Sponsors Link

Gigi Anak Tumbuh Dibelakang Gigi Depan – Penyebab dan Cara Mengatasi

Sponsors Link

Kebanyakan anak akan mulai kehilangan gigi susu mereka dan mendapatkan gigi tetap antara usia lima dan tujuh tahun. Bila gigi permanen tumbuh langsung di bawah gigi susu, ia menyerap akar gigi bayi, menyebabkannya menjadi kendur dan rontok sehingga gigi permanen bisa menggantikannya. Kadang-kadang, gigi permanen tidak akan tumbuh secara langsung di bawah gigi susu, dan akar gigi bayi akan tetap utuh dan tidak akan “terdorong keluar” seperti gigi anak tumbuh miring.

ads

Ketika itu terjadi, gigi permanen biasanya akan mulai masuk tepat di belakang gigi susu, memberi anak itu penampilan “gigi hiu”. Tempat yang paling umum untuk hal ini terjadi adalah gigi depan bawah dan atas, tapi bisa terjadi di mana saja. Dan inilah yang menyababkan masalah gigi anak tumbuh dibelakang gigi depan tersebut. Namun jangan panik berikut cara mengatasinya :

1. Periksa Tingkat Kelonggaran

Jika anak Anda memiliki gigi di belakang gigi depan, Anda perlu memeriksa seberapa longgar gigi bayi Anda. Jika sangat longgar, mendorong anak Anda untuk bekerja menggoyang-goyangkan gigi. Jika dia bisa mendapatkannya sendiri, itu akan menjadi solusi yang terbaik. Anda bisa melatih gigi anak tersebut untuk segera copot dengan cara rutin menggoyangkannya setiap pagi seperti bahaya gigi bungsu tumbuh miring.

2. Kunjungi Dokter Gigi

Jika gigi tersebut hanya sedikit longgar atau tidak longgar sama sekali, anak Anda mungkin harus datang ke dokter gigi untuk mendapatkan gigi yang diekstraksi. Setelah gigi susu keluar, lidah anak Anda secara alami akan mendorong gigi tetap ke depan. posisi yang benar Anak-anak yang memiliki kepadatan sedang sampai berat mungkin tidak memiliki ruang untuk gigi permanen bahkan setelah gigi susu keluar, dan konsultasi ortodontik akan sesuai seperti bahaya gigi geraham tumbuh miring.

3. Konsultasi Dengan Orthodik

Lidah anak Anda secara alami akan mendorong gigi tetap ke depan ke posisi yang benar. Anak-anak yang memiliki kepadatan sedang sampai berat mungkin tidak memiliki ruang untuk gigi permanen bahkan setelah gigi bayi copot, dan konsultasi ortodontik akan menjadi pilihan yang tepat. lidah anak Anda secara alami akan mendorong gigi tetap ke depan ke posisi yang benar seperti penyebab gigi anak tumbuh miring.

4. Menunggu Waktu Yang tepat

Jika gigi tumbuh di belakang gigi anak Anda yang lain maka akan melibatkan gigi depan bawah atau atas, ada kemungkinan besar hal itu akan terjadi dengan gigi depan lainnya tepat di sebelahnya. Oleh karena itu, sebaiknya menunggu sampai kedua gigi mulai meletus sebelum membawa anak Anda masuk sehingga mereka tidak perlu menjalani proses ekstraksi lebih dari satu kali seperti gigi geraham tumbuh miring.

Sponsors Link

Pertanyaan tentang anak-anak yang tumbuh gigi di belakang gigi susu mereka adalah jenis yang umum. Hal ini terjadi karena gigi permanen terbentuk di balik akar gigi bayi dan terkadang mereka tumbuh di belakang gigi bayi sebelum copot. Bila ini terjadibiasanya tidak diperlukan perawatan, proses copot gigi secara alami biasanya menangani situasi ini, namun terkadang gigi susu memang harus diekstraksi (ditarik). Jika Anda terlalu khawatir untuk menunggu pemeriksaan rutin Anda tentunya bisa membuat janji untuk memeriksa situasi dengan cepat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi