Sponsors Link

Gigi Depan Miring Ke Samping – Penyebab dan Cara Mengatasi

Sponsors Link

Ada banyak hal yang bisa menjadi Gigi Depan Miring Ke Samping seperti gigi anak tumbuh tidak beraturan. Agar gigi tumbuh normal, harus ada pertumbuhan rahang yang cukup (dalam proporsi yang tepat) dan pelurusan rahang yang benar untuk membuat lingkungan yang tepat agar bisa menahan massa gigi normal. Kemudian Anda harus mempertimbangkan bahwa gigi susu perlu copot pada waktu yang tepat dan gigi permanen meletus saat mereka membutuhkannya dalam urutan yang benar.

ads

Penyebab Gigi Depan Miring Ke Samping

1. Genetika

Keturunan (sifat yang diturunkan dari orang tua atau keluarga besar Anda) dapat menyebabkan faktor bawaan (artinya lahir saat lahir) seperti gigi anak tumbuh dibelakang. Beberapa rahang terlalu kecil, tidak menyediakan cukup ruang agar gigi tumbuh normal, atau dalam kasus lain, ini adalah perbedaan ukuran atau bentuk antara rahang bawah dan atas. Kondisi ini akan mendikte bagaimana gigi Anda tumbuh dan bagaimana gigitan terbentuk, dan merupakan sesuatu yang sedikit Anda kendalikan.

Ada faktor genetik lain yang dapat mempengaruhi atau mempengaruhi bagaimana gigi menjadi sejajar. Ini adalah:

  • Gigi tidak cukup
  • Memiliki gigi terlalu banyak (supernumerary)
  • Anomali perkembangan gigi (gigi berbentuk normal, gigi yang terkena dampak)
  • Bibir sumbing dan langit-langit mulut
  • Pembesaran frenulum labial (potongan kulit yang menempel dari bagian tengah bibir atas ke antara dua gigi depan bagian atas)

2. Lingkungan

Ada juga faktor-faktor yang mungkin berada di luar kendali genetika. Ini adalah beberapa kebiasaan atau kondisi yang berkembang yang tidak terkait dengan gen atau sifat bawaan yang juga mempengaruhi bagaimana gigi tumbuh dan rahang berkembang seperti mengatasi gigi depan anak tumbuh miring.

3. Kondisi

Ada banyak faktor tak terduga yang dapat menjelaskan bagaimana perkembangan gigi, seperti :

  • Penyakit yang mengubah perkembangan (terutama yang mempengaruhi sistem endokrin)
  • Tumor mulut
  • Pengambilan gigi permanen
  • Rusak gigi
  • Cedera atau kecelakaan yang menyebabkan misalignment rahang
  • Alergi dan / atau pembesaran amandel dan kelenjar gondok yang menghalangi saluran udara seperti penyebab gigi miring

4. Kebiasaan

Semakin banyak penekanan diberikan pada kebutuhan untuk membatasi kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan masalah ortodontik di jalan. Kebiasaan buruk (dikenal secara lebih resmi sebagai kebiasaan myofacial yang salah) memiliki dampak langsung pada bagaimana struktur gigi dan rahang berkembang dan menghasilkan kemungkinan yang lebih tinggi bahwa peralatan ortodontik (seperti kawat gigi) akan diperlukan untuk memperbaiki gigitannya. [AdSense -B]

Ibu dan ayah Anda mungkin telah menyuruh Anda untuk berhenti mengisap ibu jari Anda saat masih kecil. Dan itu untuk alasan yang bagus. Kebiasaan ini bisa menyebabkan overbite. Sebagai ibu jari tersedot, itu mendorong gigi atas ke depan sambil menarik gigi bagian bawah ke belakang. Seiring waktu, kekuatan yang lembut namun berkelanjutan akan menyebabkan gigi bergerak.

5. Diet

Bahkan ada filosofi terkini bahwa komposisi makanan olahan modern adalah faktor pendukung, karena tidak mengandung nutrisi yang diperlukan untuk meningkatkan pertumbuhan rahang yang luas. Hasilnya dipercayai adalah rahang lengket gigi yang menyempit sehingga tidak bisa mempertahankan jumlah gigi yang mengandung mulut sehingga menyebabkan gigi saling berkerumun dan akhirnya tumbuh bengkok seperti mengatasi gigi depan anak tumbuh miring.

Sponsors Link

6. Kebersihan Gigi

Tidak memperhatikan gusi dan gigi Anda dengan baik dapat memiliki konsekuensi yang jauh. Gusi yang meradang, radang gusi dan penyakit lainnya akibat kebersihan mulut yang buruk dapat secara langsung mempengaruhi bagaimana gigi tumbuh. Gigi yang perlu diangkat atau rontok bisa mengubah bagaimana rahang berkembang saat gigi lain bergerak atau berkembang. Jika gigi bayi rontok dini maka dampaknya bagaimana gigi permanen meletus nantinya.

Deteksi dini maloklusi dapat membantu mengurangi panjang dan tingkat keparahan pengobatan yang diperlukan untuk memperbaiki masalah gigi Gigi Depan Miring Ke Samping. Mampu mengenali apa yang mungkin merupakan pendahulu maloklusi adalah pertahanan yang baik.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi