Sponsors Link

Gigi Ompong Berdampak Buruk Buat Lambung, Benarkah?

Sponsors Link

Kesehatan gigi merupakan salah satu hal yang sangat vital yang harus kita perhatikan dan jaga kesehatannya. Karena apabila terdapat masalah pada gigi tersebut, sesungguhnya bukan hanya gigi tersebut saja yang bisa bermasalah nantinya, namun berbagai anggota tubuh kita yang lainnya juga akan merasakan dampaknya nantinya.

ads

Pada saat kita tidak merawat  kesehatan gigi tersebut secara maksimal, maka bukan tidak mungkin gigi kita akan bermasalah, dan bukan tidak mungkin berdampak menjadi ompong alias tanggal.

Adapun gigi yang ompong atau tanggal tersebut merupakan salah satu hal yang sangat umm dirasakan oleh seseorang. Gigi ompong atau gigi yang lepas tersebut bisa saja dialami oleh siapapaun yang memang tidak menjaga kondisi kesehatannya dengan baik.

Tidak hanya menggangu aktivitas setiap harinya dalam hal mengunyah makanan, namun gigi ompong ini juga tentunya akan membuat penampilan menjadi tidak sempurna dan tidak jarang membuat rasa percaya diri semakin menurun. Lantas apa penyebab gigi ompong  tersebut? Berikut ulasannya untuk anda. 

1.Karena Kurang Menjaga Kesehatan Gigi

Penyebab utama terjadinya ompong atau gigi yang lepas adalah karena kebersihan gigi yang tidak terawat. Pada saat anda tidak merawat gigi tersebut dengan baik, maka bakteri atau kuman dapat bersarang pada gigi tersebut sehingga menggerogoti kesehatan gigi anda sehingga berdampak pada gigi yang ompong atau gigi yang tanggal. gigi ompong di usia paruh baya wajib diwaspadai.

2. Karena Faktor Usia

Seiring bertambahnya usia, maka berkurang pula kekuatan gigi kita mulai dari akarnya. Selain itu, seiring bertambahnya usia, sering kali menyebabkan berbagai masalah penyakit pada gusi, sebut saja seperti trauma gigi, abses gigi atau berbagai jenis penyakit gigi yang lainnya sehingga mengakibatkan gigi menjadi ompong. Informasi seputar stres penyebab gigi ompong bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

3. Karena Faktor Kecelakaan

Kecelakaan adalah hal yang tidak bisa kita hindari atau tolak. Jika musibah itu datang, maka kita hanya bisa menerimanya seikhlas mungkin. Pada saat kecelakaan, sering kali membuat cedera pada gigi yang pada akhirnya membuat gigi tersebut menjadi ompong alias gigi tanggal.

Nah sobat semua, berbicara mengenai gigi omong tersebut, ternyata gigi ompong berdampak buruk buat lambung. Mengapa demikian? Berikut ulasannya untuk anda.

Pada saat seseorang memiliki gigi yang ompong dan hal ini berdampak buruk bagi lampung, itu memang benar adanya. Logikanya, pada saat kita mengunyah makanan dalam mulut, maka harus 32 kali kunyahan.

Coba sobat bayangkan pada mereka yang giginya ompong, tentu saja mereka akan mengunyah makanan tersebut hanya dalam beberapa kali saja. Jika hal ini dibiarkan begitu saja dan dibiarkan secara terus menerus, maka lama kelamaan lambung akan bermasalah dalam hal pengolahan makaanan yang tak sempurna tersebut.

Kinerja lambung akan memingkat berkali lipat untuk mengolah makanan tersebut, sehingga pada akhirnya lambung beserta usus dan sistem pencernaan ya ng lainnya akan mengalami gangguan.

Sponsors Link

Sekian informasi yang bisa penulis share untuk sobat semua pada kesempatan kali ini. Semoga setelah membaca tulisan tersebut, anda bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan lebih baik lagi. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi