Sponsors Link

Gigi Rusak Sebabkan Radang Pembuluh Darah, Benarkah?

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, gigi merupakan salah satu komponen atau organ yang berukuran kecil dalam tubuh kita namun sangat kuat. Gigi ini memiliki peran yang sangat penting dalam tubuh kita secara keseluruhan.

ads

Sebut saja seperti pencernaan mekanik, disebut sebagai pencernaan mekanik karena memang gigi ini  berperan untuk memotong, menyobek, dan juga melumatkan makanan dalam mulut anda sebelum nantinya akan diteruskan ke sistem penceraan yang selanjutnya. Selain itu sobat, gigi ini juga berperan untuk mendukung estetika wajh anda yakni mendukung indahnya senyum yang ada di wajah anda.

Nah sobat semua, oleh karena gigi tersebut sangatlah penting peranannya dalam tubuh kita, maka sudah sebaiknya kita menjaga dan merawat kesehatanya secara teratur. Karena jika  gigi tersebut bermasalah, yang akan terkena dampaknya bukan hanya gig itu saja namun berbagia jenis anggota tubuh anda yang lainnya.

Selain itu sobat, gigi rusak sebabkan radang pembuluh darah. Loh kok bisa? Sobat semua tentunya belum pernah mendengar hal ini, untuk itu yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Karena Bakteri dan Kuman Pada Gigi

Salah satu penyebab gigi rusak sebabkan radang pembuluh darah adalah karena bakteri dan kuman pada gigi. Hal ini dikarenakan adanya bakteri di dalam rongga mulut seseorang. Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, rongga mulut kita memiliki banyak sekali pembuluh darah.

Nah pada saat kuman atau bakteri tersebut berkembang, maka akan terjadi infeksi di sekitar akar gigi tersebut. Jika hal ini terjadi maka akan berpotensi untuk membuat pembuluh darah anda menjadi radang dan jika tidak segera ditangani akan melahirkan masalah baru nantinya. makanan penyembuh radang gusi bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Pembuluh Darah Terinveksi Virus

Bertumbuh dan berkembanganya bakteri dalam rongga mulut nantinya juga akan berlanjut berkembang biak dan mengalir ke pembulur darah. Pada umumnya, jika daya tahan tubuh kuat maka virus ini akna dihadang oleh sistem pertahanan itu sendiri yakni melalui immunoglobin A, sehingga pada penekanan diagnosis HSP akan ditemukan immunoglobin A.

Namun sebaliknya, jika pertahanan tubuh tidak kuat, maka pembuluh darah tersebut akan terinveksi virus yang pada akhrinya akan sebabkan radang pembuluh darah.

Itulah sobat gigi rusak sebabkan radang pembuluh darah. Oleh karena itu penting bagi anda untuk memastikan kondisi kesehatan gigi dan mulut anda secara teratur. Berikut tips nya untuk anda.

  • Sikat Gigi

Anda harus menyikat gigi dengan cara yang baik dan benar. Baik dan benar adalah anda harus menggunakan sikat gigi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Selain itu gunakan juga pasta gigi yang mengandung flouride agar email gigi ada bisa tetap bersih dan bersinar. Jangan lupa juga untuk melakukan flossing gigi setelah selesai sikat gigi dan akhiri dengan menggunakan obat kumur agar hasilnya lebih maksimal.

  • Jaga Pola Makan

Pola makan juga harus anda jaga agar kondisi mulut dan gigi anda bisa terawatt dengan baik. Perhatikan jenis makanan dan minuman yang anda konsumsi dan kurangilah makanan yang manis dan minuman bersoda untuk mengatasi gigi yang keropos dan berlubang.

Sponsors Link

Sekian informasi yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini sobat. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

Sampai jumpa diulasan selanjutnya yang lebih menarik. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi