Sponsors Link

Penyebab Gigi Anak Tumbuh Miring dan Cara Mengatasinya

Sponsors Link

Sangat umum bagi anak-anak untuk menumbuhkan gigi dewasa yang tidak lurus atau gigi anak tumbuh miring. Paling umum, hal ini disebabkan oleh faktor keturunan seperti gigi ekstra, gigi besar, gigi yang hilang, jarak yang lebar, atau rahang kecil. Ini bisa ditambah dengan kebiasaan seperti mengisap jempol, menyodorkan lidah, kehilangan gigi bayi prematur, atau jalan nafas yang buruk yang disebabkan oleh kelenjar gondok yang membesar. Hasilnya adalah gigi yang kencang atau maloklusi (gigitannya buruk) penyebab gigi anak tidak tumbuh.

ads

1. Pertahankan kunjungan rutin ke dokter gigi

Begitu anak Anda pertama kali menumbuhkan gigi susu, penting bagi mereka untuk segera melakukan perjalanan ke dokter gigi. Dokter gigi Anda tidak hanya bisa memastikan gigi anak Anda tetap bersih, tapi mereka bisa mengawasi gigi orang tua yang masuk. Jika mereka melihat beberapa gigi tidak lurus, mereka bisa mengarahkan Anda ke ahli ortodontik. Karena Anda harus mengirim anak-anak Anda ke dokter gigi di usia muda, kami sangat menyarankan untuk mengirim mereka ke dokter gigi anak – anak penyebab gigi susu rusak parah.

2. Perbaiki Kebiasaan Buruk

Dokter gigi Anda dapat membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki kebiasaan buruk yang mungkin menyebabkan gigi tidak lurus. Misalnya, empeng bisa menjadi cara yang bagus untuk menenangkan bayi dan bahkan memberi manfaat kesehatan bagi bayi. Pada usia dua tahun, bagaimanapun, Anda seharusnya menyapih anak dot Anda. Jika tidak, bisa menyebabkan gigi tumbuh tidak benar.

3. Lihat bagaimana mereka tumbuh

Beberapa anak akan memiliki gigi orang dewasa yang tumbuh (menerobos gusi) dengan cara yang sangat bengkok. Mereka mungkin tampak sangat bengkok pada tahap awal pertumbuhan, tapi terkadang mereka akan memperbaiki diri pada saat mereka dewasa. Jadi jika mereka awalnya bengkok, tidak perlu panik. Sekali lagi, kunjungan rutin ke dokter gigi anak Anda akan memberikan wawasan profesional tentang perawatan yang diperlukan gigi bungsu tumbuh tidur.

4. Kunjungi Orthodontist

Jika dokter gigi Anda merujuk Anda ke ahli ortodontik, Anda pasti harus pergi. Semakin cepat anak Anda mengunjungi seorang ortodontis, semakin awal mereka dapat memulai perawatan. Perlakuan sebelumnya dimulai, lebih mudah (dan lebih murah) bisa untuk memperbaiki gigitannya. Alasan untuk ini, tentu saja, adalah mereka dapat mulai memperbaiki hal-hal ketika mereka adalah masalah kecil daripada menunggu sampai mereka menjadi isu utama. Untuk alasan ini, sebaiknya anak pertama mengunjungi orthodontist sekitar usia 7 penyebab gigi susu rusak parah. Gigi dewasa mulai masuk, dan ahli ortodontik dapat menilai apakah perawatan dini diperlukan untuk mencegah perawatan utama di masa depan.

Sponsors Link

5. Pengobatan ortodontik dua fase

Dalam beberapa kasus, ahli ortodontik Anda mungkin merekomendasikan rencana pengobatan dua fase. Seperti yang bisa Anda tebak, ini terdiri dari dua periode terpisah saat anak menerima perawatan ortodontik. Tahap pertama pengobatan dimulai sejak dini, sementara anak masih memiliki banyak atau sebagian besar gigi bayi mereka. Kawat gigi mungkin atau mungkin tidak digunakan selama tahap pertama pengobatan, dan dokter gigi Anda mungkin akan menyediakan peralatan ortodontik pada fase awal ini gigi bungsu tumbuh tidur.

Ada beberapa peralatan yang bisa digunakan pada usia dini untuk membuat perawatan ortodontik lebih mudah dan cepat saat anak Anda mencapai usia remaja. Misalnya, Tongue Spurs membantu mengurangi gerakan lidah atau mengisap jempol yang bisa menyebabkan gigi menjadi bengkok. Seekor Palatal Expander berguna untuk menciptakan ruang bagi gigi baru atau memperbaiki gigitan.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini