Sponsors Link

Gigi Bungsu Berlubang Parah – Penyebab dan Pengobatan yang Dapat Dilakukan

Sponsors Link

Gigi bungsu adalah gigi terakhir yang permanen untuk tumbuh dan biasanya muncul pada akhir usia belasan atau awal dua puluhan seperti gigi geraham bungsu tumbuh sakit. Jika Anda beruntung, mereka tumbuh dengan lurus dan sehat. Terkadang, aset berharga ini bisa mengalami trauma yang akan menyebabkan mereka putus bahkan beberapa kasus menyatakan gigi bungsu berlubang parah. Molar yang rusak bukanlah sesuatu yang harus diabaikan. Anda harus segera mencari perawatan gigi sebelum terjadi kerusakan lebih lanjut seperti penyebab gigi cepat rusak dan tidak kuat.

ads

Penyebab

Ketika sampai pada gigi yang rusak, waktu adalah hakikatnya. Gigi bungsu yang rusak yang tidak diobati dapat menyebabkan banyak masalah. Bergantung pada lokasi jeda, ia bisa meninggalkan lubang yang membuat gigi lebih rentan terhadap bakteri dan pembusukan seperti penyebab gigi busuk pada anak. Jika bakteri masuk, Anda bisa berakhir dengan gigi yang terinfeksi dan menyebabkan gigi bungsu berlubang parah. Infeksi yang tidak diobati dapat menyebar ke jaringan gusi di sekitar gigi lainnya dan masuk ke rahang Anda.

Bahkan bisa menyebar ke bagian lain tubuh Anda, yang menyebabkan masalah kesehatan dan penyakit lainnya. Tanda-tanda infeksi meliputi pembengkakan di sekitar lokasi gigi yang rusak dan jaringan di dekatnya, nyeri berdenyut-denyut dan kadang menyebabkan demam terjadi. Lubang gigi, juga disebut karies gigi, adalah lubang atau kerusakan struktural pada gigi Anda  seperti gigi anak tumbuh tidak beraturan. Hal ini juga disebut sebagai kerusakan gigi . Peluruhan gigi merupakan kelainan umum, kedua setelah flu biasa.

Sebuah rongga berkembang seperti ini:

Bakteri normal di mulut Anda mengubah gula dan pati menjadi asam. Bakteri, asam, partikel makanan dan air liur bergabung membentuk plak, yang menempel pada gigi Anda biasanya tepat di atas garis gusi, hanya dalam waktu 20 menit setelah makan. Jika tidak dilepas, plak berubah menjadi tartar. Baik plak dan karang gigi bisa mengiritasi gusi Anda, menyebabkan radang gusi atau akhirnya penyakit periodontal. Seperti yang kita ketahui dari Penyakit Periodontal seperti jenis-jenis penyakit gigi.

Hindari Penyakit Gum ini bisa berakibat pada hilangnya gigi. Atau asam dalam plak dapat merusak email Anda , membuat lubang (atau gigi berlubang) di gigi Anda. Bahkan satu rongga yang tidak diobati dapat menyebabkan abses gigi (infeksi) atau penghancuran bagian dalam gigi (pulpa), yang berakhir dengan kehilangan gigi akibat ekstraksi. Dan, satu gigi yang hilang yang tidak diobati bisa berakhir dengan seteguk gigi yang hilang. Atau dirawat, satu rongga bisa diperbaiki dan tidak melakukan kerusakan lagi. Jelas, sebelumnya Anda mendeteksi dan merawat rongga, semakin sedikit kerusakan yang bisa dilakukan. Bergantung pada seberapa parah rongga Anda, hal itu mungkin diobati dengan saluran pengisian, mahkota atau akar.

Pilihan Pengobatan

Jika Anda merusak gigi bungsu, segera hubungi dokter gigi Anda. Buat janji untuk gigi diperiksa, sinar x bisa diambil dan dokter gigi akan menentukan pilihan pengobatan. Jangan menunggu sampai rasa sakit itu tak tertahankan, atau mungkin sudah terlambat untuk menyelamatkan gigi.

Jika gigi Anda menunjukkan tanda-tanda infeksi, Anda akan diberi antibiotik untuk membersihkannya sebelum pekerjaan selesai. Pembedahan gigi yang rusak bisa menjadi salah satu pilihan pengobatan yang mungkin direkomendasikan oleh dokter gigi.Gigi yang patah akan menyebabkan kerusakan lebih dari yang baik jika tidak diobati.

Demikianlah yang dapat disampaikan, semoga artikel ini bermanfaat.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi