Sponsors Link

Gigi Berlubang dan Berdarah – Penyebab dan Bahaya nya

Sponsors Link

Bahaya gigi berlubang berdarah adalah suatu akibat dari gigi berlubang yang tidak diatasi dan kemudian menimbulkan efek bahaya untuk kesehatan penderitanya. Gigi yang berlubang adalah gigi yang lapisannya rusak dan kemudian membuatnya mudah keropos. Kemudahan keropos gigi ini juga kemudian memudahkan bakteri untuk dapat melubanginya.

ads

Jika gigi sudah berlubang, maka lubangnya akan sangat mudah untuk melebar. Itulah mengapa sangat penting untuk anda dapat mendeteksi gigi berlubang sedini mungkin. Gigi yang berlubang sedini mungkin harus dilakukan perawatan. Terlambatnya perawatan gigi berlubang kemudian dapat menyebabkan gigi berdarah terus tersebut. Penyebab keluar darah dari gigi berlubang ini harus sangat waspadai. Kelengahan anda yang akan kemudian menjadi penyebab juga bahaya gigi berlubang berdarah.

Efek samping gigi berlubang diketahui ada cukup banyak jenisnya. Salah satu efek samping tersebut berupa mudahnya darah keluar dari lubang gigi tersebut. Jika anda tidak nyaman terus menerus, maka anda pun akan kesulitan makan dan berbagai hal lainnya. Anda dapat mencoba untuk menghindari gigi berlubang sekaligus dengan resiko keluarnya darah dari gigi berlubang anda. Hanya saja untuk menjadi motivasi bagi anda agar lebih semangat melakukannya, maka berikut ini informasi mengenai resiko bahaya apa saja yang harus anda hadapi jika gigi berlubang anda keluar darah. Simak penjelasannya lebih lanjut di bagian bawah ini.

7 Bahaya Gigi Berlubang Berdarah dan Berbau

Gigi berlubang anda sangat mungkin akan mengeluarkan darah. Hal ini terkait dengan bagaimana jumlah bakteri penyebab gigi berlubang yang hidup di dalamnya jumlahnya sudah terus bertambah dan melebihi kemampuan gigi menahan rasa sakit akibatnya.

Akhirnya, gigi pun kemudian mengalami pendarahan dari lubang gigi tersebut. Pasalnya, gigi berlubang akibat dari bakteri dan bakteri tersebut yang akan merusak lapisan gigi hingga ke akarnya dan membuat gigi anda berdarah dari lubangnya. Kondisi darah yang keluar dari lubang gigi ini diketahui dapat menimbulkan bahaya. Apa saja bahaya tersebut? Berikut ini penjelasan terkait bahaya gigi berlubang berdarah untuk anda.

  1. Mengalami Anemia dan Pusing di Kepala

Pendarahan dari gigi berlubang diketahui bukanlah jenis pendarahan yang biasa. Jenis pendarahan ini diketahui cukup berbahaya karena jumlah pengeluarannya yang cukup banyak. Anda dapat mengalami masalah anemia atau kekurangan darah. Tidak jarang seseorang pun mengeluhkan bahwa kepalanya terasa pusing ketika pendarahan di gigi berlubang tidak juga diawasi sejak dini.

  1. Mengalami Gangguan Kebersihan yang Menyebabkan Mulut Berbau

Darah yang keluar dari gigi berlubang diketahui akan merusak seluruh bagian mulut tanpa terkecuali. Pasalnya darah yang berupa cairan dapat dengan mudah mengotori setiap bagian mulut anda. Misalnya darah akan melewati sela sela gigi dan kemudian membuat bagiannya kotor dan mudah terganggu kesehatan giginya. Begitu juga jika anda terus menerus mengeluarkan darah, maka lama kelamaan mulut anda akan terasa berbau. Segera ketahui bagaimana cara mengatasi bau mulut kronis.

  1. Mengalami Keluarnya Nanah dari Gigi Berlubang

Saat anda memiliki gig berlubang yang keluar darah dari dalamnya, maka anda perlu mengetahui bahwa darah itu dapat menyebabkan abses gigi. Abses gigi ini diketahui dapat membuat terbentuknya benjolan berupa nanah di gigi anda. Jadi nanah pun juga akan keluar dan kondisi kesehatan gigi anda pun akan semakin bermasalah.

  1. Mengalami Kerusakan di Akar Gigi

Gigi yang berlubang diketahui juga pasti memiliki efek langsung ke akar gigi anda. Akar gigi adalah bagian yang akan mengalami kerusakan jika terus menerus keluar darah dari lubang gigi anda. Gigi yang berlubang akibat bakteri diketahui dapat menyebabkan bakteri terus merusak hingga ke akar gigi anda. Akhirnya anda pun kemudian dapat mengalami rasa sakit akibat akar gigi yang rusak ini.  

Sponsors Link

  1. Mengalami Kesulitan untuk dapat Mengonsumsi Makanan secara Normal

Selanjutnya, jika anda terus menerus mengalami pendarahan dari lubang gigi pastinya juga anda akan mengalami kesulitan dalam mengonsumsi makanan. Makanan akan dikunyah ketika masuk ke mulut. Namun di sekitar gigi yang berlubang keluar darah, akhirnya anda pun merasa makanan tidak secara normal dapat anda konsumsi. Jadi pastikanlah untuk segera mengatasi masalah ini. Jika tidak, maka anda akan kekurangan konsumsi makanan lalu jatuh sakit kembali.

  1. Mengalami Kista Gigi yang Berbahaya

Kista adalah pertumbuhan tumor jinak di sekitar gigi yang disebut sebagai kista dentigerous. Munculnya kista di gigi anda ini juga dapat diakibatkan oleh terus menerus keluar darah dari lubang gigi anda. Lubang di gigi diketahui jika terus keluar darah, maka akan muncul tumbuh daging di gigi yang berlubang tersebut. Jadi anda harus lebih berhati-hati dalam menghadapinya. Daging tumbuh ini kemudian dapat berubah menjadi tumor dan harus segera diangkat. 

Sponsors Link

  1. Mengalami Peradangan di Gusi Anda

Bahaya yang terakhir dari gigi berlubang yang terus berdarah diketahui adalah munculnya peradangan di gusi. Gusi adalah bagian penopang gigi yang perlu dijaga kesehatannya. Jika tidak seperti itu, maka gusi akan meradang. Peradangan di gusi ini khususnya dapat terjadi akibat dari pendarahan di gigi berlubang anda. Jadi berhati-hatilah terhadap penyebab peradangan pada gigi dan gusi.

Berikut tadi informasi yang menarik mengenai apa saja bahaya gigi berlubang berdarah yang perlu anda ketahui. Informasi yang menarik tadi sebaiknya tidak anda lewatkan begitu saja. Manfaatkanlah informasi ini ketika suatu saat nanti anda ada di kondisi gigi yang berlubang dan mengeluarkan darah. Jadi saat ada kondisi tersebut  anda hadapi, anda tidak lagi panik dan kebingungan apa yang harus anda lakukan. Selamat mencoba!

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini