Sponsors Link

Gigi Goyang Akibat Kecelakaan – Cara Mengatasi – Perawatan

Sponsors Link

Ada banyak hal yang menyebabkan gigi seseorang menjadi longgar, seperti cara mengatasi gigi palsu yang longgar. Salah satunya adalah akibat trauma atau benturan pada benda keras. Selain meninggalkan rasa sakit, hal ini juga akan menyisakan beberapa hal seperti rasa tidak nyaman saat mengunyah dan pembengkakan gusi. Berikut cara mengatasi gigi goyang akibat benturan yang telahkami rangkum dibawah ini.

ads

Cara Mengatasi Gigi Goyang Akibat Kecelakaan

Beberapa hal yang penting dan harus anda ketahui tentang cara mengatasi gigi goyang akibat benturan seperti gigi goyang akibat benturan, yaitu:

1. Kunjungi dokter gigi Anda 

Ini harus menjadi jawaban yang jelas, tetapi banyak yang mungkin tidak pergi ke dokter gigi karena mereka takut bahwa gigi yang longgar menunjukkan kebutuhan akan perawatan gigi yang luas, yang tidak selalu demikian. Merawat masalah apa pun sekarang akan membantu Anda dalam jangka panjang. Sangat penting untuk menyadari bahwa kesehatan mulut Anda dapat mempengaruhi kesejahteraan setiap sistem dalam tubuh Anda, dan dokter gigi Anda tahu itu.

Biarkan dokter gigi Anda berbicara dengan Anda melalui rencana atau prosedur perawatan. Jika kegelisahan membuat Anda tidak melihat dokter gigi, jangan biarkan!Jangan takut untuk mendiskusikan ketidaknyamanan Anda dengan tim perawatan kesehatan Anda. Jika Anda tidak dapat segera menemui dokter gigi, tanyakan instruksi spesifiknya tentang cara merawat gigi sampai Anda bisa mendapatkan janji seperti pengaruh behel pada gigi.

2. Jangan Menarik Gigi

Jangan menarik atau mencabut gigi dan menahan godaan untuk menggoyangkannya dengan lidah atau jari Anda. Jika Anda telah diberitahu bahwa gigi akan perlu dikeluarkan, jangan coba-coba untuk menariknya sendiri. Melakukan hal itu meningkatkan risiko infeksi dan pendarahan yang berlebihan, belum lagi risiko akar atau potongan gigi yang putus di soket. Tinggalkan tugas ini kepada para profesional.

3. Makan makanan yang lembut

Hindari menggigit makanan keras seperti apel, atau makan makanan renyah seperti popcorn, yang cenderung terjebak di antara gigi. Hindari makanan yang lengket seperti obat gigi goyang dan gusi bengkak.

4. Jaga agar tetap bersih

Buat setiap upaya untuk menjaga gigi tetap bersih, tetapi sadarilah bahwa Anda tidak akan bisa menyikat atau mencabutnya dengan normal. Membilas mulut dengan lembut akan membantu membersihkan mulut partikel makanan Anda.

Perawatan untuk Gigi Goyang Akibat Kecelakaan

Dokter gigi Anda memiliki beberapa pilihan untuk merawat gigi yang goyang dan longgar tersebut. Tentu saja, perawatan tergantung pada penyebab gigi yang mendasari atau dikasus ini adalah trauma. Perawatan termasuk:

Sponsors Link

  1. Tooth splinting, di mana gigi yang longgar terikat dengan gigi lain di sekitarnya.
  2. Dokter gigi Anda mungkin perlu mengganti gigi dengan implan.
  3. Pembersihan mendalam. Dengan melakukan pembersihan yang dalam, dokter gigi Anda membersihkan infeksi, memberikan gusi Anda kesempatan untuk sembuh. Saat gusi pulih, mereka harus “mengencangkan” genggaman pada gigi yang lepas.

Gigi yang longgar tidak  hanya memprihatinkan, tetapi jarang menyebabkan kepanikan. Nah, dengan bebrapa cara mengatasi gigi goyang akibat benturan yang telah dijabarkan diatas, diharapkan anda bisa mendapatkan informasi terkait hal utama yang harus dilakukan ketika mengalami masalah yang sama.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini