Jika hal ini dibiarkan tanpa adanya pengecekan maka ditakutkan akan menjadi infeksi dan penyakit pada jaringan lunak sekitarnya. Hal ini sudah tenti berbahaya pada saat Anda menggunakan behel permanen. Contoh cara perawatan behel permanen yang benar.

6. Mempeangaruhi Syaraf Lain

Karena pemasangan dan timbulnya rasa sakit dan ngilu tentu akan berdampak pada kondisi syaraf bagian mulut, gigi, kepala, dan syaraf lainnya. Jika Anda mengalami rasa pusing, kurang nyaman, dan sakit tentu akan menimbulkan rasa nyeri pada kepala, leher, dan bagian syaraf penghubung lain. Hal ini harus diwaspadai agar tidak menjalar pada kondisi yang lebih parah dan serius.

ads

7. Menimbulkan Karang Gigi

Anda yang memasang behel permanen jika tidak melakukan perawatan rutin dan berkala pada gigi Anda. Tentu hal ini akan berdampak pada terjadinya timbunan karang gigi yang dapat membuat gigi Anda menjadi kotor, rusak dan sebagai tempat berkembangnya bakteri dan kuman. Tentu akan menjadi masalah serius jika tidak diperhatikan dengan baik. Karang gigi yang menumpuk justru akan membuat gigi Anda menjadi mudah rusak dan penggunaan behel akan menjadi sia – sia. Pilihan odol untuk gigi behel dan cara tepat untuk memilihnya.

8. Menimbulkan Gigi Sensitif

Karena pemasangan behel yang tidak benar dan dipaksa dengan keras akan berdampak pada timbulnya gigi sensitif. Gigi Anda akan mudah menjadi rapuh bahkan dirasa ngilu dengan kondisi tertentu seperti makanan dan minuman dingin, asam atau panas. Jika tidak segera diperiksa maka akan menimbulkan masalah gigi yang serius. Berikut ini cara mengatasi gigi ngilu karena behel secara alami dan medis.

9. Tempat Bakteri Berkembang Biang

Untuk perawatan behel yang tidak memenuhi petunjuk dokter, maka efek yang timbul akan menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri dan kuman. Anda yang malas menggosok gigi bahkan kurang memperhatikan kebersihan gigi Anda hal ini akan menjadi penyebab masalah gigi lainnya. Gigi menjadi rusak, bolong bahkan berbau kurang sedap. Contoh cara menyikat gigi behel yang benar wajib Anda lakukan.

10. Pembengkakan Gusi dan Infeksi

Akibat dari luka dan pemasangan behel yang tidak tepat dan benar, efek samping behel permanen lainnya akan berakibat pada terjadinya luka pada gusi. Jika hal ini dibiarkan akan menimbulkan pada terjadinya infeksi dan juga pembengkakan pada gusi dan daerah sekitarnya menjadi terganggu. Hal ini tentu sangat berbahaya, apalagi penggunaan behel dengan kondisi gusi bengkak akan memperparah kondisi mulut menjadi serius. Ini contoh makanan untuk pemakai behel pemula yang wajib dikonsumsi.

11. Timbul Kerusakan pada Daerah Pipi

Akibat dari pemasangan behel yang tidak benar dan terjadi luka pada daerah sekitar pipi. Tentu hal ini akan membuat kondisi pipi Anda menjadi bengkak dan terluka. Jika perawatan tidak dilakukan dengan tepat, maka hal ini tentu akan memperparah kondisi kesehatan gigi dan jaringan lunak yang lainnya. Contoh alat merapikan gigi tanpa behel paling direkomendasikan.

Sponsors Link

12. Menimbulkan Penyakit Komplikasi

Jika terjadi infeksi sampai pada kondisi yang serius, hal ini dapat berpengaruh pada kondisi kesehatan lainnya. Anda yang memiliki riwayat penyakit lain seperti diabetes, jantung, maag dan lainnya akan menjadi pemicu dari kondisi gigi Anda yang sakit. Apalagi sudah terjadi infeksi, jika tidak ditangani dengan baik dan benar akan menimbulkan terjadinya penyakit komplikasi lainnya. Jadi perhatikan kondisi riwayat kesehatan Anda, jangan memasang behel permanen jika Anda sedang dalam kondisi sakit atau lemah. Berikut manfaat gigi behel untuk kesehatan.

Semoga penjelasan mengenai efek samping behel permanen menjadi perhatian Anda untuk lebih peduli dan menjaga kondisi kesehatan gigi Anda lebih sehat dan terawat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi