Sponsors Link

7 Efek Samping Dari Gigi Berlubang yang Harus Diketahui

Sponsors Link

Anda yang memiliki masalah dengan masalah gigi terutama gigi berlubang, membuat rasa tidak nyaman dan mengganggu setiap kegiatan yang akan dilakukan. Memang rasanya sakit sekali dan untuk mengunyah makanan saja terasa sulit.

ads

Oleh karena itu, jika hal ini dibiarkan begitu saja dapat memperburuk kondisi kesehatan gigi dan mulut Anda, berikut efek samping gigi berlubang. Bahkan pada tingkatan yang lebih parah yaitu komplikasi penyakit lain, adapun cara yang terbaik yaitu segera berkonsultasi dengan dokter gigi Anda. Untuk mengetahui efek samping gigi berlubang yang perlu Anda waspadai, berikut beberapa pengaruhnya :

1. Timbulnya Infeksi pada Pembuluh Darah

Akibat dari gigi yang berlubang, maka akan terjadi pola infeksi dimana infekasi dari kuman dan bakteri yang menjalar ke bagian tubuh lainnya melalui pembuluh darah Anda. Salah satu bahaya dan  penyebab gigi berlubang parah busuk yang perlu dipahami.

Jika hal ini sampai terjadi makan akan sangat berbahaya. Selain dapat mengganggu kelancaran dari peredaran darah, infeksi tersebut bisa juga menyebar ke seluruh organ tubuh lainnya yang dialiri oleh pembuluh darah yang sudah terinfeksi tersebut. Tentunya resiko komplikasi penyakit berbahaya lain dapat timbul jika tidak ditangani dengan baik dan benar. Contoh pada penyakit kanker gigi gusi.

2. Menyebabkan Rasa Sakit dan Gigi Bengkak

Banyak kasus sakit gigi berlubang mengalami masa rasa sakit dan bengkak yang sangat lama, apalagi pada saat makan makanan yang tiba – tiba makanan tersebut masuk atau nyelip di gigi berlubang Anda.

Tidak bisa dibayangkan rasa sakitnya akan seperti apa, bahkan sampai membuat air mata keluar tanpa disadari, karena menahan sakit dan rasa sakit yang teramat sangat. Jika hal ini dibiarkan saja tanpa ada pengobatan dan penanganan maka akan menimbulkan bengkak pada sekitar gigi dan daerah sekitarnya. Sehingga untuk makan dan minum akan terasa sulit dan tidak nyaman dirasa dibagian tubuh lainnya. Berikut ini cara alami merontokan gigi berlubang, siapa tahu dapat meringankan rasa sakit.

Karenanya sangat disarankan untuk tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut serta rajin merawatnya dengan baik dan benar.

3. Timbulnya Rasa Ngilu pada Gigi

Efek samping gigi berlubang lainnya yaitu dapat mengakibatkan terjadinya gigi sensitif. Dimana akibat lubang yang terbuka lebar menjadikan jenis makanan dan minuman yang masuk sulit untuk diterima. Berikut ini cara mengobati gigi berlubang dengan cepat yang dapat Anda coba.

Belum lagi jika akar gigi yang berlubang terjadi rasa nyeri, otomatis sulit mengunyah jenis makanan yang membuat gigi berlubang Anda menjadi kambuh. Diperparah lagi kalau sampai sakitnya masuk ke jaringan syaraf gigi, pastinya memperparah rasa sakit dan bisa timbul infeksi dan perandangan hebat.

4. Terjadi Gangguan pada Syaraf Gigi Lainnya

Anda yang mengalami gigi berlubang, apalagi gigi berlubang yang sudah sangat parah. Tentu dapat mengakibatkan rasa sakit dan tidak nyaman, sulit untuk mengunyah bahkan tidak sedikit yang hanya bisa makan dengan nasi bubur atau bahan yang lembek lainnya.

Hal ini dikarenakan sudah banyaknya kerusakan yang terjadi pada gigi berlubang dan sudah masuk kepada jaringan syaraf yang lain. Sehingga membuat rasa sakit pada gigi berlubang Anda semakin parah bahkan menyebabkan serangan penyakit lainnya. Coba Anda lakukan pengobatan sebagai berikut cara menghilangkan gigi berlubang besar.

Sponsors Link

Gigi berlubang yang tidak langsung diberikan penanganan oleh medis dengan tepat dan benar, akan menyebabkan bahaya lainnya yang tentu membahayakan bagi tubuh Anda. Bisa jadi  kemungkinan terjadinya syaraf gigi Anda akan menjadi mati atau rusak, sehingga berakibat pada kondisi gigi yang tidak normal, rasa ngilu berlebihan, dan juga menyebabkan kondisi syaraf lainnya menjadi tidak sehat.

5. Terjadinya Peradangan pada Gigi Berlubang

Karena efek samping gigi berlubang sangat berbahaya bagi kesehatan lainnya, maka sudah sepantasnya Anda untuk segera berkinsultasi kepada dokter ahli gigi. Untuk mencegah terjadinya infeksi dan peradangan yang semakin besar.

Apabila gigi berlubang yang sudah sakit dan bengkak Anda biarkan begitu saja, tanpa adanya pengobatan yang benar dan tepat. Maka akan membuat penyakit ini menyebar kepada tingkatan komplikasi dan kerusakan syaraf gigi yang berbahaya. Berikut cara gigi berlubang cepat copot.

Jadi sebelum terjadi hal tersebut, lakukan tindakan pencegahan dengan rajin membersihkan gigi, jauhi makanan yang memicu timbulnya gigi berlubang menjadi sakit dan makanan terselip di gigi berlubang. Jika semakin parah segera pergi ke dokter gigi yang terdekat.

6. Dapat Menyebabkan Sinusitis

Anda yang memiliki masalah gigi berlubang, jika hal ini tidak ditangani dengan serius, selain membahayakan kesehatan gigi juga dapat menyebabkan terjadinya sinusitis. Berikut ini  manfaat garam untuk gigi berlubang yang dapat lakukan di rumah.

Sponsors Link

Ditambah jika Anda sudah memiliki riwayat tersebut sebelumnya, untuk mencegah semakin parah dan juga hal yang membahayakan kesehatan. Lebih baik segera berkonsultasi ke dokter gigi, paliing tidak Anda mengetahui cara penanganan yang tepat untuk menghindari terjadinya komplikasi terhadap penyakit bawaan Anda.

7. Menimbulkan Penyakit Lain dan Komplikasi Penyakit Berbahaya

Bahaya dan efek samping gigi berlubang tidak dapat disepelekan begitu saja, karena hal ini berdampak pada kesehatan Anda kedepannya.

Tentu Anda tidak mengingingkan penyakit tersebut bertambah parah bukan ?, oleh karena itu Anda harus paham mengenai efek samping penyakit lainnya seperti kanker gigi gusi  yang sangat berbahaya. Bahkan jika sampai tidak mendapat tindakan yang tepat dan benar, pada sebagian kasus ini dapat menimbulkan pada kematian.

Tentu Anda tidak menginginkan hal tersebut, bukan ?. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga asupan makanan dan minuman yang baik untuk gigi Anda. Dan juga rajin menjaga kebersihan mulut dan gigi, kalau perlu periksakan kesehatan gigi dan mulut pda dokter ahli, yaitu dokter gigi yang berpangalaman.

Semoga pemaparan di atas mengenai efek samping gigi berlubang dapat memberikan perhatian khusus bagi Anda yang memiliki masalag gigi, terutama gigi berlubang. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini