Sponsors Link

Penyebab Gigi Susu Belum Tanggal Sampai Dewasa

Sponsors Link

Anak-anak mencapai banyak tonggak sejarah dalam kehidupan muda mereka dengan cara beberapa anak mencapai tahap perkembangan lebih cepat sebelum anak lainnya seperti gigi susu tanggal lama tumbuh. Bukan hal yang biasa bagi orang tua untuk khawatir dan mencari pendapat kita saat anak mereka masih memiliki gigi susu pada usia tertentu.

ads

Meskipun ada pola dan kerangka waktu yang biasa terjadi agar gigi gigi mulai tumbuh dan yang lainnya akan copot. Seperti  meminta bantuan dokter gigi, kita mulai menjadi prihatin saat gigi-gigi susu anak melewati tanggal yang diharapkan ini dan ada penundaan yang signifikan. Berikut beberapa gigi susu hal tentang gigi susu belum tanggal sampai dewasa :

1. Resorpsi akar tidak lengkap

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa hanya bagian mahkota gigi susu yang jatuh? Ini karena bagian akar gigi larut. Terkadang, akar tidak terserap secara merata atau sama sekali. Tindakan yang sering dilakukan dokter gigi bergantung pada lokasi dan posisi gigi orang dewasa. Karena gigi susu adalah pemegang ruang alami, mengeluarkannya terlalu dini bisa mengganggu ruang yang sangat dibutuhkan untuk akhirnya datangnya gigi orang dewasa.

2. Bone Fusion

Dalam kondisi normal, gigi dan tulang tidak saling menyentuh, namun terhubung dengan serat seperti rambut kecil. Pikirkan bagaimana tikar trampolin terhubung ke rangka baja pendukung dengan cara pegas tegang. Dengan cara ini, gigi bebas bergerak sedikit sehingga bisa menahan kekuatan yang diberikan padanya saat mengunyah. Terkadang, bagaimanapun, gigi menjadi melekat langsung ke tulang sekitarnya. Pengobatan tergantung pada apakah ada gigi orang dewasa yang hadir di bawah gigi susu.

3. Misalignment gigi dewasa

Jika gigi dewasa yang sedang berkembang  dan “terjebak” di posisi di bawahnya, di tulang, gigi bayi mungkin juga tertunda saat terjatuh. Ada prosedur gigi yang bisa membantu menggerakkan gigi orang dewasa seiring dengan proses erupsi dan akhirnya ke posisi di gigi. Dokter gigi Anda mungkin akan mengirim Anda ke ahli ortodontik untuk evaluasi lebih lanjut.

Dalam konsultasi dengan ahli ortodontik, solusi jangka pendek dan panjang dapat didiskusikan yang unik untuk anak Anda. Saat ini, perawatan ortodontik yang mencegat bisa terus berlanjut untuk mencegah perlunya perawatan ortodontik lebih luas di masa depan.

4. Rontok

Bukan hal yang biasa jika gigi orang dewasa masuk ke mulut di depan atau di belakang gigi bayi yang rasanya bisa diganti seperti gigi susu anak keropos. Pelepasan gigi bayi akan tergantung pada posisi gigi orang dewasa, di mana lengkungan (atas atau bawah) ini terjadi dan pada tahap apakah gigi susu “terjatuh” seperti gigi susu rusak parah.

Sponsors Link

Meski melihat gigi permanen rontok keluar dari posisi saat Gigi bayi yang masih hadir adalah hal yang meresahkan agar terlihat oleh orang tua, ini adalah situasi yang umum. Begitu gigi bayi rontok atau dikeluarkan, gigi orang dewasa pada akhirnya akan berpindah ke tempatnya secara alami atau dengan bantuan orthodontia seperti penyebab gigi susu rusak parah.

Tidak cukup hanya menekankan pentingnya pemeriksaan gigi reguler. Masalah perkembangan dan erupsi gigi lebih sering terjadi daripada yang dipikirkan orang. Gigi yang hilang bisa disebabkan oleh sejumlah hal termasuk genetika, luka, infeksi dan kelainan endokrin penyebab gigi anak tidak tumbuh.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini