Sponsors Link

Hati hati, Hidrogen Peroksida Dapat Melemahkan Gusi

Sponsors Link

Salah satu hidrogen yang memiliki banyak manfaat adalah hydrogen peroksida. Adapun hydrogen peroksida tersebut merupakan cairan bening yang agak kental teksturnya jika kita bandingkan dengan air putih. 

ads

Namun meski demikian, cairan ini merupakan oksidator atau agen pemutih yang kuat. Hidrogen peroksida ini terbuat dari hydrogen ( H2 ) dan juga oksigen ( O2 ). Selain digunakan sebagai pemutih, hidrogen peroksida ini juga digunakan sebagai antiseptik dan beberapa produk industri rumahan. 

Dan selalain itu hidrogen peroksida dengan konsentrasi yang rendah yakni sekitar 3 hingga 9 % sering digunakan sebagai aplikasi campuran obat, pemutih pakaian, hingga bleacing rambut. 

Hidrogen peroksida ini sendiri merupakan senyawa kuat yang sering digunakan sebagai agen oksidasi yang bisa larut dalam air. persepsi salah tentang bleaching gigi bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Nah sobat, untuk ulasan selengkapnya mengenai hidrogen peroksida   tersebut, berikut ini adalah beberapa fungsi dari cairan hidrogen peroksida tersebut :

  • Hidrogen peroksida ini dalam bentuk obat topical ( oles ) digunakan sebaga obat inflamasi saluran telinga luar. Cairan hidrogen peroksida  ini juga banyak digunakan dalam produk eardrop atau obat tetes telinga yang berguna untuk melembutkan telinga.
  •  Cairan hidrogen peroksida ini digunakan sebagai campuran dalam produk pasta gigi, pemutih gigi, dan juga pada obat kumur atau mouthwash karena bersifat memutihkan. Cairan hidrogen peroksida   ini juga berperan untuk menghlilangkan lendir dalam dalam mulut dan juga menyembuhkan iritasi pada mulut, sebut saja seperti sariawan.
  • Cairan hidrogen peroksida juga digunakan sebagai produk antiseptik  ringan yang berfungsi untuk mencegah infeksi luka ringan.
  • Cairan hidrogen peroksida ini juga sering digunakan untuk membersihkan luka ringan, akibat prsedur gigi mirror, peralatan orthodntik, iritasi gigi tiruan, cedera akibat kecelakaan, serta iritasi gusi dan juga mulut.

Itulah sobat beberapa manfaat dari cairan hidrogen peroksida tersebut yang bisa anda jadikan sebagai refrensi.

Namun meski demikain sobat, bukan berarti cairan hidrogen peroksida   ini tida memiliki kelemahan. Menurut informasi yang ada cairan hidrogen peroksida  ini dapat melahkan gusi. Sehingga bagi anda yang sering menggunakannnya, maka hati hati hidrogen peroksida dapat melemahkan gusi anda. Kok bisa? Berikut ulasan selengapnya untuk anda. Cekidot.

Jika anda ingin menggunakan cairan hidrogen peroksida  ini sebagai cairan untuk memutihkan gigi itu sah sah saja ya sobat asalkan sesuai dengan kadar yang dinajurkan. Adapun kadar yang dianjurkan untuk penggunaan cairan hidrogen peroksida   tersebut untuk perawatan gigi dan mulut adalah sebanyak 3 %.

Selain itu sobat, anda juga tidak bisa menggunakanya terlalu sering karena hal tersebut akan berpotensi membuat gusi anda menjadi melemah. Gusi yang melemah ini pada akhirnya akan membuat gusi dan mulut anda akan mudah terjangkit oleh berbagai penyakit.

Selain itu, penggunaan cairan hidrogen peroksida   yang terlalu sering juga akan mengakibatkan gigi dan mulut anda secara keselurugan menjadi lebih sensitif.

Dan bukan hanya itu, enamel gigi anda juga akan menipis dan terjadi erosi pada saat penggunaanya tidak sesuai dengan anjuran. Untuk itu sobat, hati hati hidrogen peroksida dapat melemahkan gusi anda, baiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi.

Sponsors Link

Sekian informasi yang bisa penulis sajikan untuk anda pasa postingan kali ini. Semoga ulasan ini bermanfaat bagai anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Sampai jumpa diartikel selanjutnya.

Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam hangat selalu.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup