Sponsors Link

Penyebab Gigi Berlubang Tumbuh Daging dan Berdarah dan Pengobatan

Sponsors Link

Gigi berlubang tumbuh daging dan berdarah adalah salah satu jenis masalah gigi yang perlu anda ketahui pada kesempatan kali ini. Masalah gigi memang sangat banyak jumlahnya. Namun, tidak menutup kemungkinan juga bahwa berbagai masalah gigi sebenarnya bermuara pada satu masalah gigi yang sulit dihindari oleh seseorang. Masalah tersebut dikenal sebagai gigi berlubang.

ads

Lubang pada gigi dapat terjadi karena pengaruh faktor bakteri yang ada di dalam mulut. Bakteri tersebut yang akan merusak lapisan gigi, melubanginya, dan membuatnya menjadi rusak. Efek samping dari gigi berlubang diketahui berupa tumbuh daging di gigi berlubang tersebut. Setelah tumbuh daging, tidak menutup kemungkinan selanjutnya akan keluar darah dari gigi berlubang anda. Bahaya gigi  berdarah ini yang perlu anda waspadai.

Kondisi berdarah yang keluar dari gigi berlubang yang tumbuh daging ini membuat manusia selalu mengalami kesulitan untuk memberikan penanganan yang dini. Dipastikan kerap kali penyebab gigi berlubang dengan tumbuh daging serta berdarah berawal dari seseorang selalu makan-makanan dan minum-minuman yang tidak baik untuk kesehatan gigi anda. Selain itu, ada beberapa penyebab lain dari gigi berlubang tumbuh daging dan keluar darah ini. Ketahui beberapa penyebab tersebut pada bagian di bawah ini untuk mewaspadai bahaya gigi berlubang berdarah.

5 Penyebab Gigi Berlubang Tumbuh Daging dan Berdarah

Gigi berlubang dapat terjadi pada siapa saja. Jika anda menanganinya dengan cepat, maka bahaya gigi berlubang ini dapat anda maksimalkan untuk hindari. Namun, seringkali ada kondisi yang memicu gigi berlubang semakin parah. Parahnya gigi berlubang ini pun dapat anda ketahui dengan menggunakan apa saja penyebab keluar darah pada gigi berlubang tersebut.

  1. Tumbuhnya Polip Pulpa di Gigi Anda

Penyebab pertama dari gigi berlubang tumbuh daging juga keluar darah adalah adanya polip pulpa. Polip ini muncul di lubang gigi dan kemudian keluarnya darah. Biasanya daging berupa polip tersebut kemudian membuat gesekan dan luka darah.

  1. Konsumsi Makanan yang Merusak Lapisan Gigi

Selanjutnya, anda pun harus mewaspadai konsumsi makanan yang tidak baik untuk lapisan gigi anda. Pasalnya, lapisan gigi ini diketahui sangat rentan rusak akibat kandungan makanan yang tidak sehat. Misalnya, makanan seperti kandungan gula yang tinggi ini yang dapat menyebabkan lapisan gigi rusak.

  1. Bakteri yang Masuk Hingga ke Akar Gigi

Anda juga dapat mewaspadai bakterii yang masuk ke lubang gigi anda. Lubang gigi ini diketahui sangat disukai bakteri menjadi rumahnya. Bakteri akan masuk ke lubang gigi bahkan hingga menyentuh akar gigi. Akhirnya akan terjadi gigi berlubang berdarah akibat kerusakan akar gigi ini.

  1. Penumpukan Kotoran di Lubang Gigi

Hindari juga kebiasaan anda tidak membersihkan gigi. Kotoran yang menempel di gigi diketahui adalah penyebab utama keluarnya darah dari gigi berlubang anda. Pasalnya, kotoran inilah yang mengeluarkan bakteri dan merusak lapisan gigi anda.

Sponsors Link

  1. Kekurangan Vitamin dan Nutrisi untuk Gigi

Terakhir, penyebab keluar darah dari daging yang tumbuh di lubang gigi anda diketahui disebabkan oleh vitamin dan nutrisi yang kurang untuk gigi. Gigi mengalami infeksi dan kemudian keluarlah darah dari gigi anda.

Gejala Gigi Berlubang Tumbuh Daging dan Berdarah

Gejala-gejala yang perlu anda waspadai dari kondisi ini antara lain adalah:

  • Gigi berlubang dalam dan terjadi pembusukan
  • Muncul daging tumbuh di lubang gigi tersebut
  • Terasa nyeri dan sakit di seluruh gigi
  • Keluar darah dari lubang gigi
  • Pusing dan kepala terasa nyut-nyutan
    ads

Cara Alami Mengobati Gigi Berlubang Tumbuh Daging dan Berdarah

Setelah anda mengetahui apa saja penyebab dan gejala yang telah disebutkan di atas, penting juga bagi anda untuk mengetahui apa saja cara mengobati gigi berlubang ini. Ketahui beberapa cara alami yang dapat anda gunakan untuk membantu mengatasi gigi yang berlubang kemudian tumbuh daging dan keluar darah dari dalamnya.

  1. Manfaatkan Teh Hangat yang Anda Minum Teratur

Cara pertama anda diharapkan dapat memanfaatkan khasiat dari teh hangat. Alasannya, teh hangat memiliki efek yang paling ampuh untuk menetralisir aliran darah yang terjadi di gigi anda. Selain itu, teh hangat ini akan menghilangkan bakteri yang menyebabkan pendarahan gigi tersebut. Cara ini anda bisa lakukan dengan menyiapkan teh, setelah itu buatlah teh hangat tanpa adanya gula. Konsumsi teh hangat tersebut dan gunakan kantong teh untuk ditempelkan ke gigi yang berlubang tadi.

  1. Manfaatkan Konsumsi Cabe Rawit yang Telah Dihaluskan

Anda juga dapat memanfaatkan cabe rawit untuk mengobati penyakit ini. Alasannya, cabe mempunyai senyawa yang sangat ampuh untuk meredahkan sakit gigi.  Senyawa ini bernama senyawa capcasain. Oleh karena itu manusia diharapkan mengatasi ini dengan makan cabe rawit agar meningkatnya kadar kekuatan gusi gigi anda sehingga nantinya bakteri akan hilang dalam beberapa hari.

  1. Manfaatkan Konsumsi Jeruk Nipis yang Diolah menjadi Minuman

Cobalah memanfaatkan jeruk nipis untuk mengobati penyakit gigi yang satu ini. Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan rasa asam di gigi supaya kuman didalam kandungan gusi bisa mati seketika. Anda harus rutin mengonsumsi jeruk nipis ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Manfaatkan Makan Bawang Merah dan Bawang Putih untuk Anti Infeksi

Cobalah anda juga mengonsumsi bawang putih dan bawang merah sebagai obat dari penyakit gigi yang keluar darah dari gigi yang berlubang. Bawang putih dan bawang merah mengandung zat enzim untuk membunuh kuman di kandungan gusi anda, maka rasa nyeri di dalam daging gusi ini mengalami penurunan. Anda dapat mencoba bawang merah dan bawang putih. Ini dengan dikunyah maupun dihaluskan sekitar 3-5 menit sehingga untuk memberikan hasil yang maksimal.

  1. Manfaatkan Khasiat dari Minyak Cengkeh

Manfaatkan minyak cengkeh untuk menjadi salah satu cara mengobatinya. Minyak cengkeh ini sebagai antioksidan untuk membantu rasa nyeri agar dapat menurun di gigi anda. Oleh karena itu,infeksi di saraf gigi anda pun dapat dengan cepat anda atasi dan gigi berdarah terus dapat berhenti.

Sponsors Link

Demikianlah tadi informasi mengenai apa saja penyebab, gejala, dan cara mengobati gigi berlubang tumbuh daging dan berdarah. Setelah mengetahui berbagai informasi di atas, maka mulai dari sekarang anda sudah dapat mengantisipasi penyakit ini pun dapat mengatasinya dengan teratur jika anda telah memahami gejala juga pengobatannya. Jangan anggap remeh gigi berlubang anda! Jika anda lebih cepat mengatasinya, maka lebih efektif juga upaya pengobatannya dapat anda rasakan untuk kesehatan gigi anda.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini