Sponsors Link

Gigi Bungsu Tumbuh Miring Ke Arah Pipi – Gejala dan Tindakan yang Harus Ditempuh

Sponsors Link

Sebuah pertumbuhan dari gigi bungsu tidak dapat dihindari  mereka termasuk dalam jumlah umum 32 unit dan baris lengkap dari kedua sisi. Bergantung pada struktur rahang, “munculnya” gigi bungsu bisa jadi sama sekali tanpa disadari, tapi bisa juga memakan waktu beberapa tahun seperti gigi bungsu berlubang. Jika tidak ada cukup ruang, ggigi bungsu tumbuh miring ke arah pipi atau bagian dalam mulut, menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Geraham ketiga adalah nama medis untuk gigi bungsu. Mereka tidak memiliki prekursor susu, jadi mereka tidak memiliki saluran siap pakai untuk keluaran seperti gigi geraham bungsu tumbuh sakit.

ads

Tapi formasi mereka dimulai dari 5-6 tahun pada tingkat yang bersifat individu untuk setiap orang. Apa yang menyebabkan “tumbuh gigi” yang salah? Terlepas dari penyebab patologi erupsi individu, yang paling sering terjadi dapat diidentifikasi: struktur rahang rahang, posisi gigi yang salah, ukuran tidak standar dan bentuk yang tidak biasa dari delapan, gangguan metabolisme dan latar belakang hormonal pasien, jumlah gigi yang berlebihan berturut-turut seperti gigi geraham bungsu tumbuh sakit.  Pengangkatan beberapa gigi untuk menyelaraskan bagian belakang, di mana muncul tempat kosong. Dalam setiap kasus, proses erupsi disertai oleh banyak sensasi , tidak membiarkan Anda sendiri untuk mengidentifikasi alasan utama munculnya dan karakter patologi mereka.

Gejala dan Tanda

Sulit untuk menentukan apakah kemunculan itu benar atau tidak setelah sensasi menyakitkan pertama. Jika gigi bungsu tumbuh tegak lurus terhadap rahang, prosesnya mungkin disertai sedikit pembengkakan dan ketidaknyamanan di lokasi keluaran. Jika gigi bungsu tumbuh ke arah pipi atau bengkok ke samping, ini bisa ditentukan oleh gejala berikut: peningkatan pendarahan gusi, selama prosedur kebersihan, pembengkakan selaput lendir di bawah gigi sehat yang berdekatan, asupan makanan menyebabkan sakit parah di mulut dan di tenggorokan.

Ada kerusakan pada permukaan bagian dalam pipi, bengkak atau bengkak pada pipi, lidah, gusi; demam, sakit kepala parah, yang membutuhkan minum obat. Jika letusan gigi bungsu diperpanjang selama beberapa tahun, proses ini menjadi masalah yang sangat menyakitkan yang harus dipecahkan dengan metode yang ada. Bila sakit intensif secara periodik berlangsung beberapa minggu Anda perlu mengunjungi dokter gigi, untuk mengidentifikasi penyebabnya dan mencegah konsekuensi serius.

Kosekuensi Proses

Proses jangka panjang dari erupsi molar tiga yang tidak tepat dapat menyebabkan komplikasi serius , yang seringkali memerlukan perawatan dan uang jangka panjang: penghancuran akar gigi yang berdekatan, yang menyebabkan kerugian dini, munculnya karies dan penghancuran enamel dari “tujuh”. Penampilan di pipi radang fokus; Kemungkinan proses inflamasi pada bagian tulang pada gusi dan pada basa gigi (periostitis, osteomielitis, phlegmon, pericoronitis), pengerasan jaringan lunak dari permen karet atau pipi, menyebabkan modifikasi dan degenerasi mereka, tumbuh menjadi tumor jinak atau ganas.

Untuk menghindari komplikasi, perlu sesegera mungkin untuk menghubungi klinik gigi. Hanya pemeriksaan komprehensif yang memungkinkan untuk memprediksi perkembangan proses erupsi dan membuat rekomendasi mengenai kemungkinan penghilangan atau perawatan gigi bungsu. Di banyak negara, kedokteran gigi modern menawarkan penghilangan “delapan” pada tahap perkembangan di usia muda, untuk menyelamatkan orang dari kemungkinan efek buruk dan komplikasi seperti sakit gigi sampai ke kepala dan mata.

Pencabutan Gigi Bungsu

Pencabutan gigi bungsu dapat terjadi atas permintaan rekomendasi pasien atau dokter gigi. Ketika mereka tumbuh ke arah pipi, ke samping atau di dalam, pemindahannya tidak dapat dihindari, dan penundaan dalam prosesnya mengarah pada perawatan jangka panjang akibat konsekuensi pasca operasi.

Demikianlah yang dapat disampaikan, semoga artikel ini bermanfaat.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi