Sponsors Link

Es Krim Sehat yang Menguatkan Gigi, Yuk Simak

Sponsors Link

Es krim merupakan jenis makanan yang digemari hampir setiap orang tertama anak-anak. Selain menjdai hiadngan yang digemari, es krim juga dapat menyegarkan susana saat berkumpul bersama keluarga atau pun para sahabat.

ads

Dingin, manis, dan enak, begitulah kata-kata yang bisa menggambarkan es krim. Makanan yang satu ini memang banyak disukai tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa. Beragam rasa dan aneka kreasi es krim saat ini, menggugah selera siapa saja. gigi makin sensitif karena es krim bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Es krim termasuk dalam kelompok hidangan beku yang memiliki tekstur semipadat dan memiliki nilai gizi tinggi. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan es krim di antaranya: lemak susu, padatan susu tanpa lemak (skim), krim, gula pasir, bahan penstabil, pengemulsi, dan pencita rasa.

Sedikitnya 100 gram es krim yang berbahan susu memiliki 110-130 kalori dengan kandungan protein 2.5 – 3 gram. Tapi tahukah anda, selain enak es krim juga mempunyai manfaat bagi kesehatan. Berikut manfaat es krim bagi kesehatan kita.

Sebagian besar es krim terbuat dari olahan susu yang tinggi akan kalsium dan nutrisi untuk memperkuat tulang dan gigi. Selain itu, kandungan kalsium pada es krim juga baik untuk merawat kesehatan gusi.

Tak hanya kalsium saja, es krim juga merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan fosfor. Jenis mineral yang banyak ditemukan pada kandungan susu ini sangat baik untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi, serta mencegah osteoporosis jika dikonsumsi dengan tepat. peran mineral terhadap kesehatan gigi bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Selain menguatkan gigi, beberapa manfaat lain dari es krim ialah :

  • Es Krim membantu menurunkan berat badan. Ingin tahu bagaimana caranya? Makan sesuatu yang dingin dapat meningkatkan suhu tubuh, karena tubuh harus menghangatkan suhu dingin masuk ke dalam tubuh tersebut. Proses ini membuat kalori tubuh Anda terbakar.
  • Satu sendok es krim menyediakan protein yang cukup untuk memiliki hari yang aktif. Tubuh membutuhkan protein setiap hari untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot.
  • Es krim yang terbuat dari bahan rendah lemak seperti susu skim memiliki manfaat kesehatan yang lebih. Jika Anda khawatir tentang masalah berat badan, maka tak perlu khawatir.
  • Es krim dapat mencegah Osteoporosis.

Osteoporosis adalah kondisi progresif di mana tulang menjadi lemah dan secara struktural lebih mungkin untuk fraktur atau patah. Osteoporosis banyak ditemukan pada wanita pasca menopause pada usia 40-50 tahun, terutama wanita berkulit terang dan memiliki riwayat keluarga osteoporosis.

Osteoporosis tidak memiliki gejala sampai patah tulang terjadi. Wanita paling sering mengalami patah tulang di pinggul, tulang belakang, dan pergelangan tangan.

Tapi fraktur pun bisa menjadi tanda peringatan bahwa tulang lebih lemah. Osteoporosis menjadi fokus perhatian yang dirasa semakin penting seiring perubahan gaya hidup yang semakin jauh hidup sehat.

Es krim yang mengandung susu bisa memberikan asupan kalsium bagi tubuh yang nantinya bermanfaat bagi tulang kita. Bagi orang yang tidak suka minum susu, es krim bisa menjadi pilihan tepat guna mencukupi kebutuhan kalsium. Dengan asupan kalsium yang cukup, tulang kita tidak akan mudah rapuh dan keropos.

Walau es krim punya sejumlah manfaat, bukan berarti kita harus mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Segala yang berlebihan pasti ada risikonya. Jadi, silakan makan es krim dengan tetap mengingat jumlahnya.

Sponsors Link

Demikian yang bisa penulis sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai es krim sehat yang menguatkan gigi. Semoga bisa membawa manfaat bagi anda semua. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan Gigi