Sponsors Link

5 Efek Samping Mematikan Saraf Gigi yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Efek Samping Mematikan Saraf GigiHalogigi akan menyampaikan informasi terbaru kali ini. Beberapa orang mungkin banyak yang belum mengetahui prosedur dan biaya mematikan saraf.  Prosedur mematikan saraf gigi termasuk ke dalam jenis perawatan saraf gigi pada kesehatan gigi. Seseorang perlu melakukan prosedur mematikan saraf gigi biasanya ketika memiliki gigi berlubang. Gigi berlubang pada pasien bisa menunjukkan tanda adanya kerusakan saraf gigi jika efek samping gigi berlubang sudah merebak ke arah saraf gigi.

ads

Saraf gigi yang sudah rusak mengindikasikan bahwa saraf gigi anda telah terinfeksi. Namun dibalik itu, mematikan saraf gigi bisa memberikan dampak negatif kepada anda. Oleh karena itu anda perlu mengetahui bahaya mematikan saraf gigi. Selain bahaya, efek samping mematikan saraf gigi bisa terjadi pada anda. Yuk kita simak selengkapnya efek samping mematikan saraf gigi.

1. Sakit Gigi

Efek samping mematikan saraf gigi yang pertama adalah sakit gigi. Sakit gigi bisa menjadi efek samping awal setelah melakukan proses mematikan saraf gigi. Sakit gigi setelah mematikan saraf gigi ditandai dengan sakit yang mendadak bukan karena aktivitas makan dan minum. Oleh karena itu, sakit gigi yang berangsur lama setelah melakukan prosedur mematikan saraf gigi perlu dilakukan konsultasi ke dokter yang menangani prosedur mematikan saraf gigi.

Dengan menggunakan dokter gigi yang sama seperti waktu anda melakukan prosedur mematikan saraf, maka dokter tersebut cenderung lebih mengetahui kondisi gigi anda. Demikian perawatan yang akan diberikan diharapkan sesuai dengan kondisi gigi anda.

2. Sisa Makanan Menumpuk

Penumpukan sisa makanan sering kali terjadi pada setiap orang, tidak terkecuali bagi mereka yang memilki gigi rapi. Pada seseorang yang tidak memiliki gigi rapi sisa makanan akan lebih mudah terjadi penupukan. Pada kasus mematikan saraf gigi, beberapa pasien ada yang diberikan prosedur manfaat tambal gigi sebelum atau sesudah melakukan treatment mematikan saraf gigi.

Bagi mereka yang melakukan prosedur tersebut apabila tidak membersihkan gigi mereka dengan bersih, justru proses penambalan gigi bisa rusak dan sisa makanan mudah menumpuk dan tertinggal pada gigi. Perlu adanya kesadaran mengetahui cara menyikat gigi yang benar supaya tidak ada penumpukan sisa makanan. Salah-salah bisa jadi penyebab plak menympuk, penyebab karies gigi dan penyebab gigi berlubang.

3. Aktivitas Sehari-Hari Terganggu

Beberapa pasien mengeluhkan rasa sakit setelah  melakukan prosedur mematikan saraf gigi. Diantaranya ada yang merasakan rasa sakit dalam waktu singkat dan beberapa diantaranya ada yang mengalami rasa sakit sampai berlarut-larut sehingga rasa sakit yang ditimbulkan berangsur dalam jangka waktu yang lama. Hal ini tentunya akan menganggu aktivitas anda. Terutama aktivitas saat anda makan dan minum serta berbicara bisa terganggu.

Langkah-langkah yang bisa anda lakukan adalah berhenti sejenak ketika anda sedang melakukan aktivitas seperti makan, minum, tidur, berbicara dan lainnya. Jika anda tetap melakukannya, kegiatan makan dan minum anda bisa menjadi aktivitas yang tidak anda tunggu-tunggu lagi. Saat anda berbicara pun lawan bicara anda bisa menjadi kebingungan saat anda kesakitan karena prosedur mematikan saraf gigi. Selain itu anda bisa meminum obat dengan resep dokter.

Sponsors Link

4. Bengkak pada Gusi

Bengkak pada gusi setelah melakukan prosedur mematikan saraf gigi bisa terjadi. Hal ini karena anda masih mengalami infeksi. Penyebab infeksi gigi bisa dihindari dengan anda mengunjungi dokter gigi untuk melakukan perawatan saraf gigi sehingga prosedur perawatan tidak dilakukan hanya sekali. Manfaat yang bisa anda rasakan adalah bengkak pada gusi bisa hilang, nyeri pada gigi anda hilang dan saluran akar gigi andan steril dari infeksi. Selain itu anda perlu mengetahui penyebab gigi bengkak pada anak agar anda bisa terhindar.

5. Gigi Mudah Rapuh

Gigi mudah rapuh bisa menjadi salah satu efek samping terakhir pada saat anda melakukan treatment mematikan saraf gigi. Perlu diketahui bahwa saraf gigi berfungsi sebagai penyalur semua aktivitas yang dilakukan melalui pembuluh dan saraf dengan menunjukkan aktivitas darah. Apabila saraf gigi sudah rusak, kemungkinan manfaat saraf gigi bisa tidak anda rasakan kembali. Gigi mudah rapuh bisa menyebabkan kemampuan gigi menurun dan masa hidup gigi anda bisa berkurang. Hal ini tentunya berdampak pada kondisi kesehatan gigi dan aktivitas anda sehari-hari. 

Sponsors Link

Penggunaan crown gigi (mahkota gigi) bisa menjadi cara anda untuk mengatasi gigi anda rusak apabila sudah mengenai saraf gigi. Selain itu penggunaan crown gigi (mahkota gigi) bisa memberikan manfaat. Manfaat crown gigi (mahkota gigi) yang bisa anda rasakan selain gigi terhidar dari kerapuhan gigi adalah sensitifitas gigi saat anda makan dan minum berkurang, mengurangi masalah gigi dan mulut lainnya. Selain itu anda bisa menggunakan cara mengatasi gigi rapuh pada balita lainnya.

Setelah anda semua mengetahui efek samping mematika saraf gigi, tentunya anda harus mengetahui apa pentingnya treatment dan prosedur ini pada anda. Jika diperlukan, sebaiknya anda melakukan konsulatasi kepada dokter terpercaya mengenai kecocokan treatment dan prosedur ini dengan kondisi kesehatan gigi anda.

Dengan demikian, ketika anda ingin melakukan treatment dan prosedur ini, anda bisa mencegah terjadinya efek samping mematikan saraf gigi. Demikian informasi efek samping mematikan saraf gigi dari dokter gigi. Pastikan anda selalu menjaga kesehatan gigi anda. Salam gigi sehat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini