Sponsors Link

3 Efek Samping Gigi Ompong – Wajib Tahu

Sponsors Link

Semua orang tahu bahwa gigi ompong dapat mempengaruhi senyum Anda, membuat Anda tidak nyaman dalam foto, dan terkadang bahkan mempengaruhi cara Anda berbicara atau makan. Namun, jika gigi Anda sudah lama hilang, ada risiko Anda harus sadar selain masalah kecantikan cara mengatasi gigi berlubang didepan. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mendapatkan implan gigi seperti penyebab sakit gigi geraham karena goyah.

ads

1. Tulang Keropos

Banyak orang tidak menyadari hal ini, namun gigi ompong atau gigi yang hilang justru bisa menyebabkan keropos tulang di rahang Anda. Tulang penopang yang berada dipenompang gigi Anda tidak lagi memiliki tujuan utama, sehingga dalam usaha menyopang gigi menjadi lebih efisien, tubuh Anda berhenti melakukan perawatan apapun di daerah atau area tersebut. Hasilnya adalah kemerosotan tulang rahang di lokasi dimana gigi Anda berada.

Kerugian tulang bisa membuat Anda berisiko lebih besar untuk kehilangan lebih banyak gigi di masa depan. Gigi Anda saling bersandar, dan bila ada yang hilang, yang lainnya bergeser, miring, dan melemah. Akhirnya, seluruh tampilan wajah Anda bisa terpengaruh saat pipi Anda kehilangan dukungan tulang rahang untuk mempertahankan bentuknya seperti penyebab gigi cepat rusak dan tidak kuat.

2. Penyakit Gusi

Penyakit gusi lanjut atau seperti yang disebut secara istilah medis periodontitis, adalah masalah besar lain yang dapat Anda hadapi jika Anda tidak mengganti gigi yang telah lama hilang dan membiarkannya ompong. Bahkan jika penyakit gusi tidak menyebabkan hilangnya gigi Anda di seluruh rahang, soket terbuka tempat gigi Anda sekali beristirahat membuka pintu bagi semua jenis bakteri untuk memasuki gusi Anda.

Periodontitis adalah infeksi yang sangat buruk yang dapat menyebabkan lebih banyak kehilangan gigi, kehilangan tulang, dan kemunduran seluruh rahang Anda jika tidak diobati dini, kemungkinan membuat efek samping yang paling serius kehilangan gigi seperti mempelajari cara menghilangkan gigi berlubang besar.

3. Mempengaruhi Ucapan dan Mengunyah

Ketika anda ompong, seperti yang disebutkan di atas, mungkin juga berdampak besar pada ucapan Anda. Tanpa gigi di tempat yang tepat atau ompong, sulit untuk mengatakan kata-kata tertentu, dan akhirnya Anda menjadi sangat tidak sadar karena tidak hanya terdapat perbedaan dalam senyuman Anda, tapi hambatan dalam pengucapan kata Anda. Selain itu, ompong jangka panjang mempengaruhi cara Anda makan.

Anda mungkin harus lebih banyak memberi tekanan pada gigi lain untuk mengimbangi gigi yang hilang, yang meningkatkan risiko gigi-gigi yang dipakai jauh sebelum Anda melakukannya. Ketidak nyamanan makan dengan gigi yang hilang juga bisa membatasi diet Anda, yang memiliki dampak tersendiri pada kesehatan Anda seperti cara menghilangkan gigi berlubang didepan.

Pada akhirnya, ompong atau gigi yang hilang adalah masalah besar yang harus segera Anda hadapi. Salah satu solusi terbaik adalah implan gigi. Dengan mengunjungi Dokter gigi untuk melakukan prosedur gigi palsu atau implan gigi. Anda bisa mendapatkan kembali senyuman yang telah hilang dan tidak perlu khawatir lagi tentang efek samping gigi ompong atau gigi hilang yang tidak diinginkan.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini