Sponsors Link

Gigi yang Tidak Boleh Dicabut Agar Tidak Berakibat Fatal

Sponsors Link

Gigi merupakan salah satu dari bagian tubuh manusia yang memiliki fungsi penting bagi sistem pencernaan manusia. Seperti yang kita ketahui bersama, gigi merupakan asset penting yang harus kita jaga dan rawat kebersihannya setiap hari. Ingat ya sobat harus dirawat setiap hari. Baca juga mengenai bahaya mencabut gigi saat masih sakit.

ads

Apabila anda tidak rajin atau tidak rutin merawat gigi anda, kemungkinan besar nantinya gigi anda akan bermasalah. Tidak sekarang sih sobat, tetapi beberapa tahun kemudian nantinya akan anda alami sendiri akibat dari tidak adanya perawatan terhadap gigi anda. Oleh sebab itu sebaiknya lebih baik mencegah dari pada mengobatinya ya sobat.

Bagi kebanyakan orang yang memang giginya terlanjur bermasalah, mengatasinya dengan cara mencabutnya meruapkan salah satu solusi yang dianggap paling tepat dan praktis untuk mengatasi cenat cenut yang luar biasa sakit itu. Baca juga mengenai efek mencabut gigi yang sedang sakit.

Berikut ini penulis paparkan penjelasan tentang gigi yang tidak boleh dicabut agar bis menjadi refrensi bagi ana ya sobat. Yuk kita simak pemaparan berikut ini.

1. Gigi yang Masih dan Sedang Sakit

Gigi yang tidak boleh dicabut yang pertama ialah saat gigi masih atau pun sedang sakit. Seperti pemaparan penulis dalam artikel sebelumnya, bahwasanya tidak dianjurkan untuk mencabut gigi pada saat kondisinya masih sakit. Baca juga mengenai cara menghilangkan rasa sakit gigi.

Biasanya pada saat gigi masih sakit kondisi mulut atau muka akan bengkak yang disebabkan oleh gusi yang begkak akibat sakit gigi yang anda alami. Hal ini tidak dianjurkan oleh para dokter karena :

  • Anestesi ( pembiusan ) yang normal tidak akan bisa dicapai. Pada kasus infeksi gigi geraham ( molar) bahwah yang dianestesi, tingkat kegagalan anestesinya cukup tinggi, karena memnag kondisi gigi yang masih sakit sangat susah sekali untuk dibius. Jadi dianjurkan jangan melakukan hal ini ya sobat.
  • Aksen untuk melakukan anestesi tidak akan memadai, misalnya dengan kasus pasien yang kesakitan akibat giginya yang bermasalah, pastinya pasien tersebut tidak akan bisa membuaka mulut dengan lebar. Hal ini akan berpengaruh terhadap keberhasilan pembiusan. Baca juga mengenai cara mengatasi sakit gigi berlubang.

2. Gigi yang Tidak Boleh Dicabut Bagi Orang yang Mempunyai Riwayat Beberapa Penyakit

Untuk sebagian orang, memang giginya ada yang benar – benar tidak bisa dilakukan pencabutan sekalipun sudah tidak sakit. Hal ini dikarenakan pasien tersebut mempunyai riwayat beberapa jenis penyakit. Antara lain sebagai berikut :

Sponsors Link

  • Penderita diabetes. Pada pasien diabetes tentunya akan sulit untuk menyembuhkan luka, begitupun dengan lukas bekas pencabutan gigi. Jadi hal ini tidak dianjurkan untuk mereka yang punya riwayat sakit ini. Baca juga mengenai obat sakit gigi untuk penderita diabetes.
  • Pada saat tekanan darah anda sedang tinggi, sebaiknya jangan melakukan pencabutan gigi, sebainya tunggu sampai tekanan darah anda normal terlebuh dahulu dan atas rujukan dokter
  • Infeksi sinus bisa saja terjadi pada saat pencabutan gigi, sebaiknya jangan dilakukan ya sobat.
Sponsors Link

  • Mengidap penyakit kanker. Pada pasien penakit kanker dan menjalani kemotrapi, sebaiknya jangan melakukan pencabutan gigi ya sobat karena akan berpengaruh besar bagi hasil kemo anda.
  • Pasca operasi besar. Mencabut gigi sama saja dengan operasi kecil. Bagi anda yang baru saja menjalani oeprasi besar, sebaiknya anda jangan melakukan hal ini ya sobat karena akan memperlambat penyembuhan pasca operasi besar anda.
  • Memiliki penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah. Pasien yang punya riwayat penyakit pembuluh darah akan berpotensi mengalami jantung yang lemah pada saat akan operasi. Jadi sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan dokter anda ya sobat.

Semoga informasi diatas mengenai gigi yang tidak boleh dicabut bisa bermanfaat untuk anda ya sobat. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk mampir dan membaca artikel kali ini. Sampai jumpa dilain kesempatan.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi