Sponsors Link

Gigi Berlubang Bisa Sebabkan Kelahiran Prematur, Benarkah?

Sponsors Link

Salah satu masalah gigi yang cukup sering terjadi atau yang cukup sering dialamai oleh seseorag pada umumnya adalah gigi yang berlubang. Gigi berlubang ini juga disebabakan oleh berbagai hal dan yang terutama adalah karena faktor kesehatan dan kebesihan dalam gigi dan mulut seseorang  secara keseluruhan.

ads

Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, seseorang yang mengalami gigi berlubang tersebut tidak akan terlepas dari faktor kuman atau bakteri yang terdapat pada mulut seseorang, sehingga jika dibiarkan terlalu lama maka kuman atau bakteri tersebut bisa menggerogoti gigi anda sehingga terciptalah lubang yang kasat mata yang pada akhirnya akan berdampak pada gigi yang berlubang tersebut.

Nah sobat semua, meski demikian masih ada begitu banyak yang menyepelekan kebersihan dan kesehatan giginya. Sehingga perlahan namun pasti gigi tersebut menjadi berlubang yang bisa saja bsa menggangu aktivitas anda nantinya. Berikut ini adalah beberapa masalah kesehatan yang diakibatkan oleh sakit gigi tersebut. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1.Rasa Nyeri yang Parah

Gigi yang berlubang tersebut akan menimbulkan rasa nyeri yang parah dan tidak boleh dianggap sepele. Rasa nyeri tersebut bisa saja akan mengggu aktivitas anda karena hilangnya konsentrasi. penyebab gigi terasa nyeri saat karang gigi dibersihkan bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Mempengaruhi Struktur Rahang Tulang

Jika anda memiliki  gigi yang berlubang namun anda membiarkannya terlalu lama, maka hal ini akan menyebabkan infeksi yang semkain meluas. Hal ini juga nantinya akan mempengaruhi struktur tulang rahang anda akan berubah.

3. Terjadinya Abses

Apabila gigi yang berlubang dibiarkan begitu saja tanpa adanya perawatan dan eprbaikan, maka infeksi gigi berlubang tersebut juga bisa mengakibatkan abses gigi yang sangat berbahaya bagi kesehatan anda.

Itulah beberapa masalah yang nantinya akan ditimbulkan oleh gigi berlubang tersebut. Namun selain itu sobat, ada hal yang lainnya yang cenderung lebih penitng, yakni gigi berlubang bisa sebabkan kelahiran prematur pada bayi? Mengapa bisa demikian, berikut ulasannya untuk anda.  

Pada saat seorang ibu hamil sedang mengalami sakit gigi akibat gigi berlubang, maka anda harus berhati-hati ya sobat, karena menurut peneliatian yang ada, gigi berlubang bisa sebabkan kelahiran prematur pada bayi.

Hal ini dikarenakan pada saat gigi berlubang tersebut dibuarkan secara terus menerus tanpa adanya perawaan, maka gigi berlubang tersebut bisa berubah menjadi infeksi yang berujung pada abses gigi. Umumnya infeksi abses gigi tersebut bisa memicu timbulnya bakteri anaerob. 

Nah sobat, racun dari bakteri anaerob ini sendiri akan merusak gusi hingga melebar kearah tulang gigi. Jika hal seperti ini terjadi, maka racun dari bakteri tersebut akan masuk ke seluruh tubuh melalui peredaran darah. 

Bakteri yang ada dalam peredaran darah tersebut akan merangsang keluarnya mediator peradangan yang bisa menembus plasenta, rahim dan juga serviks. Hal inilah yang bisa sebabkan seseorang melahirkan bayi prematur karena  kerapuhan selaput.

Sponsors Link

Untuk itu sobat, sebaiknya jaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut anda secara keseluruhan dan juga secara rutin. Semoga bermanfaat. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi